Hari ini Simkuring, Dapet Peringatan Teguran 1 Pada Chanel YouTube (SP1)

Dapet Peringatan Teguran 1 Pada Chanel YouTube (SP1)
Dapet Peringatan Teguran 1 Pada Chanel YouTube (SP1)

Akibat Melanggar Pedoman Komunitas YouTube

Yah betul , saya akui dan memahami Konten Video pada Chanel YouTube Merugikan atau membahayakan bagi orang lain. 

Itulah Teks yang muncul ketika mendapat SP1 dari YouTube. Sudah dua kali dalam sisa hidup saya mendapat teguran semacam  ini, Yang pertama karena Komen yang dianggap Spam. Dan Sekarang karena video yang di Unggah Pada Chanel YouTube dianggap dapat membahayakan atau merugikan. 

#Asal Muasal Mendapat Teguran 1 pada Chanel YouTube

Seingat saya, Video yang dihapus karena Teguran ini tidak langung ada peringatan setelah selesai upload, bahkan sudah berbulan bulan. Tuh malah terditek baru hari ini 29 april 2018. 

Setelah video terunggah , Aman tanpa ada peringatan apapun bahkan monetize saya aktifkan. Ketika View sudah mencapai ribuan baru ada dampak paling ringan, Tidak bisa di monetize karena tidak sesuai dengan banyak pengiklan. 

Ganti Judul dan Tumbnail, Tujuannya mengakali supaya bisa kembali menampilkan iklan adsense, hehe agak curang juga yah,,, kata orang disebutnya dengan istilan bait, Klikbait , Judul, Gambar yang ditampilkan tidak sesuai dengan isinya. Hingga beberapa minggu masih aman.
Merubah Meta Data, Yah karena saya sudah sadar akan aba aba yang sudah nampak, dengan nonaktifnya monetize pada video saya ini. Tag dan deskripsi saya ganti dengan kata yang lebih santun, bijak dan mengena. Tetapi Penggunaan meta meta yang berlebihan memang tidak dibolehkan , ini merupakan bagian pedoman komunitas . 

Mengajukan permintaan Riview Manual Supaya aktif monetize. Memang tidak langsung bisa on setelah judul dan gambar diganti . Kalau memang videonya tidak melangggar pasti akan ada kabar baik dan monetize on Tanpa harus klikbait atau sejenisnya. Namun beda dengan video yang satu ini, Saya Berulang mengaktifkan dan menonaktifkan Monetize dan berkali kali meminta tinjau manual iklan.  haha... Tetap saja tidak bisa !

Video yang tidak dapat dimonetize Lebih baik di Hapus. Mungkin akan lebih baik dari pada maksa minta tinjau. Tapi saya memang tidak menghapus, Karena lumayan nambah jumlah konten dan sudah ditonton Puluhan ribu pengunjung , kan sayang maksudnya bisa buat pancingan. 

Ternyata , berakibat dihapus oleh youtube , eheheheee. 
Pas mau buka chanel dikagetkan dengan tampilan yang ada tanda pentungnya.... 


Setelah ada surat yang seperti itu, Apabila baru SP1 , mau tidak mau harus mengakui kalau video tersebut memang tidak baik dan harus klik saya memahami. Yang sudah disebutkan diatas mungkin baru sedikit dari penyebab mendapat SP1, untuk melihat Apa saja yang menjadi Penyebab Chanel Mendapat Teguran hingga Mendapat Pemberhentian , sudah dipaparkan pada berbagi sebelumnya.

#Macam-Macam dan Tingkatan Jenis Pelanggaran pada Chanel YouTube

Seperti yang sudah pernah saya alami, Apabila Salah satu Video tidak sesuai dengan kehendak YouTube, atau Apabila Video Tidak sesuai dengan Hak Cipta dan Video Tidak Mengikuti Pedoman, 
untuk sp1 merupakan sanksi yang paling ringan atau tidak berdampak Nonaktif Monetize secara total. saya sendiri hanya kehilangan Fitur streaming. 

Yah meskipun jarang menggunkan fitur ini, akan tetapi merupakan ciri dari reputasi kurang baik pada Chanel Youtube , tidak bisa menggunakan livestreaming. 

