Tentang Akun Adsense dari Youtube yang kena Banned mau di Upgrade ke Non Hosted

Chanel Youtube kena Banned, Nasib Adsense nya Bagaimana?


Chanel youtube yang sudah dikaitkan dengan Adsense dan sudah bisa menampilkan Iklan, ketika Tiba-tiba ada notif tentang Channel di banned atau hanya peringatan, tentu akan meresakhan . Hm apalagi kalau videonya sudah banyak termasuk subcribernya...

Saya pernah mendapat peringatan ke chanel , namun tidak sampai di blokir  total, hanya suspen alias ditangguhkan selama beberapa bulan. Dalam surat 6 bulan. Akhirnya saya mengajukan bandiing hingga  berkali-kali. mungkin lebih dari 10x , dengan bahasa indo juga dengan bahasa inggris. 

Setelah banding ber xx tidak diterima hingga 6 bulan , masih belum diterima, padahal Chenel videonya bikinan sendiri loh... hmm sangat panik pokoknya.

Sampai akhirnya 8 Bulan saya mengajukan banding yang ke.... tak terhitung. Akhirnya diterima dan bisa menggunakan Chanel.
Apa bisa Youtube yang kena Banned mau di Upgrade ke Non Hosted

Adsense nya Bagaimana?
Selama proses banding, saya membuat chanel baru lagi.. hehe... artinya Adsense saya masih aktif meskipun daftarnya pake Chanel yang ketika itu dalam keadaan Suspen.

Adsense sama youtube sama-sama punya google .. tapi beda . apabila salah satunya ke banned tidak pengaruh ke satunya. 

Jadi Kesimpulannya kira kira seperti ini:
Akun Adsense yang di buat dari Youtube dan channel youtube kena Banned terus mau  Upgrade ke Non Hosted. itu bisa .
namun apabila di tolak terus......? usaha lgi.

Jika hanya akun youtube saja yang dibanned/suspend maka akun adsense nya tetap aman dan bisa digunakan.

Jika upgrade ditolak biasa itu biasanya karena situs-nya belum bagus dan belum ada trafiknya. Jadi diperbaiki dulu situsnya kemudian re-submit lagi.

Nah.. Ketika sudah ber kali-kali lebih 3x di tolak Adsense, apa masih bisa?
Bisa, yang hingga akhirnya diterima . Banyak orang yang setelah 7-10 kali ditolak juga banyak. saya sendiri untuk Upgrade lebih dari 5x ditolak.. heheee

Kalau situsnya masih belum memenuhi syarat sampai kapanpun google tidak akan mau nerima, jadi fokuslah pada perbaikan blog anda dulu kemudian re-submit. 

Blog yang untuk daftar harus  sudah ada puluhan trafik pengunjung harian yg berasal dari google (organic traffic), selain itu isi blognya harus sudah bagus, dan lengkap seperti informasi kontak, about, privacy policy, dll.

yah... itu bedasarkan pengalaman saya, tentang Akun Adsense, dari Youtube yang  kena Banned dan mau  Upgrade ke Non Hosted.

20 komentar untuk "Tentang Akun Adsense dari Youtube yang kena Banned mau di Upgrade ke Non Hosted"

