Satu Blog Lebih Baik dari pada Banyak Blog Untuk Traffik dan Penghasilan

Traffik dan Penghasilan lebih karena hanya Satu Blog Lebih Baik dari pada Banyak Blog

Opini - Alasan Kenapa harus Merawat 1 blog saja. Terutama untuk Mengejar traffik , Minimal 1000 pengunjung yang datang setiap hari. Khususnya bagi bloger pemula seperti saya.
Memang sangat kerasa perbedaannya apabila hanya merawat 1 blog dengan banyak blog apalagi dengan niche yang berbeda. 

Sebenernya bisa saja menggunakan Blog lebih dari satu untuk di monetize dengan iklan dari adsense google atau iklan dari layanan lain. Akan tetapi harus bisa menata waktu dan Cara tententu yang instan. Misalnya dengan boot atau sejenisnya.

Munaji.com Berbagi Pengalaman | Sebisanya | Seadanya | Tentang Adsense, Blogger, Youtube.
Jadi, Bebarapa Alasan kenapa lebih baik satu blog saja, menurut versi munaji.com.

Setiap orang boleh ber Opini yang berbeda, dalam hal apapun yang penting masih masuk akal dan alasan yang kuat baik yang dirasakan sendiri atau orang lain.

Blog Lebih Terawat

Memiliki satu blog akan lebih banyak waktu untuk memeriksa perkembangan blog. Ketika ada perkembangan baru yang harus diikuti akan lebih mudah , seperti yang sudah banyak diketahui banyak orang, aturan-aturan baru dalam tiap tahunnya hampir ada perubahan. 

Beberapa tahun yang lalu, sewaktu saya pertama mengenal dunia beginian Blog yang baik itu yang hanya tampilannya simple, satu halaman dan lainnya. Namun ditahun kemaren ada  perubahan yang bertolak belakang dengan sebelumnya.

Perubahan perubahan semacam ini biasanya karena adanya permintaan dari banyak pihak yang membuat, tentunya apabila kita mengikuti akan berdampak baik, SEO nya lebih maksimal apabila hanya memikirkan  blog yang hanya satu. 

Lebih Mudah Memikirkan Konten

Kekayaan blog akan makin banyak dengan konten yang unik, menarik, informatif. Sudah jelas pengaruh konten untuk blog sangat penting, ibaratnya artikel adalah jantung dari kehidupan blog.

Satu Blog memudahkan kita untuk mencari ide baru yang sesuai perkembangan jaman.

Berbeda apabila merawat banyak blog, Konsentrasi  akan pecah  memikirkan hal lain. Tidak semua orang bisa memikirkan, mencari ide untuk membuat konten apalagi pokok bahasan dalam tiap blog berbeda.

Banyak Blogger yang berawal dari langkah ini, Mereka lebih Konsisten dalam membuat konten yang berkualitas. Meskipun pada akhirnya punya ternak blog. Type orang yang sperti ini tentu memiliki kecerdasan yang lebih.

Blog akan meninggkat Trafiknya apabila rajin membuat artikel yang berkualitas,  Konten yang dibuat dalam satu hari minimal 10 artikel dan dibuat selama 3 bulan tanpa kurang, ini khusus blog awal.
Kalau tidak bisa 10 ya setengahnya. atau semampunya saja, yang penting update.

Maksimal Optimasi

Namanya tidak menyeleweng pasti akan menghasilkan yang baik, Optimasi dalam hal apapun jika hanya fokus dengan satu . Kita akan lebih tau kekurangan pada blog kita.

Hal yang harus dilakukan dan butuhkan pada masa ini untuk Optimasi pada blog diantaranya mulai dari membuat artikel, edit, perbaikan template dan tek tek bengek lainnya hingga monetize, yang kadang berubah dalam setiap waktunya. 

Apabila blog yang sudah maksimal, harganya menjadi mahal, Harga dalam finansial atau harga bagi pandangan pengunjung. Nah,, jika ingin Daftar menjadi Publisher Adsense Google dengan Blog yang sudah Maksimal, Akan lebih mudah disetujui. (Maksimal setiap orang punya versi sendiri) khusunya dalam dunia Blogger.

Lebih banyak Waktu Bersama Keluarga/Sahabat

Pengaruh ini tidak hanya untuk kemajuan teknologi, seperti yang sudah dilihat diluar sana, dengan majunya teknologi makin berkurangnya kehidupan sosial nyata.