Jika channel kamu sudah Monetisasi, maka biasanya tidak berpengaruh. perlu kamu ketahui 1 teguran aktif masa berlaku nya 3 bulan. jadi hati hati dalam 3 bulan kedepan. jangan sampai kena teguran lagi.
 
3x kena teguran aktif, maka Channel akan di non-aktifkan secara permanen.
 
Jika Channel kamu belum Monetisasi, tetapi sudah dapat 1 teguran aktif. maka itu akan berpengaruh terhadap peninjauan Monetisasi.
 
Solusinya jika kena teguran, kamu bisa ajukan banding. biasanya di email dan youtube studio sudah ada petunjuk untuk mengajukan banding.

Setelah mendapat Tegura 1 chanel tidak ada perubahan atau melakukan kembali pelanggaran maka nantinya akan mendapat peringatan 2. Jika dalam beberapa bulan (3bulan) terus menerus Chanel YouTube Melakukan Pelanggaran lebih dari 2 atau 3 kali. hmmm... Berakibat Diberhentikan Chanel Youtube secara permanen.

#Hal Yang perlu dilakukan supaya Chanel YouTube tidak mendapat Teguran


Garis besar Supaya Chanel YouTube tidak mendapat peringatan bahkan Supaya Chanel Kebal Banned yang paling penting Harus mengikuti Kebijakan yang sudah terpapar dengan jelas pada YouTube.  Ada banyak rincian didalam Kebijakan yang harus dipahami dan diperhatikan apabila masih mau menjadi mitra Youtube diantaranya,

Tidak Boleh Membuat, Menampilkan Video yang Melecehkan atau membully , menghina,mempermalukan, Baik di Video sendiri atau komentar pada video orang lain. 
Jangan sesekali membuka privasi orang lain pada video atau komen, Seperti membuka aib, atau bahkan memamerkan atau sekedar menunjukan nomer ktp orang lain atau identitas lainnya.

Banyak hal lainya yang tidak harus dilakukan, seperti membuat kloningan chanel juga tidak boleh. Video atau komen dengan mengamcam, Konten yang tidak layak untuk bocah , Menjual senjata, Menipu atau melakukan spam hingga sub4sub yang banyak dilakukan sekarang ini.

Berapa lama Sanksi Apabila Mendapat Teguran 1
Nah ini yang tidak sabar, Kalau sekedar teguran 1 atau 2 masih ada kesempatan lebih luas untuk mendapat kembali semua fitur. Tapi... Waktu 3 bulan apabila digunakan untuk menunggu, terasa lama loh.

Pada keterangan yang saya lihat, Chanel saya akan bisa mendapat predikat bersih, Reputasi baik harus menunggu selama 3 bulan , itu juga apabila chanel atau videonya tidak melakukan ulang perbuatan yang tidak sesuai kebijakan, ini akan terus dipantau yotube secara rutin. 

70 komentar untuk "Hari ini Simkuring, Dapet Peringatan Teguran 1 Pada Chanel YouTube (SP1)"

Comment Author Avatar
Bg, selama 3 bulan itu. Apakah jumlah jam tanyang dan viewwer kita tetap di hitung jika terkena sp1
Comment Author Avatar
semua akan dihitung, akan diakumulasikan dari awal sampai saat ini....
Comment Author Avatar
Gan saya sdh tggl pas masa teguran habis 3 bulan tpi kok blm hilang ya?
Comment Author Avatar
saya waktu itu tidak tepat banget 3 bulan . lebih beberapa hari.
Selama masa SP 1 sobat melakukan pelanggaran lagi tidak? Sebaiknya selama masa itu jangan ada peringatan sekecil apapun.
dan , Sudahkan sobat mengisi form yang disediakan...Banding ! itu juga jika sobat merasa baik.
Comment Author Avatar
bang saya kena teguran pada saat peninjauan channel, apakah masih bisa dimonetize?
Comment Author Avatar
selama channel masih aktif, setau saya masih bisa. Tapi yg agak masalah , kena teguran pada saat peninjauan. *saat di tinjau kalau saran saya, jangan ada pelanggaran sekecil apapun.
Comment Author Avatar
Bang kalo vidio sudah di hapus bagaimana cara mengajukan banding
Comment Author Avatar
kalau sudah dibolehkan oleh youtube, tinggal klik ajukan. (Coba baca artikel saya lainnya) saya sudah pernah bahas.
Comment Author Avatar
Bang kalo saya upload video orang lain dan hasilnya dubscribe bnyakk nambah 1000 dan jam tayangpun nambah 10.000 jam tapi brlum ada teguran apa2 malah monetsnya k buka

