Berbagi Pengalaman | Sebisanya | Seadanya | Tentang Adsense, Blogger, Youtube


24 Februari 2018

Langkah Apa yang dilakukan Apabila Chanel YouTube Hilang Monetize $ Terkena aturan Baru

© ✅ⓂDjie🔒 🕣 24 Februari 2018
Setelah beberapa bulan yang lalu memang banyak sekali para pembuat video yuotube yang terkena imbas dari aturan yang ditetapkan 16 januari, yang intinya Apabila Chanel YouTube  tidak memenuhi syrat baru ini,  menayangkan Video kurang dari 4000 Menit dalam 12 Bulan dan Subcriber kurang dari 1000 maka tidak bisa menampilkan iklan atau Fitur monetize tidak aktif.

Setelah chanel kena,
imbas dari aturan itu maka Chanel akan bisa menampilkan iklan namun sebelumnya harus melakukan pengajuan untuk ditinjau.

Ternyata setelah berlakunya aturan baru Youtube, Memang banyak sekali yang mendapat efek buruk tersebut, Tidak bisa menampilkan Iklan dan tentunya penghasilan dari Adsene akan berkurang  bahkan sama sekali jika ada.

Yang lebih parahnya lagi, Tidak hanya chanel yang kurang memenuhi syarat juga terkena imbasnya, Meskipun Subnya sudah 1k dan tayang lebih dari 4k ternyata $ hijau hilang.

Pada kasus ini ada sebagian yang kembali normal dan ada juga yang sudah melakukan pengajuan tinjauan serkali-kali masih belum kembali. Saya sendiri kurang tau, kenapa kena juga yah...

Termasuk salah satu chanel saya juga kena hehe... ya karena memang chanel yang ini belum memenuhi syarat dalam terutama di subcribernya, hingga tulisan ini dibuat baru 932. kalau time insya alloh sudah memenuhi.

Langkah Apabila Chanel YouTube Hilang Monetize

Pada chanel saya ini, Sebelumnya sudah memberi pemasukan rutin pada adsen dalam tiap bulannya, ya ngga banyak sih dan kadang lumayan kadang manyun. setidaknya 10$ - 50$ . dan sekarang kena juga imbasnya. hehe


Langkah Paling Mudah Menambah Subscriber Chanel YouTube

Hmmm.. kaya sudah master yah... pake bikin sub judul Langkah paling mudah, ... 
saya tidak maksud untuk menggurui atau apa, seperti dari tujuan blog "berbagi pengalaman". 
Menurut pendapat saya, Cara untuk menambah subscriber sangat simpel , dan saya kelompokan menjadi 2 Langkah.

Langkah #1
Untuk langkah ini memang harus lebih banyak berpikir dan kreatif, Namun dari hasil yang didapat akan memberikan efek yang baik juga bagi masa depan chanel. 
  • Tetap semangat membuat konten meskipun belum nyampai 1k dan 4k.
Yah.. setelah tanggal 20 banyak chanel yang hilang monitize dan putus asa untuk membuat konten dan melakukan pengajuan ulang. Apabila sudah berkali-kali masih belum ditrima. 
Bagaimana supaya tenang... Buatlah Konten dengan Iklas

  • Konten yang bermanfaat dan Buatan sendiri
Artinya Banyak konten yang bermanfaat dan informatif, namun banyak juga yang hanya ambil dari chanel lain dan uplod ulang. Selain berefek kurang baik konten orang yang yang di unggah ulang dichanel sendiri akan mengakibatkan pemilik asli konten akan marah, makruh, bahkan mungkin bisa menggugat. 

