Memperbaiki Blog Yang Belum Diterima Adsense Google - Munaji.com ✓ | Berbagi Sebisa & Seadanya
logoblog

Memperbaiki Blog Yang Belum Diterima Adsense Google

- Untuk Baca
Langkah Tepat Memperbaiki Blog Yang Belum Diterima Adsense Google


Munaji.Com - 😎 Berbagi kali ini saya akan membahas sedikit pengalaman dan sedikit cara melakukan perbaikan pada blog yang akan untuk mendaftar menjadi publisher adsense.

Sebelum daftar adsense pastikan semua halaman bisa dibuka dengan baik serta memiliki faedah untuk pengunjung  di semua artikel yang sudah dipublis.

Apabila Blog masih  asal asalan tidak jelas dengan apa yang disampaikan, lebih baik perbaiki ,dengan cara  di edit ulang. Termasuk pada template , Jika tampilan desain blog penataannya tidak rapih, kurang nyaman untuk pengunjung bisa menjadi penyebab Adsense tidak disetujui .

Kalau tidak salah, Masalah ini pernah saya alami beberapa tahun yang lalu. Konten dan template menjadi sebab kenapa saya tidak bisa daftar google adsense.
Sebelum melakukan perbaikan, sebaiknya ketahui penyebabnya.🔎


Penyebab Blog kamu belum disetujui Google Adsense 


Untuk penyebab masalah ini saya akan bahas dari masalah yang diposting di grop fb oleh adi.  Notifnya : Anda harus memperbaiki beberapa hal agar dapat menggunakan adSense.

Atasi tidak menampilkan iklan google pada halaman


Google Adsense , ketika memberikan peringatan pemberitahuan pada publishernya memang biasnya menyertakan deskripsi sebagai garis besar masalah dan beberapa langkah yang harus dilakukan.  misalnya ini;
Tidak ada Konten:
Seperti yang dinyatakan dalam kebijakan progam, kami mungkin tidak menampilkan iklan google pada halaman yang tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat dan/atau yang berisi iklan berlebihan sampai halaman tersebut diubah. Ini mencakup halaman iklan hosting, atau halaman tanpa konten.

Kira kira kalau melihat keluhan itu dan setelah membaca pemberitahuannya, sudah jelas yah problemnya apa ?

Untuk pemaparan lebihnya akan saya bahas . Tapi... sebelum kesana sana, kayaknya kalau bacanya sambil ngopi lebih mantap cuy... hehehe ♨♨♨ monggo sruput.


  • Kualitas Artikel yang Buruk 👎

Kenapa google meminta artikel yang baik untuk mitra pengiklan. saya rasa bukan hanya google yang menolak , sebagai pengunjung juga melihat kualitas konten yang sedang dibaca.

Artinya. Jika pengunjung merasa senang dengan tulisan yang saya paparkan, dia akan betah. Dari situlah google akan mengijinkan Iklan bisa tampil.

Karena buruk kualitas dan menjadi sebab pengunjung merasa tidak dapat informasi apapun , Akhirnya tidak bisa diterima sebagai publisher.

Kalau yang dikatakan oleh para Master Blog;
Konten Adalah Jantung Dari Sebuah Blog atau Website.

Dari pernyataan itu, Bisa disimpulkan Bahwa artikel yang baik adalah yang informatif berguna bagi nusa dan bangsa dan agama. 👳Serta harus sesuai dengan pedoman.✔

Beberapa waktu yang lalu saya pernah sedikit bahas tentang Pengaruh Artikel Hasil Kopi paste untuk Blog .


  • Iklan Berlebihan 💱

Kalau dari alasan ini. Yang saya tangkap mungkin seperti ini.

Pertama, Apabila kasusnya belum diterima adsense. Blog yang digunakan untuk mendaftar adsense sudah di monotesasi dengan iklan dari penyedia lain diluar google. 

Terkadang iklan yang dari penyedia lain iklannya jorok, porno . 
Karena iklan seperti itu mungkin blog yg mau di daftarin adsense google dianggap blog tidak sesuai pedoman dan kebijakan. 

Untuk hal ini. Saya sarankan ketika akan daftar ke google sebagai publisher adsense , sebaiknya iklan dari program lain di copot sementara

Apa tidak boleh pasang iklan selain dari adsense google? Setelah sudah menjadi mitra yang bekerja sama dengan google sebagai publisher blog itu bisa saja di pasang iklan dari program lain. 

Tapi,.. Iklannya yang bukan jenis dari apa yang tidak dibolehkan oleh google. 