Apakah suatu saat nanti akan ada teguran/ke detek gtu bang?

Mohon bls
Comment Author Avatar
Bisa saja. Saya dulu pernah seperti itu. Padahal hanya mengambil beberapa detik sebagai cuplikan. Setelah banyak view (ratusan ribu) baru kena klaim. Mau tidak mau, demi reputasi channel, saya hapus.
Comment Author Avatar
Saya dapat teguran hak cipta untuk pertama kali hari ini, Dan itu harus tunggu 3 blan, tp z baru mw ajukan monetisasi youtube.... Apakah channel z akan lolos peninjauan at eg? Atau hrus tggu teguran nya selesai baru mengajukan monetisasi?
Comment Author Avatar
Teguran semacam itu akan hilang biasanya selama 90 hari /3 bln. Kalau sudah mengajukan monetisasi , lanjut saja. Tapi selama 90 hari/ selama tinjau jangan melakukan lagi. Terlalu sering melanggar berakibat ditutup paksa channel.
Comment Author Avatar
bang kalau tidak bisa upload vidio krna sering melanggar aturan komunitas bagaimana bang?
Comment Author Avatar
Banding dan jangan melakukan pelanggaran lagi . Kalau masih ya banned tuh
Comment Author Avatar
Trm kasih infonya bang Munaji, kalau dapat teguran pertama (90hari), tapi tombol upload video, live stream masih muncul apa bisa digunakan lagi, apa harus menunggu satu minggu normal???
Comment Author Avatar
kalau fitur2 tersebut masih aktif, bisa gunakan langsung. Tapi jangan melakukan/ ada peringatan itu lagi.
Comment Author Avatar
Bang maaf mengganggu mau tanya jika kita terkena pedoman komunitas 1 kli video d hapus kemudian kita reupload lg video itu terkena lg d hapus lg oleh youtube v selang 3 hari bisa upload video lgi tapi viewers mendadak susah naik lambat tidak seperti biasanya ap itu karna terkena takedown dr youtube itu?
Comment Author Avatar
Langsung dihapus youtube itu artinya video itu terkena takedow. Coba diedit (tambah/kurang) material yang dianggap tidak sesuai kebijakan. viewers mendadak susah naik hanya effek sebentar, tapi bisa kena sanksi lebih berat jika terus melanggar.
Comment Author Avatar
bang maaf mau nanya video saya terkena peringatan tp sudah saya hapus klau saya mau mengajukan monetisasi sebelum 90 hari apa bisa bang
Comment Author Avatar
Bisa saja yang penting sudah memenuhi syarat. Dan setelah pengajuan berlangsung diusahakan jangan ada lagi peringatan dan material lain yang dianggap duplikat. Insya Alloh bisa diterima.
Comment Author Avatar
Bang mau nanya .....kalo channal yang terkena pelanggaran 1 kali apakah masih boleh upload video ...
Dan apakah Harris menunggu 90 hari baru upload lagi
Comment Author Avatar
gimana tinggal kesalahannya, kalau hanya pelangaran ringan bisa uplod.
Comment Author Avatar
Bang saya baru pertama kali kena teguran ini dan saya mau monetisasi. Diteguran itu ada opsi yang bisa dilakukan dan videonya juga sudah saya hapus. Kalau saya tidak menghubungi penegur dan tidak melakukan apa-apa apakah teguran akan hilang 3 bulan lagi?
Comment Author Avatar
kalau sudah dihilangkan material yang berhak cipta, nanti akan hilang sendiri notif itu.
Comment Author Avatar
Bang,saya kena teguran 1 dari 3.
Masa teguran brakhir 90 hari atau 3 bln,sedangkn tnggl 13 nnti sya mau mngajukan monetes,apkh teguran itu bkl mmpngaruhi lolos atau tidaknya pngajuan monetes saya?
Comment Author Avatar
Saat pengajuan monetes, usahakan channel dalam reputasi baik dan kontennya fres tanpa ada material dari channel lain. Ini akan memudahkan channel ditrima.
Comment Author Avatar
Terimakasih sudah kasih penjelasan yang lengkap..dan apa yg saya tanyakan sudah ada di kolom komentar ini.. seperti nya yg punya blog sangat baik..smoga sukses selalu
Comment Author Avatar
Mantap berbagi pengalaman nya salam sukses ya sobatku ..
Comment Author Avatar
Njih maturnuwun😉
Comment Author Avatar
Bg aku cuman masukan link eksternal orang masak dilaporkan bg
Pelanggaran komunitas padahal uda 200 ribu penonton kenpa gak dari awal aja ditegur kan sayang bg Vidio aku Ud 200 k penonton tiba-tiba ada yang melaporkan kan aneh itu bg
Comment Author Avatar
Itu dia. Setelah sudah banyak view baru ada teguran atau semacamnya.

