Subscriber sudah 1000 : Sekarang channel Anda sedang ditinjau. Berapa Lama?

Subscriber sudah 1000 : Sekarang channel Anda sedang ditinjau.  Berapa Lama?
Kepatuhannya terhadap persyaratan Program Partner YouTube dan Pedoman komunitas. ini adalah hal penting supaya bisa diterima Monetisasi.

Munaji.com - Seperti yang sudah diketahui bersama, Beberapa waktu yang lalu setelah tanggal 20, Youtube mengeluarkan aturan baru. Karena aturan baru tersebut ternyata Salah satu channel Youtube saya mendapat surat /notifikasi dari mbah google .

Notif tersebut Tentang pemberitahuan kalau chanel saya tidak bisa menampilkan iklan di video alias monetisasi Off.

Aturan baru ini benar benar membuat channel saya tidak menghasilkan uang, Saya benar benar kehilangan pemasukan 1 juta lebih dalam tiap bulannya.

Bukan hanya saya, Semua pemilik channel yang belum mencapai ketentuan anyar itu, mendapat hukuman yang sama.

Semua merasa sakit, tidak sedikit yang putus harapan , hingga tidak jarang yang menjual channel , meskipun sebelumnya dibuat dengan waktu lama. Mereka berpikir dari pada tidak menghasilkan sepeserpun. lebih baik dijual.

Simak juga : Akibat nyata dari aturan youtube 

sangat terlihat dibanyak sosial media.
Setelah menunggu beberapa saat. Akhirnya pada hari ini alhamdulillah sudah mencapai 1003, lebih sedikit. Yah.. artinya chanel sudah mencapai batas minimal ketentuan untuk bisa menampilkan iklan adsense di youtube. (Banding monetisasi channel).

Tapi.... Tidak otomatis langsung bisa , Seperti yang tertulis pada point 4 di fitur monetize:


Channel sedang ditinjau


Anda telah mencapai 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber - selamat! Sekarang channel Anda sedang ditinjau untuk memastikan kepatuhannya terhadap persyaratan Program Partner YouTube dan Pedoman komunitas.

Keputusannya akan kami sampaikan melalui email, biasanya dalam waktu 1 minggu.
Permohonan untuk Program Partner YouTube memerlukan waktu pemrosesan yang lebih lama dari biasanya.

Semoga kami dapat meninjau permohonan ini pada akhir Januari. Terima kasih atas kesabaran Anda.

Meskipun sudah mencapai 1k dan 4k lebih, saya harus menunggu 1 Minggu lagi. Tapi kalau yang saya lihat dari grup youtube, banyak tuh orang yang sudah lebih dari waktu yang tertera tetap masih belum ada kabar.

Kenapa yah? Hmmm,,, mungkin lagi sibuk karena banyak banding, atau mungkin dia lupa, atau bisa saja videonya tidak layak.


Simak Juga: Cara untuk menambah subscriber


Berapa lama peninjauan Chanel Youtube

Saya tidak banyak melakukan banyak hal Pada chanel yang ini Khususya, saya tidak banyak membuat video atau melakukan banyak hal seperti melakukan s4s atau lainnya. 

Alhamdulillah dalam beberapa hari setelah mendapat email , dan waktu  itu masih 800 san... setidaknya masih butuh 200 untuk mencapai 1k sub. 

Bebarapa hal yang saya ingat ,  pada channel setelah monetize off . Untuk sampai 1k sub tidak banyak yang saya lakukan. Tapi saya tidak melakukan Sub4sub. 
Menurut saya peribadi, Kalau sub alami akan lebih baik dan kemungkinan akan menjadi pelanggang yang tetap . 

Simak Juga: Kenapa tidak boleh ada musik orang lain di Video

Pada kenyataannya sekarang, channel yang sebelum sudah bisa menampilkan iklan. subscriber makin bertambah tanpa ada tindakan besar. Saya curiga ini bagian bonus karena aturan baru.

Apa yang harus dilakukan, dari pada mikir subscriber mending mikir kontennya. toh apabila konten bagus mereka juga akan datang sendiri dan dengan iklas menekan subscribe.

Begitulah pengalaman saya waktu itu, yang menjadi korban adanya aturan baru.


Perbaikan__Tambahan
Sebelumnya, hanya menunggu 1 atau 2 minggu. Sekarang channel akan ditinjau dengan waktu yang tidak terbatas. Bisa seminggu sebulan atau berbulan bulan.

Selama proses peninjauan Pastikan semua konten baik. Tidak memiliki karya orang yang ada didalam video anda.

Saya percaya, untuk saat ini youtube melakukan peninjauan dengan berbagai cara. Bukan hanya dilakukan dengan robot. team youtube ,Banyak orang yang melihat satu demi satu video (tinjau manual).


Apabila channel anda memiliki konten yang unik, berbeda dari semua orang. atau konten anda dibuat setiap hari. Itu semua tidak membuat channel anda bisa diterima dalam peninjauan.

Lebih baik Anda tetap menjaga Reputasi channel tetap baik. Tidak memiliki teguran apapun. Anda tidak harus repot membuat konten yang banyak animasi ,atau effek efek lainnya.

Simak Juga: Penyebab Tidak disetujui Monetisasi

Anda tidak harus ahli dalam editing , atau memiliki banyak perlengkapan. Buatlah konten fress, yang dibuat dengan pemikiran sendiri, tanpa ada sisipan dari karya orang lain.
Begitu saja yang saya tulis, Semoga bermanfaat. dan mikir buat konten selanjutnya.

Kesimpulan__ 
Untuk Channel Baru: Setelah sudah mencapai 1000 Susbcriber dan waktu tayang sudah minimal 4000 jam dalam waktu sebulan, Tinggal melakukan permintaan kerjasama dengan adsense google dengan manual.

Channel Lama: Artinya sudah pernah monetisasi tapi terkena aturan baru yang akhirnya monetisasi jadi off, maka setelah syarat sudah tercapai tinggal mengajukan ulang. Apabila ada video yang kiranya dianggap kurang fress ( Hak Cipta Orang) lebih baik dibuang/hapus.