Kedua, Unik iklan yang dipasang di blog kebanyakan,  kayaknya memang salah satu penyebab di tunda diterima adsense google. 

Pada saat blog sedang di review kan memang harus memasang kode yang diberikan google. 

Nah . Kalau pemasangan ada banyak unik. Mungkin bisa jadi alasan di pending. 

Terus terang saja , kalau ini saya lupa. 
Dulu saya hanya pasang dua unik. Dan tidak ada iklan lainnya dari program lain.

Sudah Daftar Adsense tapi Iklan tidak muncul, Masalah yang sering ditemukan kaitannya dengan iklan, tidak tampil meskipun kode sudah dipasang. 

Selama dalam peninjaun, Memang iklan tidak muncul. Nanti kalau sudah diterima, baruk akan muncul. 

Jika sudah diterima tapi iklannya tetap juga ditidak muncul, bisanyanya karena Pemasang unit baru, atau google belum menemukan iklan yang sesuai dengan artikel. Alias konten tidak Relavan.


📌📌
Dua point diatas merupakan yang ada tertulis di notif. 

Ada beberapa point  tambahan. Ini berdasarkan pengalaman peribadi.  Ketika berjuang , berkali kali di tolak menjadi publisher google adsense. 

Bener loh.. saya di tolak kalau tidak salah lebih dari 5x. Hemmm.. ☺😨😱

Tapi karena beberapa alasan dan sebab. Diantaranya tidak melakukan perbaruan alias update artikel, bahkan jarang membuka  dasbor. (Waktu tidak mendukung) Dan beberapa point lain seperti:


Halaman Wajib Tidak Sesuai
Kalau bahasa saya, itu. Tidak sesuai.. 
Wong waktu itu sudah ada halamannya. Tapi karena kurang benar , ya jadi harus coba lagi. 

Page yang wajib ada pada blog untuk daftar google adsense ,
👤About, 🛅disclaimer, 🛂privacy policy dan 📧contact.

Gara gara itu, saya harus coba lagi dan coba lagi. Kesalahan fatal yang ada di blog saya karena tidak ada salah satu halaman wajib itu. Dan pekoknya lagi, saya tidak sadar kalau ada halaman yang belum ada. Huhhh dasar Sontoloyo ... 

Halaman halaman wajib itu selain harus ada juga harus ditampilkan. 

Tujuan page wajib buat apa coba? 
Intisari dari semua halaman itu adalah, Sebagai identitas , kesiapan dan penyataan bagi pengguna dan untuk ikut program google. 

Makanya kalau itu sudah lengkap  dan blognya di terima, nanti pihak google akan kirim email ke kontak. 

Supaya pihak google mempermudah proses peninjauan, halaman wajib itu di isi dengan jelas dan benar. Seperti pendahuluan, sambutan , inti hingga penutup. 😀😁😂


Trafik Rendah dan Target Tidak Tepat
Pengunjung harian harus berapa? 100, 1000 atau 100 ribu visitor perhari . . 
Ada beberapa versi untuk point  ini. Master A , mengantakan Trafik Organik harian harus lebih dari 1000 perhari. Sedangkan master B, berkata sebaliknya, pengunjung harian tidak harus jumlah 1000.

Trafik Organik Merupakan pengunjung yang datang dari pencarian google. Bukan dari media sosial seperti facebook dan lainnya.

Lalu sebenarnya berapa jumlah Trafik harian suatu blog supaya bisa diterima google adsense?

Kembali lagi, Jawaban yang tepat dan teruji kebenarannya adalah yang didapat berdasarkan dari pengalaman. Pengunjung harian memang salah satu bagian agar blog memenuhi syarat adsense. Karena Google mencari mitra yang potensial, produktif dan saling menguntungkan.

Meskipun ada beberapa versi tentang trafik blog - Bagaimanapun Blog dengan Trafik yang tinggi memiliki potensi besar untuk diterima Google adsense

Sedangkan pengalaman saya sewaktu mendaftarkan blog untuk menjadi publisher iklan , pengunjung harian di blog yang saya daftarkan memang tidak stabil. Bahkan waktu itu lebih sering dibawah 1000.