Itu sering terjadi pada orang lain, twemasuk saya juha korbannya yang pada akhirnya jam tayang.

Comment Author Avatar
Assalaamualikum bang Munaji semoga sehat selalu.

Bang mau tanya saya sudah dapat teguran 1 hanya gara2 masalah ringan sekali. cuman cuplik potongan klip sekitar 2 menitan saja dari kompilasi yang saya bikin dengan total durasi 1 jam. Yang punya video juga sudah saya layangkan permintaan maaf serta dengan tulus menyadari kesalahan sebagai pembuat konten pemula by email, dan minta tolong agar memafkan + bantu ngilangin teguran gak respon samasekali. Tapi ya sudahlah mungkin dia bukan tipe pemaaf, saya terima.
Apakah kalo sudah memenuhi persyaratan jam tayang dan jumlah subscriber apakah video yang kita khawatirkan ada pelanggaran bisa kita private saja tanpa harus dihapus, biar jam tayangnya ga hilang? mohon sarannya bang..
Oiya bang biar ga nanya lagi, apakah video di youtube (video bebas) yang tidak punya hak cipta atau tidak berlisensi bisa kita reupload atau memang ga boleh samasekali bang?

Makasih banyak mas untuk perkenannya membalas semua pertanyaan saya..
Comment Author Avatar
Kalau masalah bantu ngilangin teguran, memang pemilik asli tidak bisa bantu. dan itu hanya bisa dilakukan dari pemilik channel 2. tinggal buang saja bagian yang klip dari channel, nanti akan ilang sendiri tegurannya. kan bisa tuh di edit dari editor video dasbor channel.
Trus untuk Video private : Jam tayang yang "tidak dihitung" selain sudah yang dihapus, adalah yang tidak publik.
Video bebas. pada prinsipnya , material yang diambil dari medsos atau channel lain menjadi salah satu penyebab suspen atau ditolak monetisasi. Karena pemilik asli bisa kapan saja mengganti CC menjadi standar.
Comment Author Avatar
bang kemarin kan channel saya terkena teguran hak cipta. dan dikatakan akan hilang dalam 90 hari (3bulan). jika saya mangupload video lain dalam masa itu (video yang tak terkena copyright), apakah waktu 90 hari itu akan permanen?. karena saya lihat dipenjelasannya, teguran itu akan hilang dalam 90 hari jika kita tidak melakukan apapun
Comment Author Avatar
Nanti Kan bersih stelah waktu yg ditentukan.
Tapi dibersihkan dulu material yang kena CR itu.

