Point Dasar: Menjadi Blogger Pemula , Blog yang Berpotensi Menghasilkan Uang

Daftar Isi
Point Dasar: Menjadi Blogger Pemula yang Menghasilkan Uang

Munaji.com - Sebelum membahas lebih jauh tentang Menghasilkan Uang dari Blog saya harus lebih dalam mengetahui tentang pikiran saya, terutama mindset tentang dapet uang dari bloger. apa benar begitu mudah seperti yang hanya saya lihat.


Setelah saya jalani , selama beberapa tahun lamanya ternyata tidak semudah itu. Pikiran saya menghasilkan uang dari blog dengan mudah dalam waktu singkat merupakan salah besar.

Memang ini kenyataan bagi  saya, Bahkan Hampir putus asa ditengah-tengah karena blog yang sudah dibuat selama berbulan-bulan belum bisa menghasilkan uang.

Selain karena belum ada hasil , Saya juga terbentur dengan waktu untuk selalu Konsisten Membuat Artikel yang Berkualitas,  Akhirnya semua terbengkalai. Yang benar-benar membuat saya putus asa adalah ketika saya Mendaftarkan Blog ke Adsense untuk Menghasilkan Uang berkali-kali ditolak.

Padahal waktu itu saya berpikir Adsense adalah Harapan satu-satunya dengan Penghasilan Besar dan mudah. hehe  ternyata berbicara itu mudah.


Cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula


Rawe-rawe rantas malang-malang putung, Sudah tanggung saya harus maju , jangan putus asa, Perjalanan sudah jauh masa berhenti ditengah-tengah. Saya harus bisa dan jangan berpikir untuk Mendapat Penghasilan dari Blog dengan mudah

Lalu apa dicari kalau jadi Bloger.
Saya sendiri meyakinkan tekad untuk selalu belajar konsisten menulis konten dengan tujuan untuk berbagi pengalaman. yah.. siapa tau bisa bermanfaat bagi orang lain, adapun kalau ada penghasilan , itu hanya effek. sopo nandur ya bakal panen.


Cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula

Ok , Kalau mau lanjut jadi blogger, mulai saat ini jangan Berpikir yang praktis, yang enak-enak saja. apalagi cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang. Semua butuh proses , perjuangan, dan tidak bisa didapat dengan mudah atau cepat.


  • Cara membuat blogger untuk pemula
Bismillah Lillahi ta'ala niatkan untuk berbagi ilmu, pengalaman yang baik untuk semua, Insya Alloh perbuatan baik akan di balas baik. Kalau blog bisa menghasilkan uang jutaan rupiah itu balasan atas berbagi ilmu yang sebelumnya dengan iklas dibagikan.


Buat Blog Gratisan
Blog gratisan apa bisa menghasilkan uang? Setelah saya beberapa tahun mendalami ini, memang benar saya mendapat bayaran dari blog gratisan.

Blogspot adalah pilihan yang saya gunakan untuk berbagi pengalaman. Merupakan milik google dan sudah dilangkapi dengan fitur adsense untuk menjadi pengiklan . ya meskipun baru hosted, tapi lebih baik dari sama sekali tidak ada apapun.
Tindakan paling penting untuk blogger pemula yang menghasilkan uang adalah punya wacana, gambaran apa yang akan dibahas nanti.

Buat konten sesuai bakat yang dikuasai, semisal saya suka olehraga, atau suka makan, ya bahas itu, nanti akan cepat mengena dan mudah untuk mencari ide. setelah itu harus:

Tentukan Topik Blog
Saya sudah tau akan bahas apa nanti diblog, yang di ambil dari hobi . Niche atau pokok pembahasan yang pada blog berdasarkan kegiatan yang memang saya jalani sehari-hari , dan bikin totorial dalam bentuk artikel. 

Niche pada blog sangat Penting. biar lebih spesifik , jelas isi yang dibahas itu tentang apa. Selain menjadi pokok juga dapat membantu untuk mencari ide.

Simak: Mencari Ide dengan mudah untuk buat blog

Ya karena saya pernah mengajar komputer, dan waktu itu baru sedikit bisa tantang ms office,  akhirnya jadi pembahasan utama untuk blog saya. Kalau ini sih blog baru. hehe
Setelah anda menentukan topik atau niche , berikutnya:

Merawat , Membuat Artikel secara Konsiten berpotensi Banyak pembaca/ Traffik
Barometer sebuah blog salah satunya diukur dari trafik atau pengunjung (visitor) yang datang ke blog, semakin banyak pembaca pada blog maka potensi  menghasilkan uang akan semakin banyak.

Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi tinggi rendahnya trafik atau visitor blog anda. Jika anda mampu memelihara blog anda dengan baik maka kemungkinan besar trafik pada blog anda akan terus meningkat. Apa saja yang harus kita lakukan untuk memelihara blog agar bisa mendatangkan
trafik?

Submit/ Daftarkan blog ke mesin pencari
Apa saja mesin pencari? Langkah penting pertama setelah anda memiliki alamat blog sendiri dan artikel , adalah mendaftarkan blog ke mesin pencari seperti google, yahoo atau bing, tidak lain tujuannya adalah supaya blog anda segera dapat dikenali oleh mesin pencari.

Buat artikel postingan secara rutin.
Setelah anda memiliki blog langkah berikutnya  adalah membuat artikel dan menerbitkan
artikel secara continue dan konsisten setiap hari.

Jumlah artikel tidak harus banyak, saya sendiri dalam sehari hanya membuat satu artikel, minima. Lakukan secara rutin hingga tiga bulan. ya kira-kira 90-100 dalam rentang waktu 3 bulan itu.

Perbadaannya akan sangat terasa jika membuat artikel dengan rutin tanpa putus selama beberapa bulan, tentu Traffik  Blog akan makin naik. 

Tapi artikel yang buat Harus menggunakan kata kunci yang baik, Terutama Judul. kata kunci yang baik yaitu yang Pencariannya tinggi namun bersaingnya rendah .

Simak: Prihal yang wajib diketahui Publihser AdSense

Optimasi SEO dalam artikel blog
Hal penting lainnya adalah mengopimalkan artikel yang sudah di buat pada blog, baik optimasi seo onpage maupun optimasi seo offpage.

Kalau sudah optimal nantinya akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari google dan bisa muncul di hasil pencarian google di posisi yang baik.

Optimasi seo onpage adalah upaya optimasi yang dilibatkan di dalam artikel atau halaman
blog agar halaman blog ramah mesin pencari atau lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari,  dan Membuat artikel dengan pedoman optimasi seo onpage yang baik, Menggunakan jenis template blog seo friendly
Mengetahui struktur template blogger sendiri
Tampilan blog sangat mempengaruhi pada seo, dan juga pada kenyamanan pengunjung. jadi harus mau mempelajari struktur template blog, tujuannya adalah agar  mampu membenahi template blog sendiri dan segala hal yang berurusan dengan template blog. istilahnya.. Harus tau model jenis isi rumah sendiri.

Monetisasi Blog
Nah ini bagian yang saya paling menegangkan , Karena saripati dari membangun blog akan terasa jika sudah di monetise.

Monetisasi jika dikaitkan dengan blog adalah upaya bagaimana agar blog bisa menghasilkan uang,  yang jadi salah satu modal utamanya adalah trafik, jika sudah yakin blog sudah memiliki banyak trafik tinggal  memulai memonetisasi blog untuk mendapatkan penghasilan secara online
dari blog.

Simak: Bisakah blog anyar di monetisasi

Beberapa diantaranya jenis monetise yaitu Menjadi publisher iklan (Google Adsense) atau ads lainya, atau bisa Menjadi affiliate marketer. 
Pendapatan blog yang sudah dibangun dalam waktu lama dan sudah banyak pengunjung, dapat uangnya ya dari situ.

Simak: Blog yang menghasilkan uang

Bagaimana, Susah yah jadi Bloger yang berpenghasilan. hehe
Jadi intinya : Ketika mau menjadi bloger, jangan berpikir untuk mendapat uang dengan mudah.

Semua butuh waktu dan kegigihan dan konsisten. 
Bukan cuma Yakin dan gigih. Buatlah kontent yang memberi manfaat bagi orang lain, Kontennya bukan dari kopas agar lebih uniq dan lebih seo apabila baik kata kuncinya. 
Jadilah Bloger Sejati , yang memberikan kualitas, Bukan nyampah !
Terimakasih, semoga bermanfaat.

Posting Komentar