Woow Google kena BUG: RIP Google Plus dan Fitur Berbagi Video YouTube - Munaji.com ✓ | Berbagi Sebisa & Seadanya
logoblog

Woow Google kena BUG: RIP Google Plus dan Fitur Berbagi Video YouTube

- Untuk Baca
RIP Google Plus dan Fitur Berbagi Video YouTube

Munaji.com - Situs favorit ini beberapa saat yang lalu memberikan notifikasi tentang beberapa fitur yang tidak bisa digunakan.

Google dibulan ini menghilang dua fitur produk sekaligus. Entah apa yang dipikirkan oleh perusahaan besar ini. Apakah untuk meminimalisir atau memang dari fitur tersebut sudah tidak bisa terurus dengan baik.

Kabar G+ akan dihentikan memang sudah terdengar sejak tahun lalu.


Google + : Pensiun Untuk Selamanya

RIP Google Plus

Tindakan penghentian ini di karenakan ada Celah keamanan (bug) di media sosial Google+ karena mengekspos 500.000 data pribadi pengguna. Hal ini secara resmi dikatan melalui blog resmi google.

Data itu mencakup nama, alamat e-mail, pekerjaan, jenis kelamin, umur, dan data-data lain yang dimasukkan pengguna saat mendaftar. Insiden keamanan ini sudah terjadi selama tiga tahun, dari 2015 hingga Maret 2018.

Sebenarnya Google sudah meyakinkan pada penggunanya dan menyatakan bahwa Google tidak menemukan bukti mengetahui bug , atau bahwa data profil disalahgunakan oleh salah satu dari 438 pengembang yang dapat memiliki akses.

Namun penghentian layanan ini juga memiliki alasan lain yang kuat Google untuk menutup Google Plus dikarenakan kurangnya minat pengguna terhadap layanan sosial media tersebut.

Saya sendiri memang menggunakan G+, tapi memang tidak lama saat berkunjung kesana. Hanya sebagai akun untuk share artikel dan akses untuk login ke pihak lain. 

Google juga mengatakan kalau bocornya data pengguna karena akun g+ digunakan untuk mengakses situs lainnya selain milik perusaahan besar ini. 

Mulai sekarang blogger dan youtuber jangan melakukan berbagi melalui google plus yah... Mubah, bentar lagi wafat. 

Bukan hanya itu, Blog yang menggunakan fitur ini harus segera dihapus.
Seperti tombol share dibawah atau lainnya yang masih ada segera diganti dengan media lainnya. 

Hampir semua konten blog dan youtube saya dikaitkan dengan  layanan ini. Tentunya share otomatis. 

Padahal Anggapan saya, G+ untuk redirek dari media sosial seperti facebook dan kawanannya. Bagi saya datangnya penggunjung yang berasal dari media selain milik google kurang baik. 

Selain dipensiunkannya layanan jejaring sosial google, juga menghilangkan fitur di youtube. 


YouTube: Tidak tersedia Fitur Berbagi, MengUpload, Menyukai dll

YouTube: Tidak tersedia Fitur Berbagi, MengUpload, Menyukai dll


Setelah 31 Januari, kemampuan untuk berbagi tindakan di YouTube (mengupload video, menyukai video, dll.) secara otomatis di Twitter dan Google+ tidak akan tersedia lagi.

Kalau tombol berbagi itu dihilangkan, memang lebih tidak menarik dan terlihat agak ribet.
Karena kalau mau membagikan video harus kopi dan menempelkan di di media sosial.

Oh iya,,, Selain dari itu saya menemukan yang bagi saya masih baru , dan akan langsung mencoba. Embed video langsung masuk ke dalam artikel di blog.
Tips: Saat Anda membagikan video di YouTube atau menerima video yang dibagikan dari kontak YouTube, chat pribadi akan dibuat agar penerima dapat melihat dan membahas video tersebut. Anda dapat menonton video yang dibagikan, langsung dalam percakapan chat.

Semoga saja untuk yang berbagi obrolan ini tidak di hilangkan. Untuk melihat bagaimana hasilnya. Tunggu saja sampai tanggal 31. Apa dan bagaimana tampilan setelah dibuang fitur itu.


Update_
Setelah tanggal 31, inilah fitur yang dihilangkan.
Sekarang apabila unggah video youtube sobat tidak langsung otomatis ter share di G+ yang memang akan tamat dalam waktu dekat ini, serta tidak terkonek dengan twitter.

Jadi, Manual saja yah share share videonya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

👤Cuy.... Komentar Yang Sopan, Bijak, Sesuai isi Artikel. gaya Bahasa terserah, asal gw ngarti dan Pokoknya yang bisa Memperbaiki Blog ini.
⛔Tidak di Munculkan Karena Hanya 🚮Mengotori Blog ini dan menyebabkan Dosa.

Postingan Terbaru