Mengajukan Banding Monetisasi YouTube (Pengalaman Nyata) Setelah 3x ditolak



Pengajuan Monetisasi YouTube dilakukan setelah Channel sudah diperbaiki dan Saya harus melakukan langkah sangat berat salah satunya dengan penghapusan puluhan Video. 



Percobaan dan spekulasi yang pernah saya lakukan benar-benar membutuhkan waktu. Saya hampir kehabisan sabar, namun itu sudah berlalu dengan baik. 

Catatan : Real experience

Ini merupakan pengalaman saya pada waktu itu, Tahun 2019.
Apabila sobat baru menemukan artikel ini sekarang, Semoga saja ada persamaan dan berbagi ini bisa di pakai. Tentunya karena kebijakan dan ketentuan yang berlaku pada youtube tidak permanen, pasti selalu update. 

Yang harus saya benahi , Tau masalah yang harus diperbaiki dan selalu update dengan ketentuan youtube. 

Pada artikel ini saya berbagi bagaimana saya melakukan perbaikan , berapa lama waktu untuk mendapat email tentang kabar baik dan dilengkapi video saya ketika mengajukan. 

Segala percobaan berkali-kali saya lakukan hingga akhirnya Kabar baik saya terima.
Point Paling penting adalah paham dengan sebab tidak bisa monetisasi.  Pengalaman-pengalaman itu saya tulis semua. 
  


Munaji.Com -  Beberapa hari yang lalu saya mengajukan ulang Channel Youtube untuk bisa di monetisasi. Pengajuan ini bukan yang pertama kali tentunya.

Saya sudah beberapa kali mengajukan Ulang Chanel Youtube yang satu ini , kalau tidak salah Sudah 3x Mengajukan Ulang untuk bisa Monetisasi. 

Dari ditolaknya Channel tersebut tentu ada beberapa alasan  berbeda yang menjadi penyebab belum diterima monetisasi. nanti akan saya paparkan dibawah. 

Selain harus mengatahui sebabnya, juga harus menjaga reputasi channel agar tetap baik di mata youtube. 

Setelah mengajukan ulang yang pertama atau kedua atau yang kesekian kalinya, tentu harus sudah memperbaiki channel. terutama pada konten. 

Dan, setelah ditolak tidak langsung bisa mengajukan ulang lagi, ada waktu selama beberapa hari ( 35 Hari) kalau tidak salah. Waktu sebulan lebih itu untuk memperbaiki konten yang kiranya tidak layak atau tidak pas dimata youtube.

Tampilannya kira-kira seperti ini:
Setelah ditolak mengajukan monetisasi.


Pada SS diatas : Ketika channel saya belum bisa mengajukan ulang, dan masih ada waktu 3 hari lagi. Disana ada tulisan AJUKAN ULANG namun masih warna hitam putih. 

Nanti setelah habis hari masa ketentuan dari youtube, tulisan AJUKAN ULANG akan berubah menjadi Biru. Jika sudah demikian maka itu artinya Channel sudah bisa untuk mengajukan ulang untuk Program Pathner Youtube atau Monetisasi. 


Langkah dan Proses Pengajuan Ulang Daftar Monetisasi AdSense Youtube - Setelah Berkali-kali di Tolak


Untuk langkahnya memang sangat mudah , hanya tinggal klik.  tetapi proses lainnya itu yang membuat pusing dan tentunya tidak mudah seperti berbicara. 

Tertulis (lihat gambar diatas) 26 Januari 2019 channel saya bisa mengajukan ulang. Tetapi saya tidak langsung mengajukan pada waktu yang ditentukan. Tepatnya 1 Februari 2019 saya baru mengajukan Ulang. 

Jika sudah mencapai batas waktu yang ditentukan youtube maka tulisan Ajukan Ulang akan berubah menjadi biru. 

Setelah klik pada tulisan tersebut, nanti akan berubah dengan keterangan seperti ini. 



SS ini setelah mengajukan, seperti biasa ada keterangan untuk bersabar dan menunggu beberapa saat. Terkadang waktu menunggu itu tidak sebentar, bisa sebulan atau bahkan lebih. 


Disaat proses peninjauan berlangsung, sebaiknnya konten video sudah bersih dari pelanggaran dan keadaan channel dalam keadaan reputasi baik. 

Pengajuan untuk kali ini ( Pengajuan yang ke 3 ). saya menerima kabar setelah sebulan mengajukan ulang. 

Saya menyempatkan untuk merekam Tindakan dan langkah Pengajuan Ulang Channel Youtube ini. 

Tentu untuk mengakiri videonya, saya harus menunggu hingga diterima. 

Video Cara mengajukan Ulang Channel Youtube

Video dibuat (diselesaikan) hingga ada kabar baik. Jadi setelah mengajukan tidak langsung mendapat email balasan. 

Saya harus menunggu beberapa saat (tidak tentu) relatif, disela waktu itu saya terus menjaga reputasi channel supaya tetap baik dan masih produksi video fresh. 


Selain dari video diatas ini, saya sudah pernah nulis Akhirnya Channel YouTube Ku bisa mengajukan Untuk Monetisasi.

Sebelum mendapat notifikasi baik dari youtube, sebaiknya sobat melakukan hal yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat. Semisal banyak sodakoh puasa sunat atau melakukan sholat hajat dan tahajud rutin.

Jadi semua harus ada iktiyar lahir dan ikhtiyar bathin. Hingga akhirnya . . . 😃😃😃🙏


Alhamdulillah, Channel YouTube Ku Diterima ke dalam Program Mitra YouTube dan bisa di Monetisasi


Saya rasa semua orang menantikan surat dari youtube yang isinya Congratulation , Bukan sorry atau kata bijak lainnya tetapi menyakitkan.

Tepatnya 7 Mar 2019 05.08  saya mendapat email dari youtube. Setelah 35 hari Sejak mengajukan ulang Channel YouTube untuk Program Mitra YouTube , baru ada kabar yang isinya begini:


Surat dari Youtube tentang Telah diterima Monetisasi - Kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kira-kira begini artinya:

Selamat - saluran YouTube Anda, telah diterima ke dalam Program Mitra YouTube dan sekarang dapat menghasilkan uang di YouTube!


Untuk memulai, memeriksa YouTube Creator Hub sehingga Anda dapat tetap terhubung ke tim YouTube dan Kreator lain seperti Anda.


