Masalah Blog Sepi Pengunjung Hanya Ratusan dan yang Klik Iklan Hanya 1 sampai 3 Orang

Blog Sepi Pengunjung Hanya Ratusan

Normal Apa Tidak Jika Pengunjung Blog Banyak yang Klik Iklan sedikit


Munaji.com - Seseorang bertanya mengenai Klik iklan yang sedikit namun pengunjung blog sudah nyampai ratusan dalam setiap harinya. Hal semacam ini memang selalu jadi pikiran mendalam, apalagi Blog yang dimaksud merupakan blog utama atau blog yang buat daftar adsense. 

Sebelum menjawab lebih jauh tentang pertanyaan diatas, Agar iklan adsense banyak yang klik. Saya akan sedikit berbagi sebab sebab Blog tidak banyak banyak pengunjung .

Selain dari sebab sedikit Klik pada Iklan Adsense di blog ada beberapa hal yang mungkin penting untuk dibahas dan tentunya ada kaitannya dengan masalah CTR yang kelihatannya tidak sesuai dengan jumlah pengunjung penting juga berbagi Penyebab Blog Sepi Pengunjung Meski Banyak Artikel.

Sebab-Sebab (Dasar) Blog Sepi Pengunjung  

Apabila sudah memiliki Blog dan sudah di isi dengan Pulahan artikel tentunya harapan selanjutnya harus banyak yang datang . Nah... untuk meningkatkan jumlah klik adsense , harus tau masalah paitnya.

Baca juga Cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula

normat apa tidak Pengunjung Blog Banyak yang Klik Iklan sedikit
Arsip

  • Masalah Template Blog

Template yang tidak rapih akan sangat berpengaruh untuk pengunjung blog, selain harus ramah alias  tampilan dapat menyesuaikan dan pengunjung dimudahkan ketika mencari lainnya juga tidak kalah pentingnya kecepatan ketika membuka halaman blog.

Nah, jadi saran saya. Apabila mau jadi bloger harus mengerti masalah struktur kode dalam blog, Tidak harus mahir. Tapi masalah ini bisa teratasi , karena banyak kok template responsive, friendly juga seo, yang gratisan. Kalau agak bisa ya mending bikin, gampangnya lagi beli saja Template premium syukur-syukur full servis.

  • Masalah Kontent

Selanjutnya ketika wadahnya sudah bagus, tentu harus memiliki isi yang baik juga.. iya kan? Pengaruh dari artikel yang baik sangat besar untuk blog, dan tidak hanya sementara, ini akan bersifat berkelanjutan.  dan pada akhirnya menjadi konten blog yang paling banyak dicari.

Artikel yang baik buat blog, adalah yang berguna , tidak asal-asalan yang penting ada  dan merupakan hasil buah pikiran sendiri, tidak kopas dari blog lain.  apabila konten tidak jelas isinya, resikonya ya kabur pengunjung.

Sebenarnya bisa sih, kita ambil dari blog lain, namun tidak untuk 100% plagiat. Artikel dari blog lain hanya untuk referensi yang nantinya akan dibahas didalam blog sendiri dengan gaya penyampaian sendiri dan  bahasa sendiri yang sopan.

  • Masalah Kata Kunci

Artikel yang baik , unik, informatif, pokok pas dengan yang dicari pengunjung. Itu semua harus pandai-pandai menentukan kata kunci. Apabila kata kunci atau istilan lainnya dikatakan keyword kurang pas, bisa karena terlalu banyak saingan, atau terlalu rendah juga berpengaruh untuk blog.

Sampai saat ini keyword masih berbepangaruh untuk artikel. meskipun sudah banyak perkembangan mengenai optimasi pencarian.

Istilah yang banyak di ungkapkan blooger.
"50 Artikel dengan 500 Keyword lebih baik dari pada 500 Artikel hanya 50 Keyword"

  • Masalah Penempatan Iklan

Cara agar pengunjung mengklik iklan, Misal, template sudah apik, artikel juga memenuhi syarat dan keywordnya sudah sempurna. Tinggal munculnya iklan atau penempatan yang kurang pas, Ya pasti dari langkah diatas akan sia-sia.

Terlalu banyak iklan akan mengganggu pembaca, penempatan yang kurang pas tentu akan jauh dari keinginan pambaca untuk klik. Masih ada untungnya juga sih, walaupun tidak dapat klik setidaknya bisa nambah perhitungan tampilnya iklan adsense. Namun kan lebih untung lagi sudah iklan muncul dan di klik juga.