Dan kalau terus menerus melanggar, baru permanen (banned).
Comment Author Avatar
Bang saya mau tanya, channel saya kena teguran hak cipta, sudah jalan 2 bulan dari hukuman 90 hari. Dari bulan pertama sampai ke 2 ini penonton di channel saya turun drastis, penonton rata rata 1ribu. Pdhl sebelumnya penonton di channel saya paling sedikit 20- 30 ribuan, rata rata banyak nya 50-100 ribuan penonton.apakah penyebabnya kena teguran masih d channel saya?
Comment Author Avatar
Teguran semacam itu tidak mempengaruhi pada viewer. dan bukan akibat karena teguran.
Kecuali video yang kena teguran itu dihapus atau disembunyikan. Ini akan berakibat jam tayang hilang juga viewer yang berasal dari video tersebut.

Kalau teguran sudah hilang, notif pada menu hakcipta atau dasbord hilang dengan sendirinya.
Comment Author Avatar
Assalamu alaikum bang Munaji. Terimakasih share nya bang.
Mohon info bang. Sy sudah mengajukan monet. Tapi tidak disetujui karena melanggar pedoman komunitas. Masukannya bahwa berisi konten dengan isu kontroversial dan yang membahayakan penonton.
Tapi saya tidak diberitahu video mana yang melanggar pedoman komunitas. Dan saya juga tidak tahu video mana yang dimaksud. Sudah saya pelajari. Tapi ga ketemu juga video yang dimaksud. Akhirnya saya raba2, mungkin video saya berjudul "Gasibu Bandung sepi ramai saat pandemi" dengan thumbnailnya ada tulisan "sepi di dalam ramai di jalan".
Jadi saya hapus permanen saja konten tsb berharap bulan depan bisa disetujui monetnya..
Comment Author Avatar
dulu juga pernah, harus cari video mana yang dianggap penyebabnya. Akhirnya saya hapus banyak video dan saya sisakan yang bener2 video hasil rekam sendiri, Baru bisa diterima.

semoga pengajuan berikutnya diterima.
Comment Author Avatar
Saya kena peringatan video shorts apa itu sama dengan video durasi panjang
Comment Author Avatar
shorts atau yang biasnya sama saja pengaruh pada channel apabila kena peringatan.
Comment Author Avatar
Vidio shorts sama panjang apa sama pengaruhnya
Comment Author Avatar
beda juga sih, kalau shorts setauku tidak dihitung sebagai jam tayang valid. Tapi sama2 bisa menghasilka uang dan sama bisa mendatangkan subscribe.
Comment Author Avatar
Bang kalau Kena Sp1 saya dapat Hukuman di bulan September, Oktober, & November. kan udh monet nih, $100 juga udh dapet..
Pertanyaannya, bisakah gaji saya ditransfer ke rekening tapi msh dalam masa2 kena hukuman gara2 teguran hak cipta?? Tolong dijawab bang..makasih..
Comment Author Avatar
Kalau sudah masuk AdSense, insya Alloh cair. Kecuali blm masuk AdSense dan kontennya dihapus. Bisa jadi klik tdk valid.
Comment Author Avatar
Assalamualaikum sobat yan sudah sukses.

Minta bantu,

Channel saya dari 2017,
Pada th 2019,kena peringatan.
Trus tanpa pikir panjang,video tsb saya hapus.
Gak tau nya peringatan Dari video tersebut,sampai sekarang masih ada.
Terus terang bikin saya risau setiap kali buka halaman channel saya.
Mau banding.
Tombol banding nya tidak ada .
Pada detail peringatan tertulis
" Peringatan 1 ini tidak berdampak pada akun anda.namun peringatan akan tetap ada pada channel anda"
Memang saya masih bisa mengupload,live streaming dan semua masih bisa saya lakukan.
Cuman peringatan itu yang kadang membuat saya kurang semangat.

Pertanyaan nya.
1.apakah nanti nya jika sudah
1000 sub dan 4rb jm tayang bisa
monet?
2.bisakah dan bagaimana cara menghapus peringatan pada channel saya,sementara video tsb sudah terhapus 2 tahun lalu?

Maaf, mohon pencerahan untuk saran dan solusi.
🙏🙏🙏

Comment Author Avatar
1.Jika sudah 1k dan 4k.
Pringatan itu Karena tidak mempengaruhi channel artinya reputasi channelnya sebenernya baik baik saja, dan bisa monetisasi.

Tapi jangan ada video yang melanggar berat semacam itu lagi.