Kami juga merekomendasikan meninjau Pusat YouTube Bantuan untuk mempelajari lebih lanjut tentang mendapatkan penghasilan di YouTube, termasuk:
  • Apa jenis konten Anda dapat uang
  • Berbagai cara Anda dapat uang di YouTube
  • Bagaimana uang video tertentu
  • Monetisasi panduan ikon


Seperti dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan YouTube, menggunakan akal sehat Anda, jangan menyalahgunakan situs ini, dan menghormati orang lain ketika memilih konten apa untuk menguangkan.


Kami menantikan untuk bekerja dengan Anda!


Terima kasih,
- Tim YouTube



note
Kata Atta Halilintar yang saat ini sudah menjadi rajanya youtuber se asia tenggara " Kalau memmbuat channel youtube tujuan utamanya untuk mencari uang, pasti nyesel. tapi harus bisa ambil sisi baik lainnya selain itu". 

Penyebab Channel YouTube di Tolak Monetisasi


Point yang akan sampaikan tentu berdasarkan pengalaman saya sendiri, dan mungkin ada tambahan secara umumnnya.

Sedikit  ulasan selama 3x Channel saya mengajukan Ulang (Pengalaman pribadi).

Pengajuan pertama, ini memang terjadi karena adanya aturan baru waktu itu. Hampir semua channel yang masih kurang subscribernya dan waktu tonton belum tercapai , terdampak.

Akhirnya setelah sudah mencapai semua, Subscriber sudah 1000 lebih dan akumulasi tonton sudah mencapai 4000 menit saya bisa melakukan pengajuan. 

Namun pada pengajuan channel yang satu ini , tetap belum bisa diterima dengan alasan banyak audio/ musik yang kena copy right. 


Waktu itu banyak konten videoku yang kena peringatan CR padahal sebelumnya aman, dan sudah beberapa bulan tentunya sudah ratusan ribu di tonton. 

Pengajuan kedua,  Nah untuk yang ini saya langsung mendapat pemberitahuan secara detail, lebih signifikan, masalah-masalah  yang menjadi penyebab channel belum bisa di monetisasi. yaitu karena Duplikasi

Alasan ini sudah saya pernah bahas, Penyebab Channel Youtube tidak disetujui Untuk Monetisasi , rincian alasannya memang tidak ada pada kebijakan pada umumnya. 

Pengajuan Ketiga, Ini yang terakhir untuk pengajuan pada channel yang lama banget belum bisa menampilkan iklan. Padahal sebelumnya sudah bisa loh... dan sudah mengisi dompet. 😎😔

Untung channelnya tidak hanya satu, masih ada yang lain yang sudah tuntas dan tetap bisa mengalir 💲 . Alhamdulillah tidak pernah ada peringatan apapun. 

Alasan yang ke 3 ini ternyata masih sama , yaitu Duplikasi. Meskipun tidak ada video yang kena copyright tapi masih dianggap salah. 

Akhirnya saya harus bertindak lebih besar. Demi bisa monetisasi saya menghapus banyak video, ratusan video saya hapus dan tersisa paling 30 an. 

Padahal videi yang dihapus itu, bener-bener menghasilkan jumlah jam, subscriber dan menjadi page one. Tapi percuma juga monetes tidak aktif . 

Setelah tersisa sedikit. Baru saya mengajukan ulang dan diterima kembali. 

Alasan lain _
Selain dari yang sudah dibahas tadi ada banyak lagi yang menjadi Penyebab ditolak monetisasi. 
  • Syarat wajibnya, Karena belum mencapai Subscriber  minimal 1000 dan Jumlah waktu 4000 menit.
  • Menggunakan Tumbnail (gambar cover) milik  orang lain/ sama. 
  • Menggunakan Musik/ audio orang
  • upload video orang
  • Menggunakan Judul video orang


Sesuatu apa saja, Jika itu milik orang memang tidak boleh digunakan sembarangan !

Nah... itu sedikit pengalaman baru saya mengenai youtube. ini tentunya masih banyak kurang dan tidak selengkap yang sobat cari. 

Untuk itu, silahkan komentar dibawah untuk bareng-bareng berbagi sebisanya dan seadanya tentang adsense blogger dan youtube. 

Monggo.. komen komen. 
untuk melengkapi tulisan ini dan sesuai denga keinginan sobat semua... 😉😃
Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

134 komentar untuk "Mengajukan Banding Monetisasi YouTube (Pengalaman Nyata) Setelah 3x ditolak"

Comment Author Avatar
Channel youtube saya kenapa ya slalu ditolak monetisasi nya .. alsan nya Konten Yg Digunakan Ulang.. Pada saat channel saya Di tinjau .. Saya langsung Hpus Semua Video yg pernah Reupload ..Tpi 2 minggu peninjauan stelah menghapus video tersebut .. Channel saya Langsung di tolak
Comment Author Avatar
jika karena alasan konten yang digunakan ulang , berati sudah di monetes oleh pemilik aslinya. sebaiknya video yang reuplod meskipun CC, di hapus atau modifikasinya lebih kentel. Selama channel masih aktif alias tidak di banned tentu masih ada kesempatan selajutnya untuk banding ulang, namunpastikan channel sudah bersih dan reputasinya baik. Lebih baik sedikit konten (saat banding) tapi unik/ fres. Semoga banding slanjutnya berhasil.
Comment Author Avatar
Saya sudah mengajukan monetisasi tiga kali namun belum berhasil karena ada kata "Permohonan Anda untuk Program Partner YouTube tidak diterima" Padahal saya monetisasi dan sudah mencapai lebih dari empatribu jam waktu tonton dan lebih dari seribu subscriber dan saya ada masalah "Konten yang digunakan ulang" padahal saya tidak ada konten berulang di channel saya. Bagaimana cara menghilangkan tanda merah itu.
Comment Author Avatar
kak boleh tidak kita menghapus video , semasa channel kita masih dalam masa peninjauan youtube?soalnya channel saya sempat di non aktifkan monetisasi nya. dan belum ada kabar sama sekali selama 2 bulan. mohon pendapat nya ya kak terima kasih
Comment Author Avatar
saya sendiri menghapus puluhan video, tapi saya lakukan sebelum melakukan pengajuan peninjauan ulang. dan saya rasa video yang dianggap jadi masalah lebih baik di hapus atau diperbaiki.
Comment Author Avatar
assalamualaikum bang, kemarin saya terkena dismonitisasi karena konten di gunakan ulang padahal video ori, trus banding tapi ditolak, kemudian saya ajukan ulang satu bulan kemudian tetap di tolak karena konten berulang, truz saya ajukan ulang satu bulan berikutnya dan hasilnya tetap di tolak, dengan alasan konten di gunakan ulang, konten berulang dan konten di gunakan ulang maksudnya gimana?
Comment Author Avatar
Misal. Reupload video orang, itu masuk dalam re use konten atau menggunakan ulang.
Terus kalau konten berulang, contohnya video yg pakai narasi dari situs berita tanpa ada tambahan atau lainnnya.

