Berbagi Pengalaman | Sebisanya | Seadanya | Tentang Adsense, Blogger, Youtube


27 September 2018

Bertahap, Selangkah demi selangkah dan Akhirnya Chanel YouTube Ku Bisa Mengajukan Monetisasi

© ✅ⓂDjie🔒 🕣 27 September 2018
Akhirnya Chanel YouTube Ku Bisa Mengajukan Monetisasi
Monetisasi Channel youtube, pada video akan muncul iklan apabila konten video layak dan sesuai dengan pedoman dan kebijakan.

Selain harus mencapai 4 k jam penanyangan dan subscriber mencapai 1k, ada banyak hal yang diperhatikan. 

Terutama pada konten yang dibuat, Harus benar memberikan kualitas bagi penonton dan tidak merugikan orang lain. Misal plagiat atau re upload.


Cerita lama, 
Beberapa hari yang lalu Ketika membuka dasbor chanel youtube dibagian paling atas ada tulisan seperti itu....

Padahal chanel yang dapet ini dibuat sebelum ada aturan " Monetize setelah 10rb Tayang" Jadi waktu Video yang ada di Chanel saya sudah bisa monetize bahkan sudah ada laporan penghasilan di akun adsense. 

Nah.... Sekarang,berhubung chanel saya yang ini ternyata belum mencapai 10rb tayang akhirnya ketahuan juga sama mbah google. hmm.... mau ga mau... Kosongan deh... 

Untuk Bisa Menghasilkan Uang Dari Video YouTube maka harus Menyiapkan Chanel, Membaca dan menyetujui persyaratan Program Partner YouTube, Mandaftar ke Adsense, Menentukan Prefensi Monetize, Meminta dilakukan peninjauan (Setelah mencapai 10.000 penayangan Chanel).


Update
Untuk mengikuti program partner youtube, dan sudah memiliki chennel dan beberapa video , sebelum jauh tidak bolak balik melakukan pangajuan untuk diterima. Penting kiranya untuk lebih memperhatikan berikut ini. 

3 Langkah penting dalam membangun Chanel YouTube

1. Pelajari dengan cermat Ketentuan dan Kebijakan Google Youtube

Tentu apapun yang dibuat oleh Google , baik untuk untuk atau platform lainnya, Sebagai pengguna yang akan memberikan nilai lebih, maksudnya pengguna produktif.

Bagaimanapun itu, Harus patuh dan mengerti apa saja yang harus dilakukan, apa saja yang harus dilakukan ketika sedang membangun channel.

Jadi , sebelum lebih jauh lebih baiknya pahami Persyaratan Layanan dari Youtube dengan baik. Sebagai orang yang ingin bekerja sama dengan Google hal semacam layanan harus di telaah dengan sebenar benarnya.

Dengan demikian, Bagi calon mitra , yang sudah paham dengan persyaratan google, tidak menutup kemungkinan aka di mudahkan oleh majikan.

Mbah Google akan menilai semua yang ada, yang dilakukan dalam pembuatan konten yang nantinya akan menampilkan iklan-iklan.

Dalam hal ini, Konten merupakan bagian dari terpenting dalam membangun channel. Video yang dibuat harus taat atas ketentuan yang berlaku .


2. Buat Konten Video Yang baik

Video yang diperbolehkan YouTube untuk bisa ditayangkan dengan menampilkan iklan harus sesuai dengan  Kebijakan .

Orang yang sudah bergabung dengan program google dinamakan Publisher Adsense. Dalam hal ini , sudah dibahas pada berbagi sebelumnya , Kewajiban Sebagai Publisher .

Konten Baik yang saya maksud disini adalah Video yang akan dimasukan ke Channel Youtube.

Tidak sedikit, yang harus disiapkan dalam membangun chanel yang bisa menghasilkan Uang. Terutama materi yang nantinya akan dijadikan video yang menarik.

Sekeren  atau seunik apapun konten yang di tampilan chanel yootube tidak memudahkan untuk bisa mengikuti program adesense. atau dinamakan monetisasi video.

Bahkan Sering Mengupload Video juga bukan langkah supaya bisa monetisasi. Atau Sekritis apapun juga tidak.


Lalu Apa yang harus diperhatikan dalam membuat Video?


Video yang baik tidak harus unik atau berbeda dengan lain,  dan tidak juga harus keren editingnya atau banyak video yang di unggah.

Buatlah Video yang Tidak mengandung ajakan untuk berbuat jahat, atau propokatif. tidak ada unsur kekerasan, Video yang menampilkan bagian intim atau video yang sudah memiliki lisensi resmi atau hak cipta.

Beberapa diantara sudah saya dibahas, Penyebab Tidak diterima Monetisasi . selain yang sudah dimuat pada sebelumnya , ada banyak lain.


3. Menjaga Reputasi Channel 

Selama dalam proses peninjauan , saat itulah team youtube akan melihat perkembangan chanel dari apa yang dibuat untuk memperkaya chanel.

Mereka akan melihat penuh semua yang dilakukan pemilik chanel dalam menbuat konten. Hal ini serasa sedang dimata-matai. Tapi memang ini bagian langkah supaya chanel yang bisa menampilkan iklan adalah benar-benar chanel yang memiliki kredibilitas yang sesuai ketentuan. 

Tentu Google Youtube akan lebih ketat dalam memilih mitra. Tidak mungkin semudah apa yang dikatakan orang-orang. 


Apa saja yang Harus diperhatikan Supaya  Reputasi Chanel Youtube tetap Baik

Hanya 2 yang menjadi bagian penting dalam menilai Reputasi Chanel youtube. Status Hak Cipta dan Status Pedoman Komunitas

Terlihat sedikit ketika menghitung dengan jari. 2 bagian inilah yang sangat menjadi penentu nasib chanel.

Apabila video yang di upload tidak memiliki masalah dengan hak kekayaan orang lain dan Video tidak melanggar kebijakan komunitas, Saya yakin Chanel anda akan memiliki reputasi baik dan akan mempermudah untuk monetisasi.
logoblog

» Maturnuwun wis baca: Bertahap, Selangkah demi selangkah dan Akhirnya Chanel YouTube Ku Bisa Mengajukan Monetisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

👤Cuy.... Komentar Yang Sopan, Bijak, Sesuai isi Artikel. gaya Bahasa terserah, asal gw ngarti dan Pokoknya yang bisa Memperbaiki Blog ini.
⛔Tidak di Munculkan Karena Hanya 🚮Mengotori Blog ini dan menyebabkan Dosa.