2. Untuk menghilangkan peringatan itu, saya belum menemukan atau belum tau caranya.
Kecuali yang apabila kena hak cipta, dengan mengganti material yg kena hak cipta itu. Hilang sendiri dalam waktu dekat.

Kalau peringatan semacam itu, Lama tidak hilang. Beberapa narasi ada yang mengatakan, akan hilang sendiri tapi lama.

Saya juga ada channel yang memiliki peringatan kayak itu, tidak hilang hilang. Bedanya saya dapet kondisi channel sudah monetisasi.
Sampai sekarang belum hilang tapi masih aman.
Belum lama tahunan sih.
Tapi harus hati hati banget bikin videonya, jangan ada material berhak cipta, dan harus sesuai kebijakan. Dll

Intinya sih aman saja dan bisa monetisasi, tapi kudu hati2.

Maaf belum kasih jawaban yang terbaik 😊


Comment Author Avatar
Makasih banyak,
Ini bagi saya,sudah merupakan 1 poin untuk semangat. semangat
Terimakasih banyak.
🙏🙏🙏🙏
Comment Author Avatar
bang saya upload vid ori saya menginstal game, dan saya malah terkena SP 1, sedangkan banyak yutuber lain yang buat video seperti saya bahkan viewnya sudah ratusan ribu, tetapi masih bisa beredar dengan leluasa, itu faktornya apa ya bang ? dan giman cara mengatasinya.
Comment Author Avatar
amati video mereka yang tidak masalah. bisa juga memang belum. Tapi biasanya kalau hanya cara instal saja, Aman. kecuali ada masalah pada meta data atau ada tindakan yang kurang sesuai dengan semua kebijkan.
Comment Author Avatar
bang saya sudah up video ori saya tentang cara instal game awalnya baik baik saja, tetapi ketika view sudah luwayan malah kena SP 1, sedangkan banyak yutuber di luar sana yg vid nya sperti saya yg subs dan viewnya sudah ratusan ribu, kontennya tetap ada dan tidak di hapus yutub. faktornya apa ya bang, dan solusinya bagaimana agar vid saya kedepannya tidak kena SP 2.?
Comment Author Avatar
Mungkin Ada Meta data (tag deskripsi judul dll) yang dianggap sebagai tindakan seperti mambaj4k atau hek . Atau memang pada videonya ada kalimat semcam itu, juga bisa jadi sebabnya.
Atau bisa juga sebelumnya karena videonya tidak sesuai pengiklan terus maksa banding.
Sebenarmya ada banyak kemungkinan.

Tapi memang rata2 kalau video yang dianggap tidak sesuai, biasanya kenanya agak lama bahkan ketika sudah banyak diliat.

Coba dikoreksi kembali , siapa tau ada meta data atau elemen yang kurang tepat. dan
Supaya tidak dapat peringatan susulan, tentu harus lebih hati2. simak dengan cermat (analis) pada video yang jadi sebab itu (syukur2 masih nyimpen yang orinya) mungkin ada elemen yang tidak sesuai kebijakan. dan jangan ada lagi yang semcam itu.
Comment Author Avatar
Bang channel sya sdh pernah dapat teguran 1 dan video dihapus langsung oleh youtube krn klaim. Trus lama kelamaan channel sya makin berkurang yg nnton. Viewernya jadi berat naiknya. Emang ngaruhnya begitu gan?

Skrng pelanggaran jg sdh selesai dan dicabut tp viewers susah bgt naiknya gak kyk dlu.
Mohon penjelasannya gan 😭
Comment Author Avatar
kalau hanya dapat teguran atau klaim, saya rasa ga pengaruh pada naik turunnya penonton.