Keterengan lain yg agak lengkap. Buka video saya yang judulnya - Jenis yang akan ditolak Monetisasi.
Comment Author Avatar
memang susah ya sekarang, saudara saya buat konten asli sudah 5ribu masih ditinjau
Comment Author Avatar
betul mas hafiyudin, bahkan yg konten ori juga tetap susah. Coba iklankan dengan googl ads, siapa tau bisa mempermudah.
Comment Author Avatar
permisi admin,channel saya kena pedoman komunitas ( Peringatan) menunggu waktu 90 hari,tapi jika sudah di pulihkan apakah channel saya masih bisa di monetisasi?
Comment Author Avatar
Maksudnya di suspen (SP1)?
Setau saya masih bisa kalau sdh pulih.
Comment Author Avatar
Permisi, ijin bertanya..

1. Jika kita membuat channel baru dan baru berisi 1 atau 2 video gitu, apakah langsung bisa mengajukan monetisasi atau tunggu sampai target tercapai br ajukan monetisasi ulang?

2. Google Adsense ditolak (belum capai target), apakah langsung ajukan ulang atau tunggu target tercapai?

3. Monetisasi saya telah dinonaktifkan, apakah channel saya msh bisa mengajukan ulang monetisasi? Klu bisa gmn caranya?

Trima kasih bang,, ditunggu jawabannya.
Comment Author Avatar
mangga, saya jawab sebisanya.
1. (channel baru) untuk bisa monetisasi jumlah subscriber minimal 1000 dan jumlah tayang sudh mencapai 4000 jam. meskipun video 1 atau 2 saja.
2. kalau saran saya mending tunggu terget tuntas, kemudian ajukan kambali.
3. bisa , yang penting syarat wajib sudah tuntas. Caranya, tunggu sampai pihak youtube memberi kesempatan lagi biasanya sudah hijau (lihat pada video). dan ketika sedang proses pengajuan, usahakan channel dalam reputasi baik , video tidak ada memiliki hak cipta atau menggunakan material orang lain. ini saja jawaban berdasarkan pengalaman saya.
Comment Author Avatar
Mas, saya mau bertanya.

Apakah saya bisa langsung mengajukan ulang monetisasi Channel saya, sementara saya sudah menghapus lebih dari 3 juta Penayangan. Apakah itu tidak akan mempengaruhi persetujuan Youtube jadi lama menunggu? Soalnya jumlah tonton video saya yang tersisa cuman sedikit tidak sebanding dengan video yang sudah saya hapus. Mohon penjelasannya ya, menurut pengalaman, mas. Terimakasih sebelumnya
Comment Author Avatar
*Bisa dan tidak untuk langsung mengajukan ulang, kalau memang dari youtube sudah memberi kesempatan lagi, tentu bisa langsung.
*Pengaruh Setelah menghapus video yang banyak tayang , pengaruh LAMA atau TIDAK LAMA persetujuan bukan karena hilang 3 juta tayang. tapi karena banyak antrian atau ada video yang masih dianggap tidak memenuhi ketentuan youtube.
*Kalau jumlah Tayang dari semua Sisa video lain masih mencapai 4000 saya rasa tidak masalah. itu kan akumulasi slama 1tahun. Kira kira itu yang saya pahami.

