Jualan Online menggunakan Blog dengan Domain, hosting / Website Gratis ? Kenapa Tidak !!!

Daftar Isi
Mendapatkan Domain Gratis

Munaji.Com - Menggunakan domain dan hosting gratis untuk jualan . Ini sangat bisa membantu untuk meningkarkan penjualan dan menambah effesiensi waktu.

Domain dan Hosting Gratis? kalau memang bisa digunakan untuk menambah incame, kenapa tidak dimanfaatkan... iya kan.........

Sekarang ini sudah banyak sekali para manusia yang menjual barangnya secara Online, entah itu barang dagangan seperti makanan, pakaian atau seperti jasa. yah... kalau  kata orang namanya internet marketing atau dalam bahasa sansekerta disebut dengan oLShop... haha...

Tapi untuk olshop lebih cendrung banyak menggunakan Media sosial , sperti  facebook, IG, Twiter dkk. semua itu kan layanan gratis ! apa kamu pernah bayar ke facebook untuk bisa punya akun, atau ada tagihan bulanan atau akhir tahun...tidak ada. Kecuali jika kamu menggunakan jasa pihak lain atau layanan ads. 

Ngomong-ngomong soal Jual beli Online atau oLshop untuk saat ini masih sering saya lihat hanya dengan menggunakan media sosial kaya fb. tweter atau ig. 

Sistemnya kita upload gambar produk ,dikasih keterangan kemudia share. dan share ini harus dilakukan berulang-ulang . 

Sebenarnya yang membuat lama bukan sharenya,tapi uplod gambar dan kasih keterang mengenai produk . 

Memang semua itu masih  efektif dan banyak dari mereka yang bisa dapet incam banyak haya degan cara itu.  layanan Gratisssssss.... siapa yang tidak mau!


Lalu apa kaitannya dengan domain dan hosting gratis ?
iyah nih... apa kaitanya? kita sudah nyaman dengan cara ini, dan tidak ribet. 

Bukan ribet  atau nyamannya yang akan saya bahas disini, tapi Kenapa tidak kita memaksimalkan layanan-layanan yang Gratis.... 
Dengan membuat Blog atau webiste gratis tentunya akan lebih mengurangi waktu kita ketika aplod dan ngetik kata-kata yang sama atau menjelaskan produk yang kita jual dengan cara dishare di medsos.


Keuntungan membuat Blog/website Gratis


Beberapa keuntungannya. Apabila menggunakan blog dengan domain dan hosting gratis. Hanya dengan sekali nulis, target akan tau apasih yang kita jual, spesifikasinya bagaimana, dan lainya.

Memang harus ada sedikit waktu untuk membuat Blog, terutama ketika membuat artikel , Deskripsi produk harus ditulis secara manual. 

Tapi itu sekali...setelah itu tinggal bagi...bagi dan bagi.... sekali nulis 1000x bagi. Lah.... kalau hanya dengan medos kaya fb dkk...kan harus uplod,ngetik berulang-ulang.

Selanjutnya, Namanya Gratis ya pasti itu merupakan keuntungan, Tapi keuntungan gratis dengan ber-gaya. 
Sudah Gratis , Gaya...hm,,,hmmmmm Punya website,,, Gaul Ung, Pinteran Ung,,,, (itu kata orang yang ...) 

Keuntungan lainnya masih banyak,,,ga muat kalau ditulis semua...silahkan mkir dwek! haha

Jadi gini... Ketika kita memaksimalkan layanan Free. Kita bisa menjelaskan Secara detail, bahkan sampai ke akar-akarnya tentang produk yang akan dijual. itu hanya sekali nulis dalam satu Halaman. 

Atau bisa dikatakan sama halnya membuat Landing Page, Sebuah landing page cukup ekonomis digunakan dalam kampanye pemasaran, karena landing page berbeda dari website umumnya, landing page didesain untuk fokus pada satu tujuan. Dalam satu  halaman hanya fokus menjelaskan satu produk! 

Atau bisa juga dengan Home Page, Bedanya dengan landing page,,, jika home page bisa diisi dengan beberapa Pilihan, atau diisi dengan ajakan lain dengan menempel link lain. Tapi semua itu sangat Efektif untuk pemasaran. 

Selain landing page atau Home Page, Bisa juga dengan membuat Blog PBN.... atau Private Blog Network. dengan PBN kita hanya membuat minimalnya 5 artikel.... ga beda juga sih dengan Home Page. 

Namun beda lagi jika menginginkan Page, website terindek google, atau harus selalu update dan unsur SEO lainnya. 

Jika sekedar untuk memudahkan Penjual seperti OlShop domain/website gratis akan sangat berguna. untuk mengenalkan  ke publik ,, ya masih dengan yang biasa saja,,, share di medsos. 

Setelah Website gratis jadi... Dibantu dengan Page pada FB... disana di kasih Link Website,nanti secara otomatis,mau tidak mau jika mau beli ya harus baca Spesifikasi dari website... 

Jadi kamu tidak harus menjelaskan lagi berulang-ulang ke target/calon kunsumen dengan kata-kata yang sama. contohnya saya pernah juga membuat halaman semacam itu : Lihat Halaman

Disana dijelaskan semua Rincian dan katika ada yang mau beli , bisa langsung Chat Privat langsung ke Penjual.... 

Nih Langkah awal...Untuk dapat domain Gratis....


Kesimpulan

  • Menggunakan layanan Gratis selain dari medsos seperti facebook dll, untuk Jualan Online
  • website, dengan langding atau home page bisa memperingan waktu, tentu lebih efesien
  • Dengan menggunakan website, bisa menjelaskan produk dengan detail hanya sekali nulis untuk 1000x shared.


Yang lebih menguntungkan lagi, Karena menggunakan hosting dan domain yang gratis.

Heheh.. penggunaan layanan gratis semacam ini cocok banget bagi kalian yang agak males untuk nulis nulis terus di medsos.

tapi ya... kalau malesnya kebangeten, itu sudah beda cerita lagi.
seperti tidak ada lowongan kerja.  itu sebenarnya buat orang yang males. kemudian demo ke pemeritah , bilangnya pemerintah tidak beres.
Malesmulah yang harus diperbaiki, dan banyak bersyukur !
semoga bermanfaat. .🙏😋😋😋😁

Posting Komentar