Untuk menempatkan posisi iklan edsesne yang pas, menarik pengunjung untuk klik iklan banyak letak-letak yang strategis pasang iklan adsense. Namun pada berbagi ini saya tidak jelaskan dengan deatail mengenai agar iklan adsense di klik.

Terus terang saja, Blog ini tidak memasang iklan pada lokasi tententu yang pada umumnya di anggap strategis. saya hanya memasang dua kode, itu yang kanan  atas dan dididalam artikel. muncul engga tuh sekarang?

Selebihnya apabila ada iklan muncul ditempat lain, saya dibantu langsung oleh yang punya adsense dengan adanya fitur anyar.

Simak Fitur Terbaru Google adsense (Iklan otomatis)

Fitur yang baru ini sangat membantu saya, iklan yang sering muncul terutama bagi pengunjung yang menggunakan smartphone, pengunjung dengan laptop juga kadang muncul.

😎😎😎
Inti dari pertanyaannya kan Normal Apa Tidak Jika Pengunjung Blog Banyak yang Klik Iklan sedikit

Kalau menurut saya sih normal- Normal saja, (untung masih ada pengunjungnya) lah... kalau tidak sama sekali?.... hmmm sedikit ya syukuri. 

Biasanya kalau masalah kayak gini,  itu berarti CTR/Konversi klik rendah. Penyebab CTR rendah itu biasanya karena iklan adsense yang muncul tidak menarik perhatian pengunjung karena iklan tidak relevan, bahkan kalau artkel tidak jelas adsense akan bingung "mau menampilkan iklan apa nih, artikel ga ada yang nyambung" juga bisa karena posisi iklan adsense kurang pas . atau bisa karena konten situs anda kurang menarik sehingga pengunjung hanya mengunjungi sebentar dan langsung keluar dari blog anda dan mencari blog lain.

Terkait dengan rendahnya BPK, Karena pengunjung bukan berasal dari Sumber organik.

Kayaknya sudah panjang nih, paparan diatas merupakan Penyebab trafik blog turun , normal atau tidak jika pengunjung banyak tapi sedikit yang klik, serta penyebabnya.

gimana sudah paham belum dengan berbagi saya , ya kalau belum paham silahkan tanya atau mugkin cara yang saya gunakan juga salah. jangan sungkan untuk berbagi. Ayoo sama-sama belajar, sama cari rizki hehe.... salam dan semoga bermanfaat.

11 komentar untuk "Masalah Blog Sepi Pengunjung Hanya Ratusan dan yang Klik Iklan Hanya 1 sampai 3 Orang"

Comment Author Avatar
Saya jg mengalami hal begini bro.. Makasih infonya
Comment Author Avatar
iya sama juga, sabar aja ...
Comment Author Avatar
ada saatnya datang. hhehe
Comment Author Avatar
Bang, pengunjung blog saya yang selumnya berangsur naik, kini nyungsep... tiap hari hanya 10-40'an, padahal artikel ada 100lebih, apa artikel perlu di update semua atau terus bikin artikel baru aja? mohon pencerahannya :)
Comment Author Avatar
yang jelas harus update yang baru, setidaknya 1 minggu/ 1 buln sekali. supayatidak dianggap blog mati.
Terus. Artikel yang lama juga perlu diedit/update disesuaikan dengan perkembangan. ya ini tergantung jenis artikelnya. yang kiranya isinya sudah tidak relevan dengn masanya. baerti harus edit/update
Comment Author Avatar
Rasanya suda ramai blog yang punya ada iklan adsn skrg cuma masalahnya kurang klik myebabkan blog kurang semangat. Betul tak
Comment Author Avatar
Mungkin karena sumber traffic tidak organik. Jadi yg klik jarang 😀
Comment Author Avatar
blog saya adalah blog paling sepi pengunjung se-indonesia, bahkan mungkin sedunia. setiap hari hanya segelintir orang yang berkunjung
Comment Author Avatar
terima kasih pencerahannya, tips ini perlu dipraktikkan agar blog makin rame pengunjung
Comment Author Avatar
Update konsisten. Biar tambah rame.

👤Komentar yang Sopan, Sesuai isi Artikel.
⛔Tidak di Munculkan ! Spam, ada Link tidak jelas.