Note_ Kata nitizen, Kadang saat pengajuan harus diwaktu yang tepat. Kalau youtube lagi musim tolak semua kena, juga sebaliknya.
Comment Author Avatar
Kak channel saya kena dismon karna konten digunakan ulang padahal video ori? Video saya ada niche nama nama bayi ...ada beberapa video slide show diberi suara sendiri,apakah judul tidak boleh sama dengan channel lain?
Comment Author Avatar
kalau dari notif yang didapat dari youtube, termasuk judul sama dengan video dari channel lain. saya juga sudah mencantumkan di artikel ini pada bagian Alasan Lain.
Comment Author Avatar
Apakah Video Konten Yang Digunakan Ulang Yang Sudah Terlanjur Upload Ke YouTube Bisa di edit di YouTube.
Contohnya Yaitu! Memotong Video Dan Menambahkan Blur Dan Merubah Audio Yang Sudah Di sediakan Di YouTube. Apakah Bisa DIMONETISE? Tolong Secepatnya Balas? Mohon Penjelasannya.
Terima kasih!
Comment Author Avatar
Bisa diedit: Potong bagian material yang dari channel orang dan audionya ganti dengan yang dilibrary youtube.
Masalah monetes juga bisa , apabila material yg dianggal duplikat sudah bersih.
Comment Author Avatar
mas mau nanya, saya sudah 2 kali mengajukan monetisasi ulang, dan teraakhir tertulis saya bisa mengajukan ulang setelah tgl 20 februaru 2020, video lama saya banyak yang saya hapus dan ada juga yang saya setting privasi, dan saya sudah aplot bbrp video baru, tapi kolom daftar kembali kenapa tidak berwarna biru alias tidak bisa diklik ya, kemana saya bisa meminta bantuan tentang hal ini
Comment Author Avatar
Belum biru. Itukan sedang di tinjau.
Trs...Video yg di anggap kurang meyakinan, karena ada material dari channel orang, ini kalau sran sy mending dibuang. Termasuk yg tidak publik.
Comment Author Avatar
Mas ,setelah channel kita di monetisasi,
Apakah boleh mengupload kembali video yg sudah kita hapus(dengan judul yg berbeda)
Makasih sebelumnya..
Comment Author Avatar
dulu saya juga melakukan itu. Tapi saya pilih video yang bukan musiman. sebelumnya di edit2.
Comment Author Avatar
Dichanel bagian monetisasi ada tulisananda tidak memenuhi syarat utk monetisasi
Comment Author Avatar
Harus Tuntas syarat wajib
Comment Author Avatar
Kak, maksimal berapa kali sih bisa mengajukan Ulang?
Dan ketika mau menajukan ulang, gak harus setela 1 bulan, bisa 2 bulan gk?
Comment Author Avatar
Setau saya, tidak ada batas yang tertulis. Kalau saya lihat digrup2, ada yang lebih dari 10 x. Bahkan 40 x.
Bisa ajukan ulang lagi kapanpun selama channel masih aktif, sehat.
Comment Author Avatar
Bang sebulan yang lalu saya ajukan monetisasi tapi di tolak karna kebanyakan video kena copyright, dan setelah 30 hari saya ajukan lagi setelah video saya edit dan sebagian saya hapus dan bersih tanpa copyright, tp masih di tolak juga dg pemberitahuan "Mengisi ulang konten orang lain tanpa menambahkan komentar asli atau nilai pendidikan yang signifikan."
Ini maksudnya bagaimana bang?
Apa yang harus saya lakukan dengan video saya, krn sy tdk tau video mana yang bermasalah?
Video yang saya upload kebanyakan video visulizer dj dan ad beberapa video lama yang bkn visualizer,tapi semua bersih dari copyright,
Apakah video yang di private tidak bisa di tinjau oleh pihak yuetube?
Trimakasih sebelumnya bang.
Comment Author Avatar
Yang saya tangkap maksud pada kalimat "itu". Mungkin harus menyertakan sumber asli (credit) hak cipta.
* Kalau video memang tidak sesuai kebijakan/ kena copyrigt meskipun privat , biasanya tetap ada keterangan /klaim. Jd sy rasa tertinjau juga oleh pihak youtube.
Comment Author Avatar
Ini lebih ke Tahap 3 ya, sya baru tahap 2 Google adsense udah ditolak 5x, gak jelas alasannya apa, apakah sama dengan alasan diatas?
Comment Author Avatar
biasanya ada keterangan pada email. menganai sebab belum bisa diterima
Comment Author Avatar
Ane mau nanya..monetisasi lagi di tinjau..tetapi sudah ada iklan 2 buah di video utama di chanel saya..apakah itu iklan gratis or bisa dapat duit or harus di monetisasi dulu
Comment Author Avatar
Kayaknya ini luar biasa. Sedang ditanjau tapi sudah ada iklan. Umumnya iklan muncul apabila channel sudah ditrima.
Coba lihat didasbor - laporan penghasilan. Sudh ada belum duitnya. Syp tau sudah ada meskish dlm tinjau.
Comment Author Avatar
Iklan bisa saja masuk,sesekali saja.walaupun chanel kita belum di monetisasi.
Comment Author Avatar
bisa saja karena sudah dimonetisasi oleh pemilik asli, dan pemasukannya masuk kesana.
Comment Author Avatar
channel yg blm monet bisa saja dipasang iklan oleh ytb. ini kbijakan youtube. beda dg kbijakan lama
Comment Author Avatar
betul. Sekarang seperti itu. Video di youtube dipasang iklan oleh youtube meski belum monetisasi.
Tapi. Kita belum kebagian hasil dari iklan itu.
Comment Author Avatar
Ikut koment mas .. punya saya kena dismonetasi karena saya nyimoen draft video copyright dan utu sudah saya hapus dan tidak ada lagi copyright, lalu saya mengajukan ulang masih di tolak alasan "tidak memenuhi syarat kebijakan monetasi" udah ngajuin ulang yg ke 2x ttp statusnya sama, bingung mau apa yg dirubah saya udah hapus bebrapa video walaupun gak kena copyright pokoknya sudah edit semua video. Saya mau mengajukan ulang lagi nnti akhir bulan ini yg ke 3x (semiga di approve) minta saran dong mas itu yg di perbaiki apa yaa ? Saya video musikalisasi puisi gitu(tapi tidak ada yg copyright) please boleh di bantu jawab solusinya heheh udah pusing ini kwkwkwkw
Comment Author Avatar
Pertama, Saya doakan semoga pengajuan berikutnya ditrima.

Copyright sdh bersih yah 👌

Belum diterima karena tidak sesuai kebijakan monetisasi.
Poin ini banyak mas . Meliputi pedoman komunitas, hak cipta juga ketentuan adsense.

Mas ahmad harus pelajari itu semua, nanti dicocokan dengan video. Dari situ baru bisa tau letak kesalahan di bagian mana. Itu yg harus diperbaiki.

Musikalisasi. Puisi dan musiknya ambil dari mana ?
Kalau musik yg digunakan dari komposer orang, bisa saja ini penyebabnya.
Puisi juga , apabila karya orang lain bisa saja jd alasan.
Karena pd ketentuan konten " Material , elemen apapun jika milik orang dan ber hak cipta tidak dibolehkan".
Selanjutnya, (ini apabila menggunakan material orang) visual , audio . Pada channel tdk ada cpyrigt, tpi tetap dianggap melanggar hak cipta. Coba cari/naca, Saya sdh pernah bahas diblog ini.

Jadi saran saya.
*Kalau masih ada elemen/material yg menggunakan atau ambil dari orang lain ( audio/visual) lebih baik buang.
* buat video yg temanya ada nilai ples (ikuti ketentuan konten).
* durasi jangan terlalu pendek.
*buat judul , deskripsi, tumbnail, tag yg tidak ada unsur (misal) sara, ujaran kebencian.
Sementara ini dulu. Ini juga perkiraan.
Comment Author Avatar
Keterangan saat ditolak pasti
"Konten berulang".
Chanel saya "karaoke" juga di tolak monetisasi,krna konten berulang,
Konten berulang maksudnya,
Video2 yg kita upload itu sama..
Hanya musik dan teks doang,video lainnya juga begitu,,sama,musik dan teks doang..
Makanya chanel yg kebanyakan videonya sama tidak dapat dimonetisasi.
Comment Author Avatar
Nambahin: Konten berulang (Duplikat) ini kaitannya dengan hak cipta. Jadi yang saya pahami tentang duplikasi,Apabila Ada material (audio+visual) yang sebenarnya milik atau yang menciptakan,membuat,(komposer) orang lain. MEskipun channel tidak ada peringatan alias reputasi baik, tapi masih dianggap menggunakan konten berulang.
Comment Author Avatar
Salam. Channel saya ditolak karena "reused content". Disarankan oleh YT untuk edit atau hapus. Kemudian, saya pilih menghapus video yang saya duga memuat konten berulang. Tetapi, sampai sekarang, tombol ajukan ulang masih belum bisa diklik. Apa kita harus kirim surat ke pihak yutub untuk ajukan ukang, atau akan otomatis diperiksa pihak yutub, yang artinya kita dalam posisi menunggu?
Comment Author Avatar
Salam. Biasanya ada ketengan , tanggal untuk boleh mengajukan ulang. Tampilannya seperti gambar diatas diartikel ini.
Kalau belum hijau berati masih belim habis waktu yang ditentukan.
Umumnya bisa ajukan ulang lagi setelah 30 dari notif penolakan sebelumnya.
Kalau hanya ada perintah untuk hpus/edit berti jangan lakukan apapun selain perbaikan konten. Nanti kalau habis masa ditenttukan akan berubah hijau pada tulisan ajukan.
Comment Author Avatar
Mas admin , misal sebelum pengajuan ulang , kita hapus salah satu video , akankah mengurangi jumlah jam tayang ? Mungkin punya pengalaman , ttg itu , tulung dijawab , matur nuwun .
Comment Author Avatar
Miliki setidaknya 1.000 subscriber dan 4.000 waktu tonton publik yang valid. itu syarat layak minimum YPP.
Jadi kalau yang saya tangkap dari keterangan itu, 4K selama 12 bulan yang valid. Kalau video dihapus mungkin jadi tidak Valid.
Comment Author Avatar
Permisi bang numpang nnya,
Channel yt sya sdh bsa monetisasi tpi sya kebingungan krna di tolak oleh google adsense saat mengajukan akun adsense. Sdh 2x nyoba d tolak dn tdi pagi sya ajuin lg untuk yg k 3 kalinya. Pertanyaan sya, apa bnr klo sdh tiga kali di tolak maka channel yt sya akan di banned ?
Tolong d jwb yh bang...
Makasih sblmnya
Comment Author Avatar
Selama ini saya belum pernah baca ketentuan yang langsung dari google/youtube yang menyatakan itu.
Channel di banned karena 3x ditolak adsense.
Kecuali kalau ditolaknya karena channel berisi konten yang tidak sesuai ketentuan atau dan sdh sering melakukan pelanggaran berat.
Comment Author Avatar
Anonim 15.6.20
Bang mau nanya nih , kan syarat pertama untuk ajukan monetisasi 4000 jam dan 1000 subsctiber, saya sudah buat akun yt hampir 2 tahunlah , karena alasan saya masukkan film doraemon( yg berhak cipta) sehingga yt saya kena ban(suspend) hampirlah 1 tahun , namun pas tahun ini saya buka chanel saya sudah memenuhi untuk ajukan monet ,namun ditolak karena copy right ,namun sya telah mentrim video yg ada hak ciptanya sehingga yang tinggal intro dari video tersebut