Waktu tintau
Untuk berapa lama waktu tinjau hingga youtube memberi jawaban. saya sendiri tidak bisa menjawab. Karena pada kenyataannya banyak channel yang berbulan-bulan bahkan tahun belum ada notif disetujui meskipun sudah memenuhi syarat subscriber dan jamnya.

Bahkan sudah dicantumkan pada halaman Suport Youtube dengan kode 72851: 


Proses peninjauan

Permohonan Anda akan dimasukkan dalam antrean setelah Anda:

  • *Mencapai jumlah minimum subscriber dan waktu tonton
  • *Menyetujui persyaratan Program Partner YouTube
  • *Menghubungkan akun AdSense Anda

Peninjau manual kami akan menilai channel Anda secara keseluruhan untuk memeriksa kepatuhan akun Anda terhadap kebijakan monetisasi YouTube.

Kami akan menghubungi Anda untuk memberikan keputusan setelah channel Anda selesai ditinjau (biasanya sekitar 1 bulan setelah Anda mencapai jumlah minimum).

Catatan: Terkadang, Anda mungkin harus menunggu lebih dari sebulan. Ada beberapa alasan penundaan, seperti jumlah permohonan yang lebih banyak daripada biasanya, masalah sistem, atau terkadang kami perlu mengalihkan SDM yang kami miliki. Pakar kebijakan kami berusaha meninjau permohonan secepat mungkin, tetapi penundaan bisa saja terjadi karena terbatasnya jumlah pakar kami.

Dapatkah Anda mempercepat penilaian permohonan saya?

Tidak. Tim kami tidak dapat mempercepat permohonan Anda. Semua permohonan akan dimasukkan dalam antrean, dan akan diproses sesuai urutan penerimaannya. Terkadang, channel perlu ditinjau beberapa kali, terutama jika ada beberapa peninjau yang tidak sepakat mengenai kesesuaian channel untuk mengikuti Program Partner YouTube (YPP). Dalam kasus ini, peninjauan mungkin perlu dilakukan beberapa kali, sehingga perlu lebih banyak waktu untuk membuat keputusan.


Penting
Selama chanel dalam peninjauan, usahakan harus tetap produksi video (meskipun seminggu dua atau satu) dan videonya benar-benar buatan sendiri. Bukan reupload atau potong-potong dari beberapa chanel. Durasi video kalau bisa minimal 4 menit, syukur-syukur lebih dari 8-10 menit.
Harus hati-hati, Jangan sekalipun ada peringatan atau ada material yang kena hak cipta. Reputasi channel harus tetap baik selama proses peninjauan.

Insya Alloh jika sudah demikian youtube akan memberi kabar baik.

kiranya sobat mau menambah, berbagi tentang masalah ini, silahkan diskusikan bersama melalui kolom komentar.

disini bicara seadanya sebisanya dari pengalaman.

Video Pilihan

APAKAH AMAN 1 e-MAIL UNTUK DAFTAR AKUN ADSENSE + CHANNEL YOUTUBE

153 komentar untuk "Subscriber sudah 1000 : Sekarang channel Anda sedang ditinjau. Berapa Lama?"

Comment Author Avatar
Chanel saya sudah 5 bulan lebih belum ada balasan tentang peninjauan dri pihak youtube,,
Comment Author Avatar
Mungkin anda banyak melakukan sub4sub
Comment Author Avatar
šŸ˜šŸ˜šŸ˜ šŸ™šŸ™šŸ™šŸ™ terlewat
Comment Author Avatar
Harus Tetap Semangat dan bersabar . . . ! yang lebih dari 5 bulan juga banyak. Bahkan Hingga subsnya puluhan ribu. Saran , dari pengalaman. Saat sedang dalam tinjauan , Usahakan Chanel tetap dalam reputasi baik. dan yang paling pentingnya, Tetap Produktif dengan Konten Fres.
Comment Author Avatar
Bang apa bakal ngulang lagi tuh nyari subs nya kalo belum capai 1k sub dalam 12 bln terakhir?
Comment Author Avatar
cari ulang gimana, Kalau belum sampai 1K berti harus tercapai itu dulu.
Comment Author Avatar
Ooooh begitu ya peraturan Youtube dari Mbah Gugel yang sekarang? Wah, kasian juga yang udah biasa berpenghasilan sebulan dapat sekian, eh skrg mulai lagi deh. Tapi gpp baguslah, sing sabar :)
Comment Author Avatar
yah begitulah bu..kisah tahun lalu yg menjadi pengalaman , lumayan jd ada artikel. hehe.. kalau 1channel bisa dapat minimal 100$ kan bisa buat bayar internet, trus kalau ada 2 channel bisa traktir bakso... ;)
Comment Author Avatar
saya rutin upload video di chanell saya tapi subs nya tetep segitu2 aja 23 hehehehe
Comment Author Avatar
sehari 1 mas,,,, insya alloh nambah.. hehe
Comment Author Avatar
dari desember 2018 - september 2019 belum ada kabar dari youtube, kirain youtube gw bermasalah.. kalo ada penjelasan sperti ini jadi lebih terbantu dan lebih lega.. ya walaupun blum ada logo dolar warna ijo hehe... thk bang info & ilmunya... sukses terus ya
Comment Author Avatar
yang penting saat peninjauan, channel kondisi baik. nanti juga terima, semoga amiin.
Comment Author Avatar
Terima. Kasih atas infonya.
Comment Author Avatar
njih sami-sami.
Comment Author Avatar
Alhamdulillah channel saya sedang ditinjau, semoga lancar. Terimakasih banyak sharing informaasinya kak
Comment Author Avatar
semoga di stujui..
Comment Author Avatar
youtube gua aman, reputasi aman, udah 3 hari belum di setujui. sedsngkan teman saya dua hari udah di setujui
Comment Author Avatar
lagi ga ada hoki mungkin, atau lagi pada libur karena covid19. Nanti juga di trima kalau selama rivew masih baik. dan perlu diketahui, ajukan satu kali saja. biar ngga numpuk. Nanti kalau kabarnya kurang baik, baru ajukan lagi.
Comment Author Avatar
Om mau tanya nih emng sekarang monetisasi agak telat yah soal nya punya saya udh 9 hari belum ada kabar dari youtube padahal ga ada tegu rt an apapun sebelum nya
Comment Author Avatar
kalau sekarang lagi ada pandemi. mungkin jadi telat. Tapi dhari-hari biasa sebelum pandemi juga tidak bisa tau lama/tidak, banyak lama juga.