Kalau masalah penonton umumnya pada Kata kunci judul dll. atau bisa juga karena terlalu banyak menggunakan tag yang tidak releven dengan konten. Akibat dari susah ditemukan pencarian. Atau subkrebermya belum banyak, dll.
Comment Author Avatar
Ka mau tanya ,saya terkena teguran 1.dan harus nunggu 90 hari.tapi misalkan saya uplod video tapi belum selsai masa teguran nya apakah masih berjalan monetasi nya atau gak ya?
Comment Author Avatar
Kalau pada email dari youtube hanya teguran, Bukan diberhentikan monetisasi. Berarti jalan monetisasinya.
Comment Author Avatar
Bang saya udah kena teguran 1 kali terus kena teguran yang ke 2 kalinya sebelum 90 hari berakhir, nah pertanyaan saya kalau sudah melewati 90 hari itu apakah teguranya bakal hilang?? Dan kembali lagi jadi 0 teguran?
Comment Author Avatar
ada beberapa notif semacam itu yang bisa hilang dalam kurun waktu yang ditentukan itu. biasanya diberi sanksi tidak bisa mengakses fitur semcam tidak bisa upload.
Ada juga yang tidak bisa hilang, sebagai pengingat atau label. tetapi masih bisa untuk melakukan uplod atau lainnya.
Comment Author Avatar
Bang saya kena sp yang ke 2 tidak bisa upload vidio, kan batas nya 2 minggu ga bisa upload nya, ini udah 2 minggu lebih 3 hari mohon bantuannya 🙏
Comment Author Avatar
dulu saya begitu, tapi setelah masa waktu, bisa kembali pakai fiturnya,

mungkin sebaiknya kalau lama tidak ada perubahan setelah masa waktu. coba hubungi team youtube.
Comment Author Avatar
Anonim 19.5.22
Saya udah 2 tahun ko ngga ilang ilang ya
Comment Author Avatar
bearti sudah agan urgen itu. karena sudah berkali2 dapat...
Comment Author Avatar
Haloo bang . Saya baru terkena pelanggaran komunitas . Karena ada konten saya yang tidak sesuai kebijakan. Saldo di youtube nya ada kisaran 10jutaaan. Nah apakah saldo di uoutube akan masuk adsense jika ada pelanggaran gitu . Pelanggan saya belum masuk sp 1 masih bersifatnya hanya teguran .
Comment Author Avatar
Anonim 2.7.22
Selamat malam bang

Channel aq baru dapat peringatan aktif 1 minggu lalu,, dan disana tertera harus menunggu 90 hari,, tapi menurut aq klma'an karena aq sudah mencpai 1000k sub dan 4000jam tayang,,pertanya'annya apakah aq bisa daftar menetisasi sebelum 90 hari tidak?
Comment Author Avatar
bisa saja mengajukan sekarang, Tapi kalau dlam channel ada keterangan (reputasi tidak baik) nanti akan ditolak.
Comment Author Avatar
Anonim 24.8.22
Saya udah beli view yotube skitaran 2000 dia kali tp baru satu kali coba maunya pihak youtube bisa gk .gk krimin surat kbijakan so sy tdk mau org tau itu bot
Comment Author Avatar
Maksudnya gimana bro.
Kalau viewers wajar meski beli. Aman. Maksudnya lebih baik dari pada viewers bodong 😆
Comment Author Avatar
Anonim 27.12.22
Bang saya mau nanya kalaw video shorts kena teguran komunitas terus video yg kena teguran sudah di hapus, terus sdh memunuhi 1k sub dan 10 jut view ap bis di monetisasi sblm masa teguran berahir
Comment Author Avatar
Anonim 14.7.23
Baru saja dapat teguran hak cipta. Eh,,video langsung dihapus dari youtubenya. Dapatlah SP 1. Padahal pas upload aman dr copyright.sudah 2bln dan viewer sudah banyak. Tau tau ada yg klaim dan laporin dan langsung di hapus.padahal mau monetisasi. mau ke langkah 2 pengaitan adsense. Pertanyaannya apakah nautin adsense nya nunggu 3bln berakhir ?khawatirnya langkah 3 peninjauan monetisasi kan otomatis mulai saat adsense beres ya?atau ditautkan saja GPP? Trmksh SMG direspon
Comment Author Avatar
Sebaiknya setelah bersih dulu chanelnya.
Supaya AdSense nya juga engga nganggur dan potensi di tolak rendah.

👤Komentar yang Sopan, Sesuai isi Artikel.
⛔Tidak di Munculkan ! Spam, ada Link tidak jelas.