Yang saya mau tanya kan bang , apakah intro film kita itu ikut hak cipta bang????
Dan apakah waktu intro kita itu dihitung di jam tayang???
Apakah jika kita ngajukan monet untuk yang ke 2 ,masih kena hak cipta???
Mohon saran nya bang
Makasih
Comment Author Avatar
Bisa saja . Intro tersebut menggunakan audiovisual yang terkait dengan hak cipta.
Untuk jam tayang, semua video yang ada dalam channel dihitung (akumulasi).
Nah untuk pengajuan selanjutnya, youtube akan lebih mudah menerima video yang tidak memiliki material yang terkait hak cipta atau penggunan konten duplikat .
Kalau video video sudh bersih, bisa saja akan diterima.
Comment Author Avatar
Bang mau tanya, konten saya kan masalah pijat vitalitas, dan pasien saya hanya memakai celana dalam saja, jd kmren di tolak monetisasi nya, karena konten yg menunjukkan gambar seksual, konten saya berbagi tips tips pemijatan vitalitas dan pijat fullbody, jadi gimana bang yg harus saya lakukan??? Kalau di hapus videonya, hilang semua dong jam tayangnya,
Comment Author Avatar
Sebagai konten kreator, saya rasa sudah membaca ketentuan konten dari youtube. "Jenis konten yang menunjukan / berbau seksual, ketelanjangan untuk tujuan kepuasan , tidak dibolehkan". Kecuali dengan tujuan untuk pendidikan dan seni. Itu berakibat teguran/pembatasan/penghapusan.
Kalau video dihapus ,tentu jam tayang hilang .

Sebagai saran: coba video dijadikan " Hanya untuk dewasa".
Selain itu coba juga , deskripsi, judul dll di rubah .
Edit videonya pada bagian "itu" Di blur. Ini bisa dari editor pada channel. (Ini saran saja coba2, tidak menjamin bisa).
Kalau tetap tidak lolos berti harus dibuang. Dan buat lagi videonya. Dirubah konsepnya yang lebih edukatif.
Comment Author Avatar
Bang mau tanya
(konten yg di gunakan ulang) itu apa ya?

Tapi kalo emang kena copyright di yts bakalan ada (klaim hak cipta)

Tapi punya saya tidak ada yg klaim hak cipta

Konten saya kumpulan video dari instagran
Comment Author Avatar
konten duplikasi/ konten reuse. Jadi konten itu sudah ada yang menggunakan dan sudah ada yang monetisasi. Atau mudahnya konten itu dibuat orang lain. Ini sebenernya masih kaitannnya dengan hak Cipta. meskipun tidak ada teguran/ klaim, tapi sistem riview menilai itu (material) konten orang yang di unggah ulang.
Jadi kalau saran saya, selagi proses pengajuan, tinjau hingga diterima, jangan ada material (audio visual dll) yang ambil dari orang / media lain. Tapi bikinan sendiri.
setelah diterima , baru bisa otak atik dari seperti biasa.
Comment Author Avatar
Kak saya mau tannya
Saya kan YouTube pemula dan saya mengcover lagu milik orang tetapi saya edit ulang dan saya apload kemarin kalo tidak salah sudah 2 bulan ini dan waktu saya upload di channel saya tidak ada masalah apa2,kemudian kemarin tanggal 27/7/20 saya cek lagi tiba2 ada tulisan "klaim hak cipta",lalu audionya saya matikan supaya tidak terkena pelanggaran,tetapi kok di channel YouTube saya masih ada tulisan "klaim hak cipta" kak padahal saya cek di YouTube saya suaranya sudah tidak ada kak
Mohon solusinya
Comment Author Avatar
tunggu 30 hari
Comment Author Avatar
permisi kak. saya mau tanya..

saya membuat tiga channel youtube dengan akun email yang berbeda. namun dengan nomor hp dan email pemulihan yang sama dan pembuatan di device yang sama. di luar konten yang copyright, sara atau lainnya, apakah ke depannya semua channel saya bisa dimonetasi?

terimakasih 🙏🏼
Comment Author Avatar
saya sudah melakukan ini, persis. beberapa channel email beda lepi 1 pemulihan1 nope 1 dan bisa monetes. ( adsense 1 saja).
Comment Author Avatar
BATAKNESE 10.8.20
Bang mau tanya???
.
Channel ku sudah memenuhi syarat 1000 subsc dan 4000 jam tayang.
Tapi channel ku mempunyai Peringantan Pedoman komunitas (masih peringatan) belum tenguran pertama, apa bisa di monetes bang??..Soal nya peringatan selamanya di channel gak ada batasan waktu di buat,,beda sama teguran pertama kena 90 hari..
.
Sangat di tunggu jawaban nya bang,.Terimakasih
Comment Author Avatar
Peringatan Pedoman komunitas, maksudnya klaim hak cipta bukan. Kalau iya, biasanya dalam 30 hari akan hilang apabila material yang berhak cipta dibuang.
Bisa saja mengajukan monetes, tapi lebih baiknya saat sudah mengajukan, tinjau hingga seterusnya jangan ada peringatan lagi (Reputasi channel baik).
Comment Author Avatar
Assalamu'alaikum.
Mas chanel sya kan sdah di monet 2 bulan lebih dan sdah muncul dollar. Dan tiba2 kena dismonet karena konten yang berulang, dan setelah tu sya lihat kok jam tayangx kurang drastis cuma 89 jam tp subsx tetap.. Sya lihat di analitikx selama 1 thun itu masih dapat 5000 jam..