Kalau saran saya,
*Selama dalam peninjauan usahakan channel sehat tanpa peringatan apapun, dan tetap produksi video meskipun 1x seminggu.
** Ada isu kalau pengajuan ditanggal muda lebih cepat dari pada channel yang pengajuan ditanggal tua. Tapi saya tidak memastikan .
Tapi Kalau mau mencoba ? boleh.
Comment Author Avatar
Bung aku mau beli akun tpi jarak uploadnya 1 video perbulan.,viesw lumayan...subs lumayan..sudah monet apa aman boss
Comment Author Avatar
1 /bulan ga papa. aman saja kalau kontennya sesuai dengan kebijakan.
Comment Author Avatar
syarat monet sebelum 12 bulan terakhir, nah chenel saya bergabung dari 2017 tapi belom punya video belum aktif sekdar lihat video orang, aktif 8 bulan terakhir saya upload video ke chenel saya, ,, pertanyaan nya 12 bulan terakhir itu di lihatnya dari mana ya?
Comment Author Avatar
dari video pertama yang sudah di unggah. View channel beda dengan jumlah Tayang.
Comment Author Avatar
Ini persis seperti kisah channel saya
Semangat sllu šŸ’Ŗ
Comment Author Avatar
saya lagi masa peninjauan sudah 3 hari belum juga di setujui, makanya saya tidak upload vidio. jadi klw pihak youtube menolak, apakah ada email yg dikirim sama kita?
Comment Author Avatar
semua kabar nanti akan ada notif dari youtube. diterima atau belum.
Sabar, itu baru tiga hari. di lainnya ada yang berbulan bulan.
dan selama peninjauan juga boleh upload video, yang penting bersih.
Comment Author Avatar
saya sudah hampir sebulan blm di setujui gan
Comment Author Avatar
Sabar. Tetap jaga reputasi & produktif (konten fress).
Comment Author Avatar
kalo terklaim copyright . tapingak ada teguran apakah aman tinjau .. soalmya ada 3 video yang kena klaim copyright . tapi yang 1 dag saya hapus audionya . kalo di kreator studio web itu gak pengaruh terhadap chanel .. mohon masukannya kakak
Comment Author Avatar
selama dari youtube kasih notifnya seperti itu (tidak berdampak pada channel) masih aman saja. tapi kalau keseringan , itu bisa masalah. Jadi lebih baik material yang ada CR diganti saja.
Comment Author Avatar
Anonim 7.12.23
Sekarang gimana gan, udah disetujui belum? kalo udah berapa lama?

Saya udah 1 minggu dan masih stak di tahap ke-2 padahal udah 4000 jam tayang lebih dan 1000 sub lebih pula
Comment Author Avatar
Jika akun you tube sy dibuat 4 thn lalu tp gak pernah aktif.lalu akhir2 ini semangat membuat video fan subs jya nambah terus.apakah hitungannya 1000 subs n 4000 view itu dr awal membuat akun atau 12 bln terakhir.
Comment Author Avatar
Terhitung 12 terakhir , itu untuk jumlah jam tayang .
Kalau sub nya, tdk hrus terhitung 12 bln trakhir.
Comment Author Avatar
https://www.youtube.com/channel/UCZ2n6SOa_zXoDf75M8Tf7ig/featured

punya saya baru saja ajukan monetisasi tanggal 20-03-2020 saat itu chanel sya baru tembus 1000 sub dan 4000 lebih jm tayang.. sampai skrg blm ada balasan dari youtube bagaimana chanel sya sudah di setujui atau di tolak. padahan saat ni subscriber sya uda 15.951 jam tayang 21 juta .. klw kejadian seperti sya gjmana tu bg..mohon penjelasan nya bg
Comment Author Avatar
Dugaan sy. Karena di videonya ada/banyak material yang milik orang lain, meskipun tdk ada copyrigt .
Saat pengajuan blm ditrima, coba buat konten fress/ original.
& video yg kurang fres di buang dulu.
Comment Author Avatar
TL Family 22.4.20
Sugeng ndalu kak ����
Minta penjelasnya dan saran, saya punya channel dan sekarang masih proses peninjauan, yg mau saya tanyakan, apakah benar ada kendala dalam proses pengajuan peninjauan?, soalnya saya udah mengajukan tapi post vailed or follow police privasi (kurang lebihnya gitu tulisanya).
Mohon masuksnya kak, matur nuwun
Comment Author Avatar
Ndalu TL Family, Kalau lagi ditinjau, tinggal nunggu notif email yutube.
Setau saya kalau sedang tinjau , tidak bisa lakukan pengajuan lagi sampai ada notif. Mungkin itu maksudnya untuk selalu mengikuti pedoman dan kebijakan dalam membuat konten .