Ngeblog juga bagian dari Teknologi. ya ada bedanya dengan penikmat tulen. Blogger Adalah Bagian dari yang Memajukan Teknologi, Blogger Yang membuat Teknologi Maju. Blogger Bukan Penikmat Teknologi yang Maju.

Kita lihat , Anak jaman sekarang lebih percaya siapa? Setiap ada  masalah pasti lari ke internet, Google, atau media sosial.

Siswa, Mahasiswa Jaman Now Bikin Makalah, Menyeselaikan tugas dari guru/dosen carinya dari mana?....

Ibu-ibu mau cari resep masakan carinya dimana? dan banyak lainnya yang memang tergantung pada Teknologi atau internet. Jadi intinya merekalah sasaran empuk bagi blogger.

Kembali ke pokok, Apabila hanya memikirkan satu blog pasti akan lebih banyak waktu untuk bersama keluarga dan sahabat.

Kemampuan saya membuat artikel dalam satu hari, dengan ketentuan minimal 500 kata atau 1000 kata berapa jam? Saya pribadi kadang harus memakan waktu, kalau lagi cerdas 30 menit. itu satu artikel....
Kalau 5 artikel yang diambil gampangnya 2 jam lah,, Belum bersih,,, Termasuk intip sana sini... ngerokok, ngopi, keluar sebentar mengalihkan pandangan dari monitor dst.

Dalam satu hari Kita ada waktu 2-3 jam untuk blog, Sisanya bisa untuk bersama keluarga, jalan-jalan atau menikmati sisa hidup dengan baik.  H,mmm... Tapi kalau saya sendiri ada waktu untuk blog ketika diluar jam kerja. jatah dari jam 14 sampai jam 22 , dari waktu tersebut harus ada buat blog. dan sangat penting waktu untuk keluarga dan anak. kalau yang masih singgle beda cerita, mungkin bisa lebih banyak waktu.

Lebih dekat dengan Penghasilan

Membuat dan merawat blog hanya satu yang sudah maksimal memang lebih mudah untuk bekerja sama dengan penyedia iklan apapun. Karena sudah baik , berkualitas pasti akan menjadi mudah untuk memutuskan kerja sama. Akhirnya setelah kerjasama , Mudah Mendapat penghasilan dari Blog. Apalagi jika Blog PBN.

Banyaknya penghasilan dari blog dilihat dari seberapa baiknya kualitas blog.
Blog yang terawat akan memiliki pengunjung yang banyak, Kontennya akan lebih bermutu . Dari kualitas itulah akan mendatangkan trafick yang tinggi serta penghasilan adsense lebih meningkat.

Blogg yang seperti saya ini apabila tujuan utama untuk cari duit, Saya rasa niat tersebut harus jangan jadi yang utama.

Isnya Alloh Kalau saya, di Blog Munaji.com Berbagi Pengalaman | Sebisanya | Seadanya | bukan untuk cari uang. Yah,,, kalau ada hasil atas lantaran pihak Google,,,, itu rejeki . Effek dari yang sudah kita buat, ditulis diblog.
_____end

Keuntungan dari Hanya Merawat 1 Blog diantara sudah dipaparkan diatas . Apabila ada masalah dapat ditangani lebih mudah, jika tidak melakukan pelanggaran akut.  Namun kekurangannya juga ada, Jika blog hanya satu dan ada masalah serius dan tidak bisa diperbaiki, ya harus buat dari nol lagi.

Berbeda dengan Memiliki beberapa Blog, Satu kena masalah yang tidak bisa dimaafkan, bisa pindah urus blog lain. itu juga harus ada ketentuan Khusus.

Kira kira berbaginya seperti itu, Dalam setiap tindakan pasti ada keuntungan dan kerugian, dan tidak semua amalan yang sudah diperbuat jadi alat yang kuat.  Yang menentukan Rejeki, bukan semata-mata dari perbuatan , Hanya Alloh yang tau.
Semoga bermanfaat... 

3 komentar untuk "Satu Blog Lebih Baik dari pada Banyak Blog Untuk Traffik dan Penghasilan"

Comment Author Avatar
bener gan, bikin blog mah mudah, yang mau ngerawat yang susah
Comment Author Avatar
Maturnuwun gan dan mampir,,, ane ngurus blog ini juga sering telat update.. hehe
Comment Author Avatar
bikin blog mah mudah, ngerawat yang susah

👤Komentar yang Sopan, Sesuai isi Artikel.
⛔Tidak di Munculkan ! Spam, ada Link tidak jelas.