Pertanyaannya.
Apa klo dismonet jam tayang harus mengulang dari awal lagi? Atau mengikuti akumulasi 1 tahun.??
Comment Author Avatar
Wah saya belum pernah ada pengalaman ini. Tapi hilangnya jam tayang biasanya karena video dihapus/tdk publik. Dan untuk perhitungannya masih akumulasi dlm setahun dari video yang ada dan publik.
Comment Author Avatar
Kak channel saya kena dismonetisasi alasannya "konten yang digunakan ulang" padahal gak ada video reupload dari orang lain. Cuma kebanyakan video saya tak kasih thumbnail gambar dari google, apa karena thumbnail ini ya jadi dirasa konten yang digunakan ulang?
Mohon jawabannya kakak.
Comment Author Avatar
Tumbnaik, judul bisa juga jadi masalah kalau sama dg channel lain. Apalagi kalau material dalam video (cupilkan) meski hanya beberapa menit dari channel lain. Pasti dianggap duplikat.
Comment Author Avatar
Bang channel saya sdh d tolak 4 x, alasanya konten yg d gunakan ulang. Pdhal channel sy sdh bersih tdk ada teguran hak cipta? 😭
Comment Author Avatar
Dianggap duplikat konten memang biasanya ga ada notifikasi copyright, bersihnya bukan itu. Tapi bersih dari material baik audio atau visual yang ambil dari channel orang atau material yang meliki hak cipta.
Comment Author Avatar
Kak mau nanya kalo semisal kita ditolak untuk monetisasi trus kan itu waktunya pengajuan ulang 30 hari kan, nah seumpama kita pengajuan ulangnya lebih dari 30 hari sambil ngumpulin jam tayang itu bisa nggak ya
Comment Author Avatar
lebih baik setelah jam tayang terpenuhi.
Comment Author Avatar
JUnaidi 19.9.20
Mas admin mau tanya, saya ada 2 channel youtube dengan isi video yang hampir sama bahkan kadang sama persis, setelah jalan 3 tahun ini dan sudah monetiz tiba" dimonet karena konten berulang, apakah ada cara agar satu video bisa diupload di dua channel dan tidak menjadi konten berulang. terima kasih
Comment Author Avatar
Konten berulang tapi pada channel pemilik sama. Ini saya belum pernah alami. Tapi secara umum , duplikasi akan hilang kalau dihilangkan. Jdi gunakan di 1channel saja. Atau di edit tapi dengan format beda dri aslinya. Misal ditampilkan seperti vidio reaksi.
Comment Author Avatar
Bang mau tanya, kan tadinya chanel saya tentang edukasi trus kena dismon, berhubung lagi rame chanel gaming saya upload lah game play game mobile legend, udah 2x ini ngajuin di tolak karna alasan konten berulang, saya bingung ini nggak bisa karna vidio lama apa karna vidio tentang game play ml bang???
Mohon bantuanya
Terima kasih bang
Comment Author Avatar
video pertama (edukasi) kalau materialnya ambil dari sumber lain. Kemngkinan itu sebabnya
Comment Author Avatar
mas Munaji, saya ada masalah dengan monetisasi, 3 kali mengajukan ulang gagal terus, masalahnya baru di tahap 2, di daftar akun google adsense ERROR, diemail disebutkan karena saya punya 2 akun, padahal saya merasa tidak, sudah saya coba hapus akun payment kemudian buat lagi lalu saja ajukan lagi, ditolak lagi dengan pesan yang sama, kemudian yang ketiga laginya saya coba perbaiki saya ajukan lagi, ERROR lagi ada dua pesan pertama, hasil peninjuan belum bisa bergabung karena tidak sesuai kebijakan yang kedua saya harus memastikan hanya punya 1 akun. jadi ini masih baru di tahap 2, mohon solusinya, (berarti kalau masih di tahap 2 ERROR, youtube belum melakukan peninjauan channel atau gimana mas ?)
Comment Author Avatar
masuknya pakai email yang dianggap sudah ada adsensenya. usia 18 th minimal, channel sudah memenuhi syarat. Betul, youtube belum melakukan peninjauan.
Comment Author Avatar
Konten yang di gunakan ulang..ane sudah 6x gagal terus bro,semua bersih dari copyright, tapi ada beberapa video ambil dari video orang dan di potong, dan juga ada video lirik lagu tapi no copyright.. pengen di hapus tapi viewnya banyak cara pilih video yang kena konten digunakan ulang gimana bro..apakah bisa di modifikasi ga bro atau cara amanya gimana y..tolong kasih penjelasannya selengkapnya..terima kasih
Comment Author Avatar
melihat yg digunakan ulang . Material yang bukan milik sendiri yang berada didalam video. bisa itu audio atau visualnya. Paling aman , jangan ada material orang lain meskipun bebas copyright.
Comment Author Avatar
Kak mau nanya dong jika akun YouTube sudah ke banned YouTube terkira minta banding butuh waktu berapa lama iya? Atau gak bakal bisa kembali lagi katanya akun YouTube saya terdapat konten seksual 🤔🤓 mohon jawabannya kak 🙏
Comment Author Avatar
kalau sudah banned permanen, saya rasa sudah susah untuk kembali. kecuali kalau hanya baru peringatan . coba perhatikan notif apakah ada kesempatan untuk banding.
Comment Author Avatar
Ada kesempatan banding tapi di tolak dan 3hari setelahnya saya dapet email dari YouTube tepat tanggal 4 November kalau YouTube mengirimkan pesan congratulation 1.000rb subscribe pada nama YouTube saya nah kan saya bingung kak?! Pas saya lihat di YouTube studio dan YouTube belum muncul nama channel saya jadi itu maksudnya gimana kak?! Koq saya jadi di buat bingung sama YouTube iya???
Comment Author Avatar
itukan pesan karena sudah dapat 1k, bukan pesan diterima yah.
Comment Author Avatar
Ka,
Saya mengajukan ulang monetisasi yang kedua,, tapi udah 1 bulan lebih kok nggk ada Pemberitahuan dari YT diterima atau nggak nya..

