Mendapatkan URL Custome untuk channel YouTube Chanel Youtube Lebih SEO

Daftar Isi
Mendapatkan URL kustom untuk channel YouTube

Munaji.Com - Url Channel atau alamat untuk menuju ke halaman yang sobat kelola. Seperti yang sudah diketahui, Link channel yang diberikan youtube mengundangkan kombinasi yang rumit.

Alamat channel , website yang memiliki banyak karakter alias panjang, saya rasa menyusahkan dan sulit untuk di ingat.  Beda dengan password, Disarankan yang rumit, dan kombinasi karakter.

Channel dengan url pendek Memiliki kelebihan mudah diingat. Serta  memudahkan pengunjung untuk mencari. Ini baik bagi channel dan menambah trafik dengan mudah. Apalagi jika nama / url sesuai dengan niche konten.


Perlukah URL Chanel Youtube Diganti ?


Url Khusus atau Permalink, alamat Link Chanel,   yang sudah diganti atau belum, Itu sama sama penting. Tanpa alamat, semua orang tidak bisa mengunjungi .

Diganti atau tidak, tetep Penting. Yang penting tidak salah dalam penulisan, semuanya bisa digunakan untuk menuju halaman chanel, baik yang sudah Kostum Khusus atau yang masih standar bawaan Youtube.

Meskipun sudah diganti Alamat Url yang standar, sama saja masih bisa di bagikan lewat berbagai media sosial dengan tujuan mengajak supaya ada yang berkunjung untuk melihat konten dalam chanel.

Baca Juga: Pengaruh hashtags untuk Video dan Channel

Kenapa Dianggap Penting Merubah Alamat Url chanel , Karena Selain bisa di share, Tentunya dengan nama Chanel yang sudah Unik, dengan Nama Pilihan sendiri, akan lebih mudah diingat oleh orang lain atau sendiri. Selain itu,  menambah percaya diri dan akan lebih Mudah dibaca oleh penelusuran .

Apabila url sesuai dengan kata kunci  , sesuai pembahasan dalam video, ini bisa membantu pemirsan untuk mencari dengan tepat.


Kostum Url Akan membuat Chanel Lebih SEO


Url yang sudah Costume, Selain mudah di ingat oleh siapapun, Juga baik untuk mesin pencari.
Seperti yang kita ketahui bersama. Mesin pencari akan mengarahkan Link yang memang ada kaitan dengan kata kunci yang diketik.  ini persaingan.

Apabila url dengan menggunakan Kata yang mirip dengan nama Halaman, Nama , Chanel, atau Konten, akan dimunculkan mesin pencari dan biasanya ribuan alamat konten yang muncul. 

Saya rasa Dengan adannya Perubahan Url pada chanel, akan membantu mesin pencari untuk mengarahkan pengunjung ke Kata yang di ketikan. 
Misalnya: yang dicari adalah konten tetang Tutorial atau seperti tulisan di halaman ini.  atau tentang resep atau lainnya masih banyak.

Calon pengunjung yang mengetikan " Berbagi Tentang Youtube Pemula" di Youtube atau Pencarian Umum. Tentu mesin pencari google ,bing , yahoo atau pencari lain akan lebih mengarahkan ke Nama Domain/Chanel Yang sangat mirip dengan kata yang diketik oleh calon pengunjung.

Nah.. Jika chanelnya, Misal seperti ini:  Youtube.com/BerbagiTentangYoutubePemula , tentu mesin pencari akan lebih berpotensi mengarkan ke chanel itu.

Apabila Url  chanelnya masih standar "Youtube.com/UCDHDK093BFJBNNBLABLAPANJANG " Nama chanel bawaan youtube. Susah di inget kan ?

Sama sekali tidak ada kata kunci yang sesuai dengan tema video, Hemm... harus lebih bisa membuat judul yang baik.

Apabila alamat channel yang sudah diganti dan sama dengan Niche pada Channel, Tentu akan lebih diarahkan ke chanel. 

Chanel yang sudah di ganti URLnya, Contohnya ini " youtube/munajicom" . Kira-kira mudah diingat ngga? .... tapi ini tidak pake niche channel.

Saya sendiri sudah dua kali Costume. Tapi semuanya tidak menggunakan kata kunci yang sesuai dengan channel.


Tidak Mudah untuk ganti URL


Sebenernya mudah , dan juga tidak mudah. ahh gejelas sih.....
Sobat bisa mengganti , Namun apabila sudah mencapai syarat dan ketetntuan yang sudah berlaku pasti tidak repot, dan lebih mudah, hanya beberapa langkah saja.

Tidak  mudah apabila  belum memenuhi sarat, atau bisa saja chanel baru dan belum mencapai minimal 100 pengikut (kalau tidak salah) atau coba lihat aturan sekarang pada yutube.

Baca juga: Supaya Pengunjung Chanel YouTube Tertarik dan Betah

Kesimpulannya. 
Dengan mengganti Url akan lebih mudah diingat dan Membantu mempermudah mesih pencari untuk mengarahkan pengunjung. 

Untuk bisa dengan mudah ganti Url Chanel, Harus mencapai minimal sub dan dengan membuat video yang banyak diminati dan alhasil mereka akan mengikuti, karena tidak ingin ketinggalan dengan konten selanjutnya.

Jangan lupa komen yah . . . yah... yah... 

2 komentar

👤Komentar yang Sopan, Sesuai isi Artikel.
⛔Tidak di Munculkan ! Spam, ada Link tidak jelas.
Comment Author Avatar
1.2.19 Hapus
Saya kira memang harus custome supaya lebih pro dan eye catche..
sepakat dengan mas wira.... saya sendiri di ganti beberapa kali. hehe