Lucu ! Internet Marketing (Amazon) Affiliasi , di Bayarnya Oleh Adsense Google

Daftar Isi
Pindahnya  Internet Marketing (Amazon) Affiliasi

Munaji.Com- Setiap orang pasti punya pengalaman tersendiri, entah itu yang pahit , menggembirakan hingga bangkrut jutaan.

Pada halaman ini saya tidak berbagi tentang cara mengumpulkan uang dengan cepat atau menjadi blogger yang baik. atau tips lainnya........wong saya sendiri juga bukan master. Jadi ini hanya pengalaman pribadi yang sudah dijalani dari pertama minat pingin mengenal lebih jauh tentang hala kaya begini.

Sekitar beberapa tahun yang lalu, Tahun berapa yah? saya lupa. Pertama terinspirasi ketika saya membaca surat kabar (cetak) daerah. Ada sedikit halaman yang menceritakan tentang Seorang Blogger yang sukses, dan uniknya lagi modal awal dibantu oleh kekasihnya. Kira-kira kenal tidak? ...

Mas Sembodo Malik yang dikenal sebagai pelopor Kampung Blogger di  Magelang. ada kok halaman fb nya dan juga banyak beritanya.

Berawal dari itu saya mulai cari-cari. Browsing minta bantuan mbah google dengan kata kunci yang kaitanya dengan cari duit dari internet. Setelah cari dari  berbagai arah , termasuk gabung ke grop yang ada media sosial. dan pada akhirnya saya menemukan postingan yang isinya tentang privat bisnis online.

Lebih menariknya lagi untuk saya, lokasi dari tempat tinggal tidak jauh. Saya dibanjar privatnya di Tasik. Sekitar satu jam sudah nyampai. Akhirnya dengan tekad yang bulat. saya putuskan untuk ikut. Namanya privat ya ngga gratis. Waktu itu saya mengeluarkan uang sektar 3 juta. untuk privat selama 3 hari.


privat bisnis online

Dari harga tersebut, sudah termasuk makan dan tempat tidur (Lesehan bareng semua kelas) dan beberapa tool. Alat sakti untuk menghasilkan uang dari dunia maya.

Ini merupakan pengalaman pertama saya, dengan keadaan masih kosong blog belum tau apa itu internet marketing.

Kurang lebih ada 10 orang dalam kelas saya, Ternyata mereka semua dari berbagai tempat berbeda. dari Jakarta ada beberapa yang sekarang diantaranya sudah menjadi Mastah. ada juga dari bali, jawatimur, malang, dan lupa.

Dari meraka juga ada yang magel. Berhenti ditengah jalan alias setelah pulang dari pelatihan selaman 3 hari tidak konsisten untuk aksi.

Kalau jadi IM, Sampai sekarang pun Aksi adalah yang terpenting, kalau sudah punya ilmu tidak di praktekan ya purcama. apalagi tidak Gratis.


Bisnis Online Yang saya Pertama Pelajari

Dengan banyak kelemahan yang saya miliki, membuat semua yang didapat tidak bisa dilaksanakan dengan baik. Internet Marketing atau dikenal dengan IM/Affiliasi,  yang waktu didapat, terutama untuk Menjadi Marketer di Situs Toko Online Terbesar Dunia. Amazon, dalam bahasa lain ada yang mengatakan mizon. kalau ditanya main apa... Main mizon .

Karena targetnya orang bule, Mau tidak mau harus bikin Blog dengan bahasa Inggris. hmmmm ini jadi kendala besar buat saya. meskipun sudah dibantu dengan alat sakti tapi memang dari awalnya bahasa inggris saya nol,,, ya jadinya sudah. Meskipun artikel bahasa ingrisnya jadi tapi tidak jelas kosa katanya.

Segala cara dilakukan. Mulai dari bikin blog bahasa asing, bikin video hingga naruh link dimedsos orang luar dan lain sebagainya. dari hasil seperti itu ternyata ada beberapa link yang membuat laku. dan dapet earning. hmm.. namun sayang saya tidak melanjutkan hingga telur-tlur menetas.


Beralih ke YouTube

Setelah minum Mizon Domain habis, Akhirnya tidak melanjutkan. Bertepatan dengan mizon saya juga main KlikBank. sebenernya hanya sekedar cari pengalaman saja, Tidak terlalu mendalami.
Pada tahun berapa yah lupa saya membuat chanel youtube dengan video tutorial. Dari sini mulai melihat $ menempel di dasbor.

Ternyata tidak semudah berbicara, Jadi youtuber versi sendiri tidaklah praktis. Banyak hal yang harus dilakukan , sama halnya ketika membuat blog. harus riset dll.

Akun adsense yang saya miliki waktu dari youtube atau Hosted. Hanya bisa beriklan di youtube dan blog. Pembayaran pertama ya dari Youtube bukan dari mizon.


Merangkap Jadi Blogger

di tengah perjalanan mulai buat blog, awalnya dari blogspot yang gratis. Setelah merasa yakin mulailah saya melakukan migrasi domain ke TLD. tentunya tidak lain untuk daftar Adsense nonHosted. Blog pertama saya yang sudah menggunakan TLD ternyata...

Tidak Langsung diterima Menjadi Adsense NonHosted
Sabar-sabar panik, Berkali kali daftar blog belum memenuhi syarat untuk daftar adsense. ehhh ternyata ada yang lupa.. Ada halaman yang tidak dibuat. seperti TOS dll. Bukan hanya karena itu saja setelah lama dan buat blog lagi hingga akhirnya yang saya pikir untuk keamanan saya melakukan ganti pasword.

Lupa Pasword Email yang buat daftar adsense
Kalau sekedar lupa bisa diatasi, masalahnya nomer hp yang buat konfirmasi juga hilang. Karena itulah Blog TLD tidak terawat dan males untuk daftar adsense Nonhosted.

Akhirnya Buat Blog Baru Lagi dengan Email Baru
Melihat pengalaman yang sudah saya lebih hati dalam mengambil keputusan termasuk ganti email dll. Email baru Blog Baru. Waktu itu saya email untuk daftar blog dengan email Youtube tidak satu.

Upgrade Adsense Hosted Menjadi NonHosted
Jadi akun yang saya miliki merupakan ugradetan, bukan hasil dari langsung daftar dari Blog. Ketika PO dari adsense Yutube , Buat beli domain, Buat beli laptop dan perangkat lain yang perlu.

Blog saya tidak banyak sih, hanya beberapa ekor yang sudah dipasang iklan. Pada prinsipnya memang tidak harus buat ternak . Tapi, biar sedikit tapi terawat, dengan konten konten orisinal.

Belajarnya IM, Buat blognya dari WP malah aksinya di Youtube dan Blogger. hahaha kan lucu... Jadi Internet Marketing (Amazon) affiliasi,  di Bayarnya Oleh Adsense Google.

Singkat berbagi mulai mengenal Internet Afiliasi hingga sekarang lebih nikmat minum kopi sambil ngeblog.

Saya Bukan mastah: tapi saya ada saran sedikit, Jika bertindak, Lakukan dari hal yang paling mudah dan dari yang kamu bisa. 

Posting Komentar