  • Tertib alias Konsisten
Kenapa harus tertib, Ya dalam artian Kontennya mempunyai alur yang jelas dan paling baiknya ketika unggah harus Rutin. Tidak harus banyak, ketika konten baik Kualtias Baik dan Rutin, Semisal 1 Hari 1 atau dalam 1 minggu 1 dan setidaknya 1 bulan 1. 
Selain akan menjadi penasaran bagi subscriber , dinanti vido selanajutnya juga berdampak baik untuk Chanel yang nantinya secara otomatis Youtube atau Google akan memandang bahw Chanel memang ulat dan harus disarankan pada penonton lainnya , jadi Video yang direkomendasikan Youtube. 

  • Beriklan dengan Adword
Apabila ingin lebih cepat memiliki subscriber banyak, Diantaranya dengan iklan . kaitkan chanel dengan adword.
kenapa harus adword? ini merupakan milik google, apabila yang digunakan juga dari google tentunya akan disayang, dimanja .. heheh/ Jasa lain selain adword juga banyak, Semisal dari fb ada media lainnya yang ada untuk beriklan. 

Selain sangat membantu, tentu harus ada modal. Tapi istilah jawa dikatakan "gelem nandur gelem panen" atau " gelem modal ya gelem bati". 

Keuntungan lain, Membantu dalam menentukan judul dan nantinya banyak dicari orang. Kata kunci memang penting dalam pembuatan judul, nah dengan jasa adword nantinya akan muncul kata yang nantinya bisa menambah ide untuk membuat judul. selain judul Gambar atau tumbnail juga harus diperhatikan, atau dibuat semenarik mungkin dan menggambarkan dari isi Video. 

Sebenernya banyak cara-cara, dan bisa dicari di Google atau ikuti blog ini, insya alloh akan dibahas satu persatu di artikel2 berikutnya.


Langkah #2
Pada langkah ini, bisa dikatakan sangat praktis dan sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Namun bagi saya pribadi langkah ke 2 ini tidak dianggap effektif karena biasanya hnya sebentar.
  • Sub4Sub
Tidak anehkan dengan kata ini, Jadi langkahnya mudah. Gabung ke grup di fb atau medsos yang Judulnya bahas ini, nanti disana ikut aktif dengan Sub4Sub. atau.. Aktif komentar di video orang dan jangan lupa bubuhi dengan kata meminta sub4sub,.

Terus saja, bagi saya sendiri langkah ini malah membuat imej menjadi seolah pengemis. Tapi ya terserah sih bagi anda. 
Kenapa saya tidak suka... Karena memang btul kurang baik bagi chanel. ternyata sub4sub tidak pernanen hanya menguntungnya satu pihak dan tidak sesuai dengan kata-katanya. Banyak kok yang sudah sub setelah di sub kembali nantinya unsub. dan kita kan tidak ada notif apabila dia unsub. 

  • Gunakan boot
Banyak kok orang yang jual jasa ini, atau aplikasi yang memang tugasnya mencari subscriber. Namun hal ini kurang baik dimata google karena akan terlihat dari mana asalnya, dan dianggap perbuatan nyampah. 

Hasil dari gunakan robot tidak efektif karen kita hanya dapat jumlah banyak namun banyaknya tidak aktif.  
yang nonton siapa ketika sudah unggah? wong yang sub robot ... 

ini saja yah.. lain waktu akan saya bahas lagi.. namun saya kasih bonus yang paling efektif untuk dapat subcriber dengan cepat dan syah Yaitu dengan melakukan streaming. 
Tapi bukan asal streaming... 
streaming semisal game itu sangat baik dan sudah banyak yang di buktikan oleh Youtuber terkenal.
maturnuwun dan semoga bermanfaat. 
logoblog

» Maturnuwun wis baca: Langkah Apa yang dilakukan Apabila Chanel YouTube Hilang Monetize $ Terkena aturan Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

👤Cuy.... Komentar Yang Sopan, Bijak, Sesuai isi Artikel. gaya Bahasa terserah, asal gw ngarti dan Pokoknya yang bisa Memperbaiki Blog ini.
⛔Tidak di Munculkan Karena Hanya 🚮Mengotori Blog ini dan menyebabkan Dosa.