Kalau permintaan tinjau sdh terkirim dan ada notif 1x, jangan lakukan lagi.
Saran: Pahami dan ikuti isi email. Biasanya ada langkag yang harus dilakukan.
Dan seperti yang sudah saya katak di atas, Jaga reputasi Channel supaya tetap Baik dan buat konten yang fress/orsinil tanpa ada material pihak lain.
Comment Author Avatar
Bang Munaji mohon maaf sebelumnyašŸ™šŸ™šŸ™ saya mau tanya,saya pemin baru di YouTube, saya sering lihat tutorial daftar ke google adsense, jika jam tayang serta sub ya belum sampai apakah bisa di terima atau tidak pendaftaran kita, dan bakalan bermasalah atau tidak pada Chanel kita,, trima kasih
Comment Author Avatar
kalau belum mencapai syarat wajib itu, channel belum bisa melakukan monetisasi.
Pasti tidak ditrima.
Channel tidak masalah kalau hanya belum diterima adsense/ monetesasi, tapi yang bermasalah konten jika tidak sesuai dengan pedoman konten youtube.
Comment Author Avatar
subcribe saya 900 ada sebagian ikut app sub4sub kira di monetisasi nggakbya
Comment Author Avatar
kalau masih 900 , belum bisa . Untuk saat ini aturan untuk bisa monetisasi channel youtube harus 1K subscriber dan Sudah mencapai 4K jam tayang dalam 12 bulan.
Apabila subscriber hasil dari s4s, nasib nasiban juga. Kalau lagi Hoki bisa langsung di Aprove. Tapi umumnya apabila hasil s4s akan lebih lama.
Comment Author Avatar
Anonim 16.5.20
Ternyata kalau mau punya penghasilan dari adsense google susah juga yah. Buktinya banyak pertanyaan Masalah.
Comment Author Avatar
memang harus ada usaha, Itu Pasti . Isnya alloh Hasil akan mengikuti dari usaha.
Comment Author Avatar
Anonim 27.7.22
Numpang nanya,kenapa sy ud sebulan lbh monetisasi tp slalu muncul pemberitahuan adsen anda ud aktif dan silahkan gunakan email ini,aneh nya yg muncul bukan email sy tp nama org lain dan ini ud sering bgt terjadi,padahal sy daftat pakai email sy untuk monetisasi youtube tp slalu muncul pemberitahuan adsen atas nama email org lain,sy jg ud menutup email baru dan kirim lg tp msh aj saat pemberitahuan adsen anda ud aktif selalu emailnya atas nama org lain, sedangkan sy ga pernah mendaftar pakai email yg dikirim kesaya,mohon penjelasan nya šŸ™šŸ™
Comment Author Avatar
channel atau emailnya beli atau dari mana?,,,,,
Comment Author Avatar
Anonim 18.5.20
Bang, channel youtube saya ada salah 1 video yanh sudah ada iklannya, tapi kok belum ada kanar monetize nya ya? Dan di video lain belum ada iklan, baru di 1 video.. mohon pencerahannya bang
Comment Author Avatar
Apa sekarang sedang dalam peninjauan atau memang sudah diterima.
Comment Author Avatar
sekedar berbagi pengalaman buat temen2 konten kreator.
9bln target 1rb,dan jam tayang allhmdllh tercapai. Pengajuan adsense proses 1hari,masa tinjau chanel YT 5hari alhmdllh di monet. Jadi asalkan video kita original,dan backsound yg kita pakai punya lisesinya youtube asli. Insaallah Kit bisa cepet kok di tinjau sama youtube. Jadi hindri juga konten yg negatif,kalo mau pake lagu usahakn punya youtube asli. Tetep semngat temen temen!!
Comment Author Avatar
Mantap Nih...... yang penting konten sesuai ketentuan, ikuti pedoman kemunitas dan kebijakan. Kalau mau ada soudback, youtube sudah menyediakan. Mudah-mudah pedas sih...
Comment Author Avatar
Anonim 30.5.20
bang kalo channel kita belum mencapai 4k jam tayang dalam 12 bulan terakhir itu lewat 12 bulannya gimana ya ?
Comment Author Avatar
Saya sendiri belum pernah ada pengalaman samacam ini. Tapi kalau yg sy baca di grup2, akan kembali ke awal. Sy jg blm yakin sih !
Sekedar saran saja. Lebih konsisten buat videonya, dan share ke medsos . Tapi jangan terlalu sering.
Keduanya, komentar ke video channel lain. Dengan komentar yg menarik, biar penasaran. Tp jangan spam.
"Makin banyak video, akumulasi jam tayang lebih mudah terjangkau".
Comment Author Avatar
bang klo misal aku punya channel lama daftar 2017 waktu itu gak kuterusin 1 tahun dan mulai lagi aktif 2019-2020 subcrubenya udh 2k+ dari sekitar 8 bulanan,konten tidak ada bermasalah copright satupun {channel game} tapi jam tayang aku gatau, tiba tiba peninjauan diperbarui tanggal 29 mei 2020 di creator studio monetisasi , kemungkinan besar lolos gak yah monetnya? apa harus ngulang lagi jam tayangnya itu? atau ulangi daftarnya? mohon jawab yah bang
Comment Author Avatar
Meskipun channel lama dan pernah pakem. Tapi saat ini masih aktif dan sudah memenuhi syarat untuk pengajuan monetisasi serta konten bersih. Harusnya bisa cepat diterima.
Tapi kalau saat ini ada perubahan jumlah tayang ( jadi kurang 4k). Berti harus terpenuhi dulu.
Comment Author Avatar
jam tayangnya ngk berubah, tiba2 pas cek udh peninjauan ajh gtu bang, baru maju 3 hari sih peninjauannya gmana itu bang?

dan misal ketolak itu tinggal ajukan ulang kan yah, dan msh bisa monetasi.. soalnya aq agk malas bangun channel lgi dari nol

maaf yah aq gtw apa2 jd nanya2 mungkin agk riwet xD , makasih bang
Comment Author Avatar
Oh.. Berarti tinggal nunggu kabar.
Pengajuan bisa dilakukan lagi. Tentu bisa. Biasanya setelah beberapa minggu dari pemberitahuan ditolak.
** Ketika saat peninjauan, usahakan jangan ada pelanggaran. Itu bisa mempercepat diterima.
Comment Author Avatar
oke bang makasih banyak yah^^
Comment Author Avatar
bang udah dimonetasi hari ke 6, makasih banyak bimbingannya, semoga makin maju webnya, amin..
Comment Author Avatar
Selamat. Sama-sama, Kebanggaan besar bagi saya apabila berbagi sebisanya diblog ini bisa memberikan manfaat. Aamiin
Comment Author Avatar
Siang bos,mau tanya channel saya buat oktober 2019 tp baru aktif upload bulan februari 2020 ,hitungan jam tayang sdh sampai cuma sub belum
Pihak youtube yenghitung 12 bulan dari pembuatan channel apa dr upload pertama video ?
Comment Author Avatar
Siang rfu online shop. Terhitung dari video pertama di Uplod
Comment Author Avatar
Bang saya mau tanya