Comment Author Avatar
Mau tanya bagian paragraf ini "Blog yang untuk daftar harus sudah ada puluhan trafik pengunjung harian yg berasal dari google (organic traffic)....... " Kalo trafik pungunjungnya cuma puluhan dalam sehari, emang ada kemungkinan blog kita ditrima adsense?
Comment Author Avatar
dari pengalaman ane ,,, kalau puluhan banget ya ngga .... minimal nya rattusan...
Comment Author Avatar
Pengalaman saya, bisa bang. Sy mengajukan adsense via blog dengan 4 artikel saja. Yg penting artikel benar2 original.
Bisa dilihat di video chanel saya di https://youtu.be/KE5t6sg8fa0
Comment Author Avatar
iyah... ada artikel bisa 4. dan page halaman lengkap serta harus ada pengunjung organik.
Comment Author Avatar
Halo mas.. kalau akun youtube kena banned tpi adsense nya kn masih aman.. trus klau sy buat channel baru pakai email yg lain apa bisa saya pake/kaitkan adsense yg youtube nya ke banned itu ke channel yg baru?
Comment Author Avatar
Iyam masih aman.
Adsen + yotube beda. Bisa dikaitkan dengan channel lain, baru. Yng sudh bs monetes.
Comment Author Avatar
Bang, akun adsense saya dibanned akibat kesalahan diadmob. Tetapi pas saya buka yt studio ada notif 'Akun anda tidak lagi dimonetisasi karena asosiasi adense tidak aktif' itu gimana ya bang cara ganti akun adsensenya? Atau emang udah gabisa diapa2in? Soalnya di yt gaada masalah. Kalo tau sharing ilmunya ya bang. Saya udah searching dari kemarin belum nemu solusinya. Kalo info dr google sih cara ganti akun adsense ke monetisasi di yt studio lalu ganti sedangkan pas saya buka monetisasi di yt studio tertulis anda tidak memenuhi syarat monetisasi.
Comment Author Avatar
itu berarti sudah terputus otomatis dalam berpartner. Seharusnya kalau Channel YT masih aman dan memenuhi syarat monetisasi. bisa giganti dengan akun adsense lain. Tapi mungkin karena itu masih baru, harus nunggu beberapa saat, (Hari, Minggu, bulan) . Terus terang saja sih, saya tidak ada pengalaman semacam itu.
Tunggu saja dulu, umumnya channel memenuhi syarat monetisasi. bisa ganti adsense.
Comment Author Avatar
Anonim 31.3.21
Sharing donk bang.
Bang channel saya kan udah di nonaktifkan olh yt atas 3 teguran hak cipta pada tgl 26 maret 2021.
Pendapantan $625. Bln maret
Apakah seteh channel saya di nonaktifkan trus pendapatannya akan di bayarkan apa engga bang..?
Mohon bantuannya bang
Comment Author Avatar
Kalau sudah masuk adsense. Cair.
Tapi klw masih di youtube.. Hangus tuh
Comment Author Avatar
Bang channel yt aku ke dismon karna konten re upload keadaan masih ada $300, terus sekarang akun adsense ke banned itu kalau di ganti akun adsense bisa cair kagak ya,?
Comment Author Avatar
Itu kerena cahnnelnya kena masalah juga, kemungkinan ditarik lagi oleh youtube.
Comment Author Avatar
Bang mau bertanya , apakah aman jika mau manautkan channel YouTube baru ke adsense yang sebelum nya channel YouTube tersebut pernah kena banned ?
Soal nya kemaren salah satu channel di banned dan semua akun yang terkaid Di adsense yang sama juga ikut ke banned . Dan apakah bisa mengajukan channel YouTube baru Ke adsense lama yang YouTube nya pernah di banned ?
Mohon di jawab ya bang ?๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
Comment Author Avatar
Setauku sih bisa saja. Karena pada dasarnya channel dan adsense itu produk yg beda. Meskipun saja milik google.
Comment Author Avatar
Anonim 11.8.21
Alangkah baiknya bikin adsense lg bang
Soalnya sama kayak aku
Comment Author Avatar
Kayanya tidak lama engga nunggu sampai bulan bulan.
Comment Author Avatar
Anonim 5.9.22
Adesen saya kena banned sudah 7 bulan yang lalu Dan saya sudah menghapus adsennya secara permanent,tapi kok masih ada tulisan erornya di monetisasi,apakah channel saya masih bisa di kaitkan dengan adsense baru
Comment Author Avatar
Perbaiki erornya. Biasanya ada tulisan atau arahan untuk perbaiki. Nanti disana pilih pake adsense baru yg aktif dari emai lain
Comment Author Avatar
Channel saya kena dismon, tapi gak pernah ada pelanggaran, di tuduh konten berulang padahal semua video bikinan sendiri..
binun aqoh
Comment Author Avatar
Channel saya juga gitu.
Engga ada notif apapun, hak cipta juga engga pernah.
Tiba2 dismon.

Itu karena saya baca artikel orang yg ambil dari web. Tanpa saya edit. Padahal ada tambahan sedikit dan visualisasi asli rekam sendiri.

๐Ÿ‘คKomentar yang Sopan, Sesuai isi Artikel.
⛔Tidak di Munculkan ! Spam, ada Link tidak jelas.