Menambah Potensi Klik Iklan dengan Auto ads (Pasang Fitur Terbaru Google adsense)

Daftar Isi
Optimasi Adsense Google


Munaji.com - Saya rasa ini merupakan kabar baik , dengan diluncurkannya fitur baru dari adsense Google yang kurang lebihnya baru ada di bulan ini. Fitur baru auto ads atau dalam bahasa indonesia disebut dengan iklan otomatis yang berada di blog.

Setelah keluar aturan baru yang diberikan untuk youtube, tidak lama kemudian Google menerbitkan Auto Ads. Jadi kira-kira apa maksudnya coba?

Bagi saya pribadi dengan adanya Iklas Otomatis yang bisa dimuncul di blog tanpa harus pasang banyak kode , tentu akan sangat mempermudah terutama dalam penerapan posisi supaya baik.


Cara Pasang Auto Ads (Fitur baru Google Adsense)

Selain simpel dan tidak harus memasukan banyak kode ke dalam blog, ads auto ini juga sangat mudah dalam memasangnya.

Apabila sudah memiliki beberapa blog untuk memasang iklan hanya dengan satu kode yang bisa dipasang beberapa blog. Saya sendiri dengan membuat Satu kode Auto Ads dipasang di empat Blog, dan blog yang saya pasang iklan otomatis blog yang sudah saya gunakan dengan TLD.

(Fitur baru Google Adsense)


3 Langkah Setting Auto Ads
  • Buat Grup dengan memasukan beberapa blog, (select URL). Blog yang bisa di masukan gruop harus sudah terVerikasi dengan Adsense. 
  • Pilih model iklan yang ditampilkan diblog, (Select ad settings for your URL group). Pada langkah ini, saya pilih semua. hehe.... 
  • Memberi judul Gruop yang akan dipasang Iklan ,(Review your URL group). Nanti disana akan ada tampilan , Nama blog yang dibuat untuk 1 Gruop dan jenis iklan yang sudah dipilih. 
  • Setelah disimpan nanti akan kembali ke halaman auto ads, dari sana ambil kode yang nantinya akan di pasang ke dalam blog yang sudah dikelompokan. Jumlah blog bisa ditambah atau dikurangi. 

Langkah Setting Auto Ads

Setelah save nanti munculnya seperti gambar diatas, untuk ambil kode klik pada Setup Auto Ads. Kemudian pasang di blog . ada keterangannya kayak gini: Copy and paste this code in between the <head> tags of your site. It's the same code for all your pages. You don’t need to change it even if you change your global settings. See our code implementation guide for more details.

Jenis Iklan yang muncul ( Auto Ads)

Saya rasa untuk jenis iklan ini ya hampir saja mirip dengan yang sebelumnya, perubahan atau bedanya yang sangat menonjol, 1 untuk semua dan memang dalam posisi penempatan saya rasa sangat strategis, Karena memang otomasi dari sana.

Saya sendiri pada blog ini hanya pasang 1 iklan. tu yang sebelah kanan. Tapi kadang munculnya ada tiga atau dua, ditempat yang tidak dipasang iklan muncul juga.


Jenis Iklan yang muncul ( Auto Ads)

Jenis iklan yang Muncul Ketika dipasang aotu ads , kira-kira seperti diatas ini. saya plih enam jenis tapi yang di captur 4 saja.

Laporan yang nanti bisa dilihat apabila yang digunakan iklas otomatis Analisis perilaku iklan telah diganti dengan laporan format iklan.



Auto ads baru saya pasang semalam setelah saya ganti template, sebelumnya masih dengan model lama. dan untuk masalah effek dari auto ads saya sendiri belum bisa mengatakan lebih banyak, hanya saja bagi saya pribadi jadi lebih simpel. 

Melihat Blog Setelah dipasang Auto Ads

Auto ads saya rasa sangat cocok untuk pengunjung blog yang aksesnya dari smarphone. Untuk mengintip, bisa dari laptop dengan klik kanan -pilih inspeksi (ctrl+shift+i) kemudian crtl+shift+m dan refres.

Cara pasang Auto Ads Fitur Baru Google Adsense, yang bisa saya bagi untuk kali hanya segitu. Mudah-mudahan hasilnya lebih baik dan selamat mencoba juga yah... 
salam. semoga bermanfaat.

1 komentar

👤Komentar yang Sopan, Sesuai isi Artikel.
⛔Tidak di Munculkan ! Spam, ada Link tidak jelas.
pasang pertma cek