YouTube saya lgi dalam proses monetisasi tapi saya lebih dari 12 bln

Apakah akan di setujui monetisasi nya?
Comment Author Avatar
Maksudnya sudah lebh dr 12 bulan belum ada kabar ?
Videonya banyak material dari channel lain/sumber lain yah. (Bukan bikinan sendiiri/ori). Jika ia. Mungkin itu penyebabnya.
Comment Author Avatar
bg mau tanya. sya buat akun yt 2016. bulan 9- 2019 saya perdana upload vdeo. trus gk aktif lagi smpai bulan 3 -2020. pas pertenghan bulan 3 saya aktif upload vdeo smpai saat ini. dan sya sudah ajukan monet. apakah jam rayang saya lebih dari 12 bulan terakhir?
Comment Author Avatar
pada bagian jam tayang bagaimana? apakah sudah mencapai 4k jam tayang. kalau sudah bisa ajukan monet berati itu tuntas.
12 bulan terakhir yang saya pahami, dari video video yang umurnya ( sejak bulan juni 2019- sampai sekarang. kalau yang sejak 2016 berti sudah lewat. ini kalau untuk perhitungan ajukan monet. bukan untuk jam tayang dari channel.
Comment Author Avatar
bg, saya kmarin baru upload video perdana. pertanyaannya kenapa di analytic Waktu tonton per-jamnya sudah terbaca sekian, tetapi di monetisasi masih nol bg? itu kira2 kenapa ya bg? apakah masih ditinjau?

baru 2 hari yg lalu saya buka channel. mohon bantuannya bg
Comment Author Avatar
minimal sarat untuk bisa monetisasi kan 1k subscriber dan 4k jam tayang. Nanti kalau itu sudah tercapai biasanya akan otomatis/manual ditinjau.

analytic Waktu tonton . memang langsung ada dan bisa diakses.
Comment Author Avatar
Videoku hampir semuanya copyrights bang,, soalnya bikin video lyrics, itu gimana bang??? Termasuk pelanggarankah?
Comment Author Avatar
Kalau caraku juga konten musik paling susah monetes. Tapi kalau memang memenuhi syarat bagi hasil (coba pelajari) lebih baik dari pada sama sekali .
Comment Author Avatar
Assalamualaikum bang chanel aku udah 4600 subscribe jam tayang sudah 4000 sekarang dalam peninjauan kira2 berapa lama yah bang mohon pencerahan nya
Comment Author Avatar
untuk waktu ini saya kurang tau. kadang ada yg cepet kadang ada yang lama bulanan
Comment Author Avatar
Terimakasih mas penjelasannya. Dengan membaca artikel ini jadi lebih tenang. pokoknya sebelum ada berita dari youtube ttg peninjauan, kita harus emnagat berkarya. Sekali lagi terimakasih.
Comment Author Avatar
sama-sama. yang penting jaga reputasi channel dan buat video yg lebih baik.
Comment Author Avatar
Bang, cara meningkatkan jam tayang dan jumlah subcribe gmn ya, aku upload vidio pertama baru semingguan, dan upload vidio kedua 5hari yg lalu...
Subcriber masih 184, jam tayang masih 1kan...
Kira2 masih lama gak ya untuk mencapai jumlah 1k subcriber...
Comment Author Avatar
paling cepat diiklankan untuk bisa nambah jam tayang. kalau kontenkan dianggap bagus nanti nambah sub.
Comment Author Avatar
Idzin Bertanya SahabatšŸ™
Channel Saya Sudah Memenuhi Syarat Untuk Monetisasi Dan Sudah 2x Pengajuan Monetisasi Tetapi Selalu Gagal Dan Saya Mendapat E-mail dengan Teguran Yang Sama, Seperti Yang Sahabat Sertakan Pada Kolom Pemberitahuan Sahabat, Dan Saya Bisa Mengajukan Monetisasi Di Akhir Oktober 2020 Mendatang, MOHON Sarannya Sahabat TerimakasihšŸ™
Comment Author Avatar
Anonim 11.9.20
Bang, misal kita tahu salah satu video kayanya bermasalah tapi sayang untuk dihapus,apakah cara tidak publik/pribadi bisa di gunakan,karena saya sedang peninjauan monet,takutnya ga di respon
Comment Author Avatar
Tidak publik, Jam tayang berkurang.
Comment Author Avatar
Bang sya mau tanya kalau 1k subsceiber trus jm tyang nya blum smpai 4k, upload video tiap hari atau 2 hari skli mna yg rekomended bang buat ngejar jam tayang
Comment Author Avatar
kalau bisa 1 hari 1 . Lebih cepatnya lagi dan lebih tertarget, iklankan pake google ads.
Comment Author Avatar
Anonim 12.10.20
Aduhh 4 hari sudah pengajuan monet, takut digantung youtube beberapa bulan..pdhl backsound aman video juga ori..cuma curhat bang:")
Comment Author Avatar
fix diterima. Insya Alloh
Comment Author Avatar
Saya mau tanya bang, Saya dalam masa peninjauan akun channel youtube nya.. Saya udah ada sekitar 70 video.. Dan yang 10 video ada video original saya sendiri tapi karena hak cipta lagu jadi terkena copyright/klaim hal cipta.. cuman ada keterangan tidak mempengaruhi channel anda. Jadi selama masa peninjauan apa itu di perbolehkan oleh pihak youtube?
Comment Author Avatar
Jadi kalau saran saya lebih baik audionya diganti dengan yang ada dilibrari youtube melalui editor. Karena ini masih dalam peninjauan.
Comment Author Avatar
Salam bang,saya dari aceh baru mengajukan monetisasi channel youtube sekitar lebih dari satu minggu yg lalu sampai skrg tulisannya in progress,video saya hampir semuanya terkena copyright tp tidak berdampak terhadap channel katanya...kira2 itu bs diterima ngga bang,mhon dijawab....terimakasih bang !!
Comment Author Avatar
memang kadang yang copy right tidak berdampak pada channel. Artinya reputasi channel baik. Tapi kalau baru atau sedang penganjuan biasanya kalau ada semacam itu jadi susah, jangankan copyright, yang bersih dari CR juga sering ditolak . karena dianggap dupilkat. Tapi coba tunggu saja dulu sampai ada kabar, siapa tau lain dari yang saya ketahui.
Comment Author Avatar
bang mau tanya,, saya youtuberssss baru,, sudah di monetisasi , sdh 1000 sub dan 4000 jam tnyang lbh,, nah tp video saya ngk ada yang bisa saya aktfikan monetisasi untuk hasilkan dolar nya,, waktu mau aktifkan monetisasi video errornya selalu ada kesalahan saat menyimpan, pdahal tidak ada 1 video pun yang bermasalah,, nah akhrinya saya putuskan channel saya dengan pihak youtube,, trus saya coba monetisasi lgi, smpe skrng masih di tinjau dan on progrees,, sdh 3 hari, hehe apa krna saya pernah putuskan kerja sama jadi ngk di tinjau lagi ya? pdahal sbelom itu chanel saya saat udh memenuhi syarat 1 hari lngsung di monetisasi oleh youtube,, tp krna masalah ngk bisa mnghasilan dollar tidak bisa aktif. jadi saya putuskan
Comment Author Avatar
Ini bagi saya kasus baru nih. Biasanya kalau sudah monetes sumua video otomatis jadi dolar ijo atau bisa juga manual.
Saat disetting menggunakan HP atau PC/laptop? Mungkin bisa juga karena jaringan yg pas lagi kurang cepet.
Tapi untuk saat ini karena sudah diputuskan dan sedang onprogres, hmm harus sabar . Karena banyak antrian baru atau banding ulang šŸ˜šŸ˜šŸ˜
Comment Author Avatar
Bg munaji saya mau nanya,,saya buat vidio sendiri,pernah saya awal awal masukkan vidio saya kena copy right,itu kan langsung terlihat kena atau tidak kenanya,,dan vidio saya hapus,, nah sekarang saya memakai sebagian lagu di vidio saya ambil dari youtube no copy right sounds,,setelah saya upload tidak ada tanda atau email bawasannya kena atau ada no copy right, pertanyaannya apakah tidak masalah itu bg munaji?saya sudah mengajukan monet sudah 4hari,,apakah diterima kira kira bg?mohon penjelasannyašŸ™
Comment Author Avatar
Pada saat pengajuan monetes memang lebih baik jangan ada 1 pun peringatan atau copyright. Kalau audionya sudah menggunakan yang bebas copyright Insya Alloh bisa diterima, termasuk juga visual jangan ada yang ambil dari channel lain atau media sosial.
Semoga besok dapat kabar baik monetes.
Comment Author Avatar
Biasany org 1 minggu atau 2 minggu?
Comment Author Avatar
kadang hanya 3-4 hari. juga ada.
Comment Author Avatar
Haloo bangšŸ˜ , mohon pencerahannnya dan bantu jwb yak...sya buat chanel -+ sudah 8 bulan , dan 4 bln terakhir ini sudah 1,2rb sub dan sudah 4rb jam tanyang , sebelum sya lanjut monets salah satu video sya sudah ada iklannya