Kira" nunggu berapa lama ya?
Comment Author Avatar
Nanti juga ada, memang kadang cepet 4-5 hari ada notif. Kadang ada yg sampai bulanan.
Comment Author Avatar
Mas, klu saya bikin judul "pijat vitalitas" apakah melanggar aturan youtube? Sementara klu gambar sih aman gak vulgar alias menampilkan organ intim
Comment Author Avatar
terkait judul semacam itu kalau masih lumrah. saya rasa ga masalah
Comment Author Avatar
Kak, saya sudah melakukan monetisasi. Tapi channel saya tidak disetujui untuk monetisasi dgn alasan judul yang menyesatkan. Padahal konten saya hanya berisi ttg cara bermain drum virtual pada HP Android. Saya juga memiliki beberapa video literasi. Kira2 apa yaa kak solusi utk permasalahan yang saya alami supaya channel saya disetujui untuk monetisasi??
Comment Author Avatar
Tinggal rubah sesuai notif email. Buat judulnya yg relevan dengan isi video.
Comment Author Avatar
Kak mau nanya,kan kalo konten gaming banyak yg sdh upload tuh.nah kalo saya upload juga tapi tumnail deskripsi vidio dan rekaman suara saya sendiri,apakh kena konten berulang juga?
Comment Author Avatar
tidak juga , kalau memang itu rekaman sendiri.
Comment Author Avatar
syarat pengajuan monetasi 12 bulan terakhir itu dihitung dari waktu apa ya ?
Comment Author Avatar
Kalau yg saya pahami. Sejak saya unggah video pertama, kalau channel baru.
Comment Author Avatar
Mau tanya misal kita upload video game mobile legend semua dengan intro yg berbeda2 dan tidak ada suara kita (jadi hanya suara gameplay saja) apakah bisa dikatakan dengan konten berulang
Comment Author Avatar
Kalau tidak diedit, akan jadi masalah untuk monetisasi.
Jd sebaiknya konten game di edit , termasuk ada audio lain selain dari gamenya saja.
Satu cara untk konten duplikat.
Comment Author Avatar
mas mau tanya.. saya kan ada channel 2 misal A sama B.. video yang ada di chanel A saya dowenload terus saya uploud ke chanel B.. dan di channel A video yang saya aploud ke channel B saya hapus dari chanel A apakah kena reapload atau CR gak. apa aman aman saja
Comment Author Avatar
intinya sekarang sudah1 satu channel. dari yang saya coba sih aman.
Comment Author Avatar
Mau tanya bang... channel saya ditolak utk monetisasi. Jika saya menghapus video yg tdk original, apakah 1000 Subscribe dan 4000 jam tayang akan berkurang?
Comment Author Avatar
Kalau subscriber tidak berpengaruh. Tapi jam tayang yang berkurang apabila ada video yang dihapus.
Comment Author Avatar
Apakah konten +18 bisa di approve dan berapa lama prosese pengajuan
Comment Author Avatar
Bisa saja. Paling harus dibatasi usia.
Waktu tidak tentu ada yg sehari ada yag bulanan
Comment Author Avatar
Bang mau tanya, kan akun saya sudah monet, dari sekitar 190video ada sekitar 8 video yang cukup lumayan viewnya tetapi di luar konten utama saya, dan konten itu ori tanpa ada CC, tapi konten utama saya mancing, apakah nanti klo 8 video itu saya private bisa berakibat dismonet??
Mohon jawaban nya bang 🙏🙏
Comment Author Avatar
Kalau jam tayangnya masih memenuhi gak masalah. Kecuali saat video itu diprivat dan mengurangi jam tayang minimal, bisa jadi dismonetes
Comment Author Avatar
bang gimana cara mengubah atau buat konten re upload agar tidak ter kena konten yang di gunakan ulang kan boleh itu sama pihak youtub asal di ubah tapi aku bingung sudah di ubah dari asli nya masih kena juga jadi sebenr nya haeus di ubah seperti apa sih bang makasih.
Comment Author Avatar
Mungkin seperti video reaksi.
Comment Author Avatar
Kak izin tanya...semoga berkenan menjawab.
Gini kak saya kan bru pemula di YT dan blm monet..nah kmren itu kan sya upload video yg proses penyembelihan hewan kurban ,dari pihak YT memberikan pembatasan usia 18+..dan memberi pilihan sya untuk banding dan setelah sya banding..banding sya di tolak...nah pertanyaan sya apakah itu nntinya mempengaruhi proses monet sya?
Terimakasih sebelumnya kak
Comment Author Avatar
Kalau ada permintaan batas usia. Mending ikuti saja.
Kalau maksa nanti malah dianggap konten tidak sesuai dengan kebijakan.
Tentu pengaruh saat monetisasi.
Comment Author Avatar
Maaf mau tanya..

Kalo upload video cuma 3 saja

Bisa utk monetisasi tdk

Saya dah 1000 Sub. Dan 4000 jam tayang

Terimakasih
Comment Author Avatar
kalau dari 3 Video itu jam tayangnya terpenuhi, Bisa untuk monetisasi.
Comment Author Avatar
Maaf,,,tanya lagi kak

Saya upload 3 videonya itu campuran

Gak tema tertentu

Apa harus wajib dg pembahasan tertentu

Apa masih bisa monetisasi ya ?