Ini nyata, kadang trafik harian blog saya yang buat daftar adsense hanya rata rata 500-800 dan kadang lebih sedikit dari itu. Tapi nyatanya Alhamdulillah bisa diterima, ya,, meskipun harus berulang kali mencoba. 😂

Bagi saya  untuk masalah trafik apabila sebelum diterima adsense tidak terlalu dipikirkan. Tapi setelah diterima, menjadi bagian  penting kedua setelah jantung blog.  Ini sudah kaitannya dengan menghitung penghasilan dari google adSense.🤑🤑🤑


Desain Blog tidak Rapih (Template Buruk)
Penataan dan kerapihan dan kecepatan loading blog kalau menurut saya lebih erat kaitannya dengan Visitor. Pengunjung blog akan merasa senang, nyaman karena blognya rapih, loading cepat serta kontennya sesuai dengan yang di cari.

Apabila template menjadi alasan tidak diterima untuk daftar adsense , mungkin karena pengunjung bingung karena posisi tidak jelas , serta saat membuka halaman yang dituju lama. Meskipun kecepatan internet berdasar dari kekuatan jaringan, tapi dampaknya pengunjung merasa tidak pas , akhirnya pergi. disitulah menjadi turunnya trafik.

Oleh karena itu, Template blog untuk daftar google adsense kalau yang saya sarankan memang harus sudah rapih , responsive (Tampilan dapat menyesuaikan berdasarkan perangkat ) dan friendly (Ramah, memudahkan pengunjung).

Blog untuk daftar Google Adsense , bukan blog sedang dalam pembangunan. Harus Blog yang sudah jadi !

Template Blog dalam tiap tahunnya selalu ada perkembangan, Jika ingin benar benar menjadi mitra  google setidaknya harus mengerti dengan struktur kode. Rata rata pengembang atau pembuat template menyesuaikan dengan kebutuhan banyak orang serta mengikuti kebijakan yang berlaku untuk program seperti adsense. 

***
Setelah sobat sudah mengetahui masalahnya, berarti tinggal melangkah ke langkah perbaikan .


Langkah Perbaikan Blog untuk Daftar Google AdSense


Memperbaiki masalah Blog yang tidak diterima Google untuk menjadi Publisher AdSense sabenarnya mudah. Apabila sudah mengetahui kekurangannya.

Bagian yang termasuk didalam blog , Apa saja coba ?
Jeroannya blog itu banyak kode kode cuy . . . . Kalau diomongin dengan bahasa kode, saya sendiri bukan ahlinya.

Tapi saya akan bicara berdasarkan bahasa yang saya bisa.
Yang perlu diperbaiki pada blog untuk adsense , Selain dari sudah dikasih tau oleh google melalui notifikasi. Mungkin alangkah baiknya harus di cek semua, seperti:


  1. Sabar_Tekun, nah ini yang menjadi Kunci utama untuk mencapai segala hal. Tapi atas kehendak Nya.  Artinya Bloggerya harus memiliki hati yang tenang, teliti serta konsisten membuat karya yang unik.
  2. Desain Template dirapihkan, Template itu sama dengan Rumah , Jadi Rumah harus Sudah finishing , tidak ganti ganti posisi, artinya rumahnya sudah siao dihuni.  Ketika mau daftar Rumah itu Sudah 100% jadi.
  3. Melangkapi Halaman Wajib, Buatlah page dengan sebaik baiknya. Misalnya seperti About, Isinya harus jelas. Tujuan dan penggunan dari blog harus dipaparkan. Juga halaman penting lainnya harus dilengkapi.
  4. Artikel di Perbarui, Konten yang sudah dibuat lebih baiknya dibaca ulang. Di cek dengan perasaan kata perkata, diperkaya dengan kata kunci yang susuai dan dengan bahasa yang mudah dipahami. Sesuai terget. 
  5. Pelajari Kebijakan dan Patuhi Pedoman komunitas, Setelah desain blog beres dan semua lengkap, kemudian  Melakukan pengajuan ulang. Semenjak itu juga blog harus tunduk dengan ketentuan google dan jangan melakukan kesalahan. 

Ini saja berbagi kali ini. Silahkan aplikasikan pada blog sobat, Langkah Memperbaiki Blog Yang Belum Diterima Adsense Google. Saya rasa jika penerapan sesuai Insya Alloh Jika semua atas kehendakannya , Blog sobat akan diterima menjadi Publisher AdSense Google.

Jika sobat punya pengalaman yang beda atau lebih lengkap. Saya berharap mau berbagi juga disini yah... Komentar  sobat untuk melengkapi berbagi saya... 🙏🙏🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

👤Cuy.... Komentar Yang Sopan, Bijak, Sesuai isi Artikel. gaya Bahasa terserah, asal gw ngarti dan Pokoknya yang bisa Memperbaiki Blog ini.
⛔Tidak di Munculkan Karena Hanya 🚮Mengotori Blog ini dan menyebabkan Dosa.

Postingan Terbaru