Dan saat ini sya sudh mengajukan monet untk chanel sya , skrg tahap peninjauan , kira2 berhasil gk ya pertinjauan tsb , krna chanel sya hanya isi doa2 yg ada *3 keterangan klaim hak cipta* šŸ˜–
Comment Author Avatar
Kalau melihat ketentuan hak cipta, itu termasuk menggunakan karya orang lain. Jadi kemungkinan akan ditolak.
Tapi sp tau hoki, lanjut sj jngan hapus. Semoga tdk pengaruh.
Kalau dari pengalaman saya, saat pengajuan jangan ada pelanggaran apapun, konten bersih dan reputasi channel baik.
Comment Author Avatar
Bang saya lg pengurusan proses monetisasi & channel sedang ditinjau.
Yg mau saya tanyakan di channel saya ada satu video yg keterangannya "pembatasan : ditetapkan sebagai dibuat untuk anak-anak (ditetapkan oleh YouTube) apakah hal ini akan berdampak untuk proses peninjauan channel dimonetisasi?
Karena saya lihat persyaratan usia termasuk dalam Kebijakan Monetisasi YouTube & apa yg harus saya lakukan apabila hal ini melanggar kebijakan monetisasi?
Comment Author Avatar
kalau pembatasan usia biasanya hanya sering iklan tidak muncul. Kalau kontennya masih sesuai kebijakan konten.
*satu video itu disetting dengan pembatas
Comment Author Avatar
Hallo kak,

Mohon pencerahannya yah, saya sudah banyak mengupload beberapa video tapi ada satu video yang dikalim mengenai hak cipta orang, tapi tidak berpengaruh terhadap status akun saya, jika subscribe saya sudah mencapai 1K dan saya mengajukan monet terhadap channel saya apakah itu akan berpengaruh akan penolakan?
Jika perpengaruh apakah saya harus menghapus video yang terkena kalim hak cipta?
Comment Author Avatar
Halo juga. Pada saat pengajuan minetisasi lebih baik jangan ada material yang kena klaim termasuk yang dianggap duplikat meskipun tidak ada klaim. Itu akan memudahkan untuk ditrima dan tidak butuh lama.
Comment Author Avatar
Assalamualaikum bang, mau tanya nih!
Misalkan kita punya subscriber dan jam tayang yang banyak hasil dri instan atau beli. Apakah berpengaruh nggak terhdp monet?
Comment Author Avatar
Kalau belinya yang bukan channel bodong, saya rasa ga masalah. Yang masalah kalau channel yang sub bodong dan yang viewnya dari robot. Lama2 akan ketahuan yutube dan kena sanksi.
Paling nanti ada efek pada penghasilan ketika subnya beli. Nilainya kecil
Comment Author Avatar
Bang, channel saya dibuat 3tahun lalu, baru 1 vidio nya.
Sekarang baru mulai lagi 5bulan terakhir ini.
Kira2 masih ideal dipake gak.
Atau biat yg baru lagi....
Comment Author Avatar
Kalau pendapat para master , akun tua lebih baik. Yang penting masih aktif . Jadi kalau yang tua masih bisa dibuka, mending terusin dan konsiaten.
Comment Author Avatar
Assalamualaikum bang, mau nanya , intro di video suami saya agak berbau atraksi debus (bermain api dengan tangan), apakah itu merupakan adegan berbahaya dan bisa menyebabkan tidak layak monet?. Karna in syaa allah sebulan lagi sudah bisa pengajuan monet.
Bang.. tolong dicek youtube suami saya @kisamblek. Di setiap video ada intro yang mempertunjukan permainan api ( 2 video intro, di pakai selang seling disetiap video yg diunggah). šŸ™šŸ™šŸ™
Comment Author Avatar
Kayaknya aman saja. Paling kalau ada notif dri youtube untuk diminta pembatasan usia.
Saran nih. Pada adegan yg ekstrim. Dikasih misal hanya dilakukan oleh propesional, dst.
Comment Author Avatar
Bang saya pengguna baru YouTube.dan vedio saya
.sekitar 1 menit semua
story' wa..
Bisa monetisasi ga bang?
Comment Author Avatar
sekarang shorts video bisa muncul iklan meskipun channel kurang 1k sub dan 4k jam tayang.
Comment Author Avatar
Bang mau tanya. Kan saya pernah buat video 6 bulan yg lalu dan penontonX 1,5rb