Terimakasih banyak kak
Comment Author Avatar
Campuran ga masalah sih kalau memang channel dan kontennya sudah sesuai ketentuan dan kebijakan.
Comment Author Avatar
Maaf, tanya lagi kak

Kalo saya upload video, dari materi power point, trus saya jadikan video dengan audio yg disediakan youtube

Apa bisa dimonetisasi ya kak ?
Comment Author Avatar
ini lebih baik dari pada reupload. Masalah monetisasi bisa atau tidak itu tergantung pada kontennya, Karena ada ketentuan yang mengatakan : konten slide bisa dianggap tidak berkualitas.
Tapi, menurut saya tergantung temanya sesuai kebiajakan atau tidak dan saya sarankan suara audio jangan pake google terjemah dan syukur2 tampil orang yang menyampaikan .
Comment Author Avatar
Ka kalo konten yang bermasalah itu di pribadiin gak di hapus permanen.. gimana tuh?? Lolos monet gak?
Comment Author Avatar
Kalau saya upload pasti saya tidak langsung publik, tujuannya supaya tau apakah didalam video saya ada material berhak cipta atau tidak. Kalau ada pasti ada notif.
Artinya meskipun tidak publik, youtube masih bisa diteksi ke dalam2nya.
Comment Author Avatar
Met MLM kak...saya juga problem seperti ini kak dan harusnya tgl 30 mengajukan ulang monetisasi tapi sampai sekarang warnanya belum berubah biru.klo video ulang cuma di privat dan Gadi hapus pengaruh ga ya kak? mkasih kak jawabannya 🙏☺️
Comment Author Avatar
mungkin karna banyak kasus yang sama. jadi belum ada tombol untuk ajukan. tunngu saja.
video privat , masih jadi masalah juga kalau memang itu bermasalah.
Comment Author Avatar
Anonim 20.10.21
reupload video olah raga bisa dimonet ga?
Comment Author Avatar
Bisa saja. Tapi reuplod susah saat pengajuan
Comment Author Avatar
Maaf mau tanya kak

Youtube saya dah di monet

Di video sudah muncul iklan dah sudah banyak yg tonton

Twtapi belum mnghasilkan 1 rupiah pun,,itu kenapa yaa ?

Trimakasih
Comment Author Avatar
Hasil bulan ini nanti masuk adsense antara tanggal 7 dan 12 bulan depan.
Apa memang sudah lama ga pernah masuk?
Kalau bukan konten original berti masuknya ke pemilik asli.
Comment Author Avatar
Konten setelah monet,,ambil video dr youtube,,saya cut videonya
Terus saya kasih audio kajian,,

Seblum konten itu,,
Konten asli,,ada hasiilnya,,sehari bisa 1 dolar

Nah stelah ada konten kajian itu, prnghasilan 7 hari ini,,, kosong
Tapi di pmberitahuan,,tdk ada pembatasan

Apa krn konten kajian itu yaa ?

Terimkasih
Comment Author Avatar
Konten setelah monet,,ambil video dr youtube,,saya cut videonya
Terus saya kasih audio kajian,,

Seblum konten itu,,
Konten asli,,ada hasiilnya,,sehari bisa 1 dolar

Nah stelah ada konten kajian itu, prnghasilan 7 hari ini,,, kosong
Tapi di pmberitahuan,,tdk ada pembatasan

Apa krn konten kajian itu yaa ?

Terimkasih
Comment Author Avatar
Biasanya yang semacam itu, konten Tidak sesuai pengiklan. Tampil banyak iklan ga muncul.
Tapi kalau pada semua video juga tidak ada yg masuk hasil, ini seperti dis monetisasi.
Apakah AdSense nya masih terkait dengan channel?
Comment Author Avatar
Terimakasih, skrang sudah bisa mnghasilkan kan lagi
Comment Author Avatar
apa yang dilakukan? apa memang belum masuk adsense atau karena adsense tidak terkait, atau,,?
Comment Author Avatar
Video lirik dan mengcover lagu mesti tak ada peringatan copyright, apakah termasuk konten yang digunakan ulang?
Apa solusi utk kasus ini kak, soalnya kalo video nya dihapus sayang Krn views nya lumayan2. Mohon tanggapan nya kak 🙏
Comment Author Avatar
kalau cover lebih baik. sebab visual dan audio sudah berbeda dengan aslinya. Mestinya ini bisa bagi hasil dan aman.
Comment Author Avatar
Kak mau nanya..channel saya kena dismonetize karena reupload trus hrus mengajukan video banding..sudah saya kirim video banding sesuai yg pihak yt minta tapi ditolak kak..dan skrg channel saya dikasih kesempatan buat menghapus atau mengedit video nanti tgl 22 januari 2022..apakah aman kak bbrp video yg reupload saya privat?
Comment Author Avatar
Yang saya pahami. Kalau di privat tidak cukup. Karena youtube masih bisa melihat. Selain itu saat di privat jam tayang nanti berkurang.
Saran saja. Mending diedit sampai tidak mirip (tapi agak susah).
Atau dihapus video yang bermasalah saja.
Video yg Dihapus atau di privat, jam tayang tidak dihitung.
Comment Author Avatar
Kak saya mau nanya nii saya tanggal 3 januari 2022 mengajukan ulang monetisasi tapi sampai sekarang kok belum ada kabar yaa
Comment Author Avatar
sabar dulu . itu baru 3 hari. mungkin team koreksi sedang sibuk atau memang channel kamu banyak video yang sedang dipertimbangkan karena banyak videonya atau memang karena ada material yang tidak fairuse. Mereka sangat hati hati saat merekrut untuk gabung YPP.
dan biasanya ada yang lama sampai bulanan baru dapat kabar. seperti saya dulu pernah gitu.
Comment Author Avatar
Kalo upload video dr facebook bisa utk monet tdk yaa
Comment Author Avatar
Umumnya dianggap duplikat konten/reuse.

Bisa saja di monetisasi, Asal penggunaan wajar.
Comment Author Avatar
Anonim 12.5.22
ass... boss sy mau ngajuin monetisai,yg pertama kali....mohon penjelasanya boss, jumlahnya (430 video.)yg klaim hak cipta ada 320 video.yg aktif dolar nya ada 110 video.kira2 klo mau di ajuin monetisasi ,apakah harus di hapus yg 320 vido...mslhnya keterangannya .hapus video / edit video.apa cukup di edit thumbnailnya aja.???terimakasih boss
Comment Author Avatar
kalau bisa diedit yang mending itu. Kalau dihapus , jam tayang jadi berkurang.
Bukan hanya judul dan meta data, tapi mungkin termasuk elemen videonya di edit.
Comment Author Avatar
Anonim 19.6.23
Pada bulan mei 2023 channel saya terkena dismonetisasi karena konten digunakan ulang, lalu saya mengajukan banding tetapi ditolak. Kemudian di Bulan Juni 2023 muncul lagi tombol biru (Mulai Banding) Namun saya teledor telah menekan duluan dan saya lupa upload video banding terbaru, jadi setelah itu saya buru-buru upload video banding terbaru saya,
jadi apakah video banding saya tetap di tinjau

Mohon jawabannya?
Comment Author Avatar
Link video banding tersebut, dicamtumkan pada isian banding

👤Komentar yang Sopan, Sesuai isi Artikel.
⛔Tidak di Munculkan ! Spam, ada Link tidak jelas.