Pesan Buat Anakku

Daftar Isi
Pesan Buat Anakku Najwa
Among2 Najwa Wahdafalihah 5 bulan 22 hari



Malam ini Tepat Kelahiran  Weton Anak Pertamaku Najwa Wahdafalihah, malam Senin  wage Jam 10 malam, Tapi untuk Tangal 17 bulan juni 2016 malam ini bukan hari yang sama. 
Orang jawa biasa melakukan kabiasaan ketika hari kelahiran (weton) dengan melakukan among-among. Among2 adalah kegiatan makan-makan namun pada umumnya yang di undang tetangga paling dekat dan yang undangan ini anak-anak, tidak seperti tahlil. Tahlil Undangan untuk orang dewasa. Tujuan dari among2 Tidak lain adalah Sodakoh karena biasanya apabila tidak langsung mengundang ,makanan tersebut di anter langsung kerumah2. Tujuan lain dari itu, Merupakan Wujud rasa syukur dari kita yang masih hidup Kepada Alloh SWT. dengan adanya among2 kita akan syadar nikmat yang diberikan, seperti bisa makan bersama, umurnya masih detik ini.
Among-Among sangat sederhana, hanya Nasi Kuning Setampah, atau nasi Kluban, Jumlah anak2 yang di undang tidak terlalu banyak , paling tetangga paling dekat, mungkin kira2 10 anak , bisa kurang atau lebih. Setelah sudah berkumpul, Ditaruh di tampah lengkap nasi dengan lawuh, anak2 muterin tampah, berdoa bersama ,kemudian makan bareng. ini sangat menyenangkan, juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk akan2 supaya tidak bertengkar dan tidak melakukan hal negatif.

Tidak Lupa pula Sebagai orang tua harus selalu mendoakan kepada anak-anaknya, baik dihari weton atau hari lainnya.
Pada malam ini saya hanya bisa kasih satu pesan ke anaku
 " Jadilah Orang yang Campur Tapi Ora Koleh"
Dalam hal sosial, Bergaul dengan masyarak banyak tentunya akan menemui banyak karakter orang yang berbeda, dari yang hanya perkataan, Prinsip, Pendapat hingga Keyakinan.  
Semoga anaku selalu diberi kesehatan, Keimanan ,selalu dalam lindungan  Alloh SWT dan di mudahkan segela urusan... aamiin
Ketika suatu saat nanti sudah dewasa, Sebagai ayahmu, tidak melarang untuk berteman dengan orang2 yang hitam, putih, bahkan beda keyakinan, Namun tetap Jadilah Orang yang Campur Tapi Ora Koleh.
Jadilah pribadi yang berprinsip, meskipun temanmu, orang disekitarmu, Beda warna kulit, agama, suka gosip dll, Jadilah Orang yang Campur Tapi Ora Koleh.
itu hanya sedikit contoh, selebihnya Jadilah Orang yang Campur Tapi Ora Koleh cari dan kaji arti Jadilah Orang yang Campur Tapi Ora Koleh.
Semoga panjang umur nak,,..

Posting Komentar