Setelah itu saya sudah tidak pernah buat video.
Terus videoX saya, buat pribadi aja.
Dan sekarang saya mau buat video baru

Pertanyaan saya, apakah nantinya yg jadi penilaian video yg lama yg sudah saya kunci ato video yg baru
Comment Author Avatar
Jam tayang yang terhitung untuk monetisasi, video yang publik.
Kalau yg jadi penilaian saat pengajuan. 10 video Terakhir. Kata youtube.
Comment Author Avatar
Hallo bang maaf mau tanya nih,chanel ku sudah 1thn lebih nih,sedikit lagi sdh 1k sub tpi jam tayang yg gk naik2 apa kah akan lolos monetisasi atau gk ya?? Tlong bls bang,dan apa solusinya biar cpt naik jam tayang,terimakasih
Comment Author Avatar
Nanti baru bisa mengajukan monetisasi setelah keduanya penuh. 1k dan 4k jam tayang. Lolos atau tdk, kalau sudah sesuai kebijakan insy Alloh lolos.
Sedikit saran. Minimal 1 hari 1 video akan menambah jam dengan cepat . Juga bikin short video yang unik, ini akan sangat cepat untuk menaikan jam dan juga subscribe.
Comment Author Avatar
Bang, channel saya udah terpenuhi 1k sibs dan 4k jam tayang kemarin. Mennurut abang saya tunggu email dari yt atau ajukan saja lewat menu monetisasi di yt?
Comment Author Avatar
Biasanya sih kalau 1k 4k data tersebut sudah masuk. Nanti ada email (kalau diaktifkan) pada dasbor yutube.
Atau ada tulisan yang warna biru "AJUKAN" Klik sj.
Comment Author Avatar
Saya malah hanya kurang dari 2 hari langsung approve monetisasi, kenapa ya.
Daftar minggu siang, senin malamnya udah di approve. Alhamdulillah cepet.
Comment Author Avatar
memag tidak sama , Banyak yang seperti itu banyak juga yang lama. Tapi menurutku kalau kontennya aman. Kayaknya lebih prioritas.
Comment Author Avatar
Anonim 21.10.21
Alhamdulillah setelah pengajuan aku cuma 1 hari lagsung di approve monetisasi..
Comment Author Avatar
Mantap šŸ‘ seneng dengar kabar kayak gini nih...
Comment Author Avatar
bang saya mau nanya bang, yt saya kan udah 4000 jam tayang tp subs saya belom 1000 nah nanti itu kalo udah setahun jam tayang ngulang lg dari nol atau cuma subs aja yang ke reset?
Comment Author Avatar
insya alloh tidak hilang jam tayangnya. Selama tidak menghapus video berlebihan . Selain itu Video lain yang baru akan terus memberi jam tayang.
Comment Author Avatar
berarti yang ter reset dari monetasinya hanya subscriber saja ya?
Comment Author Avatar
*Subscriber juga tidak hilang atau dihapus oleh youtube. Kalau memang *mereka tidak unsubscribe.
Comment Author Avatar
Channel saya dalam masa peninjauan di salah satu videonya ada film tapi tidak kena klaim hak cipta/copyright kira kira aman gak bang?
Comment Author Avatar
Pernah saya pakai material yg ambil dari channel lain, medsos. Dan tidak ada klaim hak cipta.
Ternyata jadi sebab monetisasi di tolak.
Dapat email ditolak isinya, Menggunakan konten berulang. Konten duplikat.

Tapi. Kalau penggunaan wajar. Insya Alloh aman.
Comment Author Avatar
Halo bang, salam kenal
Saya mau tanya untuk konten tutorial software apakah bisa dimonetisasi? Apakah pengaruh kalo software yg digunakan bajakan?
Konten saya masih dalam proses peninjauan krn sudah memenuhi jumlah subscriber dan jam tayang.
Mohon pencerahannya bang, Terima kasih.
Comment Author Avatar
kalau tidak salah ni. KOnten semacam itu agak susah , apalagi bajakan.
meskipun tidak langsung kena tapi biasanya lambat laun bisa dianggap konten yang tidak sesuai pedoman.

saya pernah punya konten semacam itu. tiba2 dihapus youtube. Padahal sudah ditonton banyak dan dibuat beberapa tahun yang lalu.

Tapi, semoga saja beda cerita.
Comment Author Avatar
Om. Disini ada gk yg channelnya tentang upload lagu2 karaoke yg lolos monet? Saya minta solusi dong agar lolos montšŸ™
Comment Author Avatar
Kalau karaoke, nambah lirik. Kebanyakan yang tanya pada masalah tidak bisa monetisasi.

