Ketentuan Artikel Untuk Blog Lain setelah Blog Utama yang di Terima Adsense

Daftar Isi
Blog Lain setelah Blog Utama yang di Terima Adsense

Munaji.com - Untuk menambah penghasilan dari blog sudah yang bergabung dengan google adesense, Memang dapat dilakukan dalam beberapa cara.

Mungkin alasan membaca artikel ini karena penghasilan dari blog utama dirasa kurang banyak. Apalagi pengunjung harian hanya jumlah standar untuk mendaftar menjadi publisher adsense.

Untuk Mendapatkan uang dari blog sebenarnya tidak harus dengan banyak blog, Cukup satu yang penting terawat dan banyak di gemari pengunjung.

Namanya Manusia ya tetep, memiliki sifat Selalu kurang. termasuk saya sendiri. hehehe
saya juga memiliki blog bukan hanya satu. ya .. meskipun updatenya tidak konsisten. Ini sangat buruk.

Artinya apabila banyak blog maka semakin banyak bisa menampilkan unik iklan dari adsense google. Memang jika harus seperti itu, menurut saya wajar saja dan memang google sendiri mengijinkan satu akun adsense untuk banyak blog.
Blog selain blog utama di acc adsense

Ketentuan Blog selain blog utama di acc adsense

Ketentuan yang saya maksud disini adalah untuk artikel dalam blog baru, dan yang menjadi banyak pertanyaan pada umumnya, Apa Harus artikel original atau boleh artikel copas untuk blog lain selain blog utama.

  • Pasang adsense di blog lain (artikel copas)   
Dari percobaan yang saya lakukan memang tidak menimbulkan iklan tidak muncul ketika kontennya copas. saya sendiri melakukan itu hanya dengan artikel yang bebas untuk di publihs ulang, dan harus mencantumkan sumber aslinya. 

Apabila hendak memaksakan atau sudah terlanjur dan mau pasang adsense di blog baru dengan artikel hasil copas tanpa mencantumkan sumber asli, bisa saja. Namun hal ini akan menyebabkan hasilnya tidak maksimal , selain itu apabila artikel milik orang digunakan di blog sendiri dan diketahui oleh pemilik asli, akan menyebabkan sesuatu yang tidak baik. bisa saja blog anda dilaporkan dan resiko paling buruk bukan hanya blog saja yang di blokir, tapi adsennya juga.

Pada umumnya Situs atau Blog yang di isi artikel copas alias Kontennya tidak unik. Umur blog tidak bisa bertahan lama. Terutama dalam pencarian google akan tidak terindek, tenggelam dalam ke bawah hingga tidak bisa bangkit kembali. Jangan berharap bisa tahan bertengger di page 1.

  •  Syarat pasang adsense Google  di blog
Blog yang bisa dipasang iklan dari google, Hanya blog yang sudah didaftarkan (Verifikasi) ke adsense .

Apabila akun anda sudah nonhosted, yang didaftarkan dari blog dengan artikel original alias bukan  artikel kopas.  baik daftar secara langsung atau hasil Upgrade dari adsense Yotube dengan Blog domain TLD, nantinya iklan bisa dipasang di blog dengan ektensi TLD dan Gratisan terutama blogspot.

Blog yang sudah diverifikasikan diperbolehkan pasang iklan. Entah itu blog yang ektensinya blogspot.com atau ektensi dari domain berbayar.

Apabila akun anda masih Hosted iklan adesense hanya bisa dipasang di blog dengan ektesi blogspot dan Youtube.

  • Seperti Apakah Artikel Original Itu?
Membuat artikel sederhana, Misalkan artikel ini, hanya terdiri dari 300-400 kata . Dianggap original atau tidak bisa dihat dari prosesnya. Jika dari buah pikiran sendiri ,tentu bisa dikatakan original.

Nah...untuk Membuat artikel sederhana untuk blogger bisa dilakukan dengan cara yang paling mudah yaitu, Ide yang ditemukan dari hobi, dan artikel yang ambil dari situs bebas artikel , dan artikel yang di buat dari comot-comot sana-sini yang sudah di edit dengan bahasa sendiri.

Setelah itu , untuk ngecek sudah fres atau belum artikelnya bisa gunakan situs lain misalnya http://www.copyscape.com/ tinggal masukan alamat url blog kemudian klik go, nanti akan muncul apabila ada artikel yang sama dengan blog lain.

Menganai pertanyaan : Kalau untuk blog yang lain setelah blog utama di acc adsense nya, artikel nya  apakah harus original juga .

Tergantung anda sendiri, Jika hasilnya ingin maksimal,  saya sarankan selalu untuk menggunakan konten original, karena nantinya akan bersifat jangka panjang, dan tentunya jauh lebih bagus baik dimata google ataupun dimata pembaca/pengunjung.

Kesimpulan

  • Blog lain yang akan dipasang iklan dari google harus terverifikasi
  • Artikelnya harus yang unik, meskipun referensinya dari banyak sumber.

Adapun hal lainnya juga harus sudah baik , seperti template dan srtuktur lainnya.

Ini hanya pendapat saya loh, Tetunya masih banyak kekurangannya, yah... seperti tujuan dari blog ini, berbagi pengalaman saja, kalau kiranya bermnfaat dan pas, silahkan bisa digunakan. kalau belum pas ayo bareng-bareng belajar.
Salam, dan terimakasih semoga bermanfaat,

Posting Komentar