Konten video jenis musik yang pada lolos monetisasi, yang cover.
Comment Author Avatar
selamat malam bg.. bg aku mau tanya... di Channel YouTube ku kn banyak Video2 Short ny.. tp di batasan ny GK da tertulis "klaim hak cipta" namun dalam video short tadi kita menggunakan musik band2 terkenal, apakah itu bisa di monetisasi bg.. kebetulan sekarang lagi proses pengaitan akun google adsense, dan tinggal peninjauan channel... trima kasih..
Comment Author Avatar
dugaan saya, karena tidak ada klaim tetapi itu ada material audio yang memang jelas milik orang lain.
Secara umum biasanya " KOnten yang memliki metrial baik audio atau visual milik orang lain atau diambil situs pihak ketiga ketika pengajuan monetisasi akan dianggap konten Duplikat atau yang sering digunakan ulang, meskipun tidak ada copy right".

akan tetapi karena ini hanya di short video, apakah narasi itu berlaku atau tidak. saya sendiri masih kurang paham. Karena saya sendiri belum main short video yang menghasilkan.

Nah, apabila dugaan itu benar, Berarti kemungkinan besar apabila tidak ada klaim, dan masih ditolak monetisasi berarti materialnya dianggap sering digunakan.

Jika terjadi itu, Maka lebih baik jangan gunakan material semacam itu.
ya semoga saja dugaan itu salah.

kalau pendapat saya apabila mau pake audio/musik orang yang kaya gitu, carilah yang cover, bukan yang ori. setidaknya peluangnya lebih mudah untuk bisa bagi hasil .

Mohon maaf sebelumnya. Belum bisa kasih jawaban yang baik dan solutif.
Comment Author Avatar
Gimana om kalo konten bermain dengan kambing ,awalnya iseng dan anak saya suka main sama kambing lalu saya aplod vidionya ,,tapi viwernya lumayan dan subscribe juga lumayan,,3 bulan ada 374 subscribe ,,apakah bisa mobet dan bisa berkembang untuk channel ndeso saya om??? Terimskasih
Comment Author Avatar
InsyaAllah bisa. Masalah berkembang tinggal gimana sajian dalam videonya trmasuk konsisten apa engga.
Tapi ada tuh channel yang "anak main sama kambing" Banyak subscriber dan videonya jutaan kali ditonton.
Comment Author Avatar
Anonim 30.5.22
Kak mau bertanya dia hari lalu saya mengajukan Monet, dan sekarang sedang di tinjau, nah sejak daftar ke adsen malah skrg video ku ga da iklan lagi, kenapa yah Kak?
Comment Author Avatar
Jangan dilihat2 sendiri. Lebih baik fokus bikin video lain, sambil nunggu kabar.
Tidak ada iklan, saat dilihat sendiri wajar apalagi dengan ip sama.
Comment Author Avatar
Anonim 22.6.22
Kalo jam tayang sdh capai lalu subscribe juga capai tapi melalui video shorts itu gimna ya bang ?? sedangkan video konten sya aga sepi di bandingkan dengan shorts2
Comment Author Avatar
setau saya jam tayang dari short tidak dihitung dalam syarat 1k 4k.
Comment Author Avatar
Anonim 1.8.22
Mau tanya bang, channel saya berisi lagu MP3 yg saya kemas dalam video karya sendiri, sdangkan lagunya lagu yg bebas copyright, apakah ada kmgkinan gagal pngajuan mas? Makasih moga mas sllu sehat
Comment Author Avatar
terus terng saja nih,, saya masih belum bisa jawab. MP3 lagu bebas copy right.
kemungkinan hak cipta tidak kena tapi mungkin dianggap duplikat konten.
Comment Author Avatar
Anonim 1.8.22
Saat ini pninjauan Monet mas, sblm pninjauan bnyk iklan yg nampil, dan saat ini tak ada iklan pada saat tinjauan . Memang begitukah bang? Mhn maaf bang masih blm pngalaman
Comment Author Avatar
Kalau dilihat dari HP lain pada video terbaru dan terbanyak di tonton, apakah sama?..

Kayaknya memang begitu. Saya sendiri tdak pernah memperhatikan kalau sedang ditinjau iklan tidak ada. Tapi malah fokus membuat video lain sambil nunggu email kabar baik.

Tapi kalau sebelumya sudah ada iklan, insya Alloh Akan jadi kabar baik.
Comment Author Avatar
Anonim 1.8.22
Channel saya Uda dlm pninjauan daftar monetisasi 2 hari ini bang... Tapi iklannya yg semula ada skrg tak ada. Itu gimana bang?
Comment Author Avatar
Kalau videonya sudah sesuai dengan kebijakan, ga masalah. Nanti muncul lagi kalau sudah ditrima.
Comment Author Avatar
Anonim 1.8.22
Mkasih bang, semoga Allah berikan rizki yg gkda hentinya, salam dari gresik
Comment Author Avatar
sama sama. amiin dan saling doa pi doa,, matur nuwun..
Comment Author Avatar
Anonim 4.8.22
Hallo bang yang sudah nyangpeiii 1k itu gimana ya...
Mohon Penjelasan..!
Comment Author Avatar
Kalau jam tayangnya juga sudah 4km tinggal ajukan/gabung. Buka di bagian monetisasi. Ikuti langkah sesuai instruksi dari situ.
Comment Author Avatar
Anonim 31.8.22
Assalamualaikum mo nanya kalau konten slowed & reverb itu, apakah bisa dimonetisasi?
Comment Author Avatar
Anonim 31.8.22
Assalamualikum mau nanya jenis konten slowed & reverb apakah bisa monetiasasi?
Comment Author Avatar
Saya lihat ada beberapa channel yg bisa bisa pakai semua fitur monetisasi
Comment Author Avatar
Anonim 10.3.23
Channel saya masih dalam tinjauan,skrg jam tayang turun dan pada halaman monet kembali kesemula,apakah proses akan diulang seperti awal lagi?
Comment Author Avatar
Nanti kalau jam tayang sudah ada lagi, Ajukan Lagi. Biasanya tidak dari awal (Langkah 1 dan 2 ) beres.
Comment Author Avatar
Anonim 30.6.23
Aku udah 1002 subscriber tapi belom ada peninjauan dari Google ny
Comment Author Avatar
Anonim 18.9.23
Pihak Mbah google emang sak penake Dewe untuk merubah aturan.. sak karepmu Mbah google aku tak kerjo lianešŸ˜‡

šŸ‘¤Komentar yang Sopan, Sesuai isi Artikel.
⛔Tidak di Munculkan ! Spam, ada Link tidak jelas.