1001 Tanya Jawab Seputar masalah Google Adsense | dijawab oleh (Master Google Adsense)


Kumpulan pertanyaan seputar Google Adsense YouTube dan Blogger yang sering ditanyakan oleh Publisher Google Adsense, serta Jawaban yang dijawab oleh (ahli) pelaku yang sudah praktek.

Munaji.Com - Sebagai Publisher Khususnya Google Adsense, saya rasa semua pernah mengalami masalah yang tidak bisa ditangani dari panduan yang diberikan suport google adsense.

Biasanya, Publisher akan melontarkan masalah yang dihadapi itu melalui orang yang sudah pernah (pengalaman) dalam masalah adsense google.

Meskipun sudah ada bantuan yang dipaparkan oleh komunitas, suport adsense , tapi tidak sedikit yang kurang paham dengan bahasa yang berikan. 

Maka, sebagai publisher tidak sedikit yang mencari bantuan melalui group, komunitas yang bisa diakses umum seperti group yang berada di media jejaring sosial.

Sebelumnya. Mohon maaf karena 1001 Tanya Jawab Seputar masalah Adsense, sebenarnya ini hanya judul. Pertanyaan yang saya kumpulan disini tidak sebanyak jumlah itu.

Tapi, Pertanyaan yang saya ambil (rangkum) merupakan Problem Publisher Adsense Google dan langsung dijawab oleh publisher adsense senior ( yang sudah bisa atasi) menjawab masalah dari pertanyaan. ( dari group gratisan dan group berbayar)


Peran saya disini ada menambah beberapa kata untuk melengkapi, itu juga (Insya Alloh) berdasarkan pengalaman yang sudah pernah saya alami. Dalam uraian disebutkan sebagai Opini, serta beberapa jawaban saya tanpa opini.

Berikut saya berikan Rangkuman seputar pertanyaan tentang google adsense (Youtube, Blogger) disertai Jawaban (Pilihan) oleh orang berpengalaman secara langsung yang biasanya disebut (mastah).

 

Tanya Jawab Seputar Adsense (YouTube, Blogger) Umum

Pertanyaan dan jawaban saya bagi menjadi tiga bagian. 1 Adsense Google Umum, 2 Khusus Adsense YouTube dan ke 3 Adsense Khusus Blogger-web. 

Dokumen Kadaluarsa saat Verifikasi

Tanya_
Verifikasi adsense kok selalu ada notif dokumen kadaluarsa, padahal masih aktif lama banget SIM / KTP. MOHON Solusinya ,carannya gimana biar terverifikasi.

Jawab_
*Mungkn lebih baik sim/ktp nya di scan saja biar lebih jelas baru di upload
*Alasan harus pake scane_di scan lebih jelas detailnya.
perusahaan sekelas google kemungkinan menerima ribuan formulir untuk diproses tiap harinya, nah begitu ada foto/gambar tidak jelas bisa jadi langsung dibilang tidak valid/expired sebagai alasannya.

Opini_
Ada rumor untuk verifikasi menggunakan KTP baru ( masa aktif seumur hidup) tidak bisa digunakan. Tapi ini masih belum jelas. Karena dalam bulan ini ada banyak orang yang bisa verifikasi dengan KTP baru. Apabila menggunakan KTP tidak bisa, coba diganti SIM. Pastikan Data Valid dengan data sebelumnya. Atau hubungi (Call) pihak adsense.

Berapa Minimal saldo untuk Verifikasi Rekening

Tanya_ 
Saldo adsense saya sudah hampir $100. Baru genap $100 tanggal 11 besok. Apakah bisa saya verifikasi rekening sekarang? Dan apakah bisa saya pakai rek. Btn ? Dan berapa lama biasanya buat tranfers ke btn serta biayanya? 


Jawab_ 
*10 dollar juga sudah bisa verifikasi rekening sama pin
**Langsung tancap, masalah biaya atau berapa lama, tdk usah dipikirin, yang penting ngalir bulan depan tgl 22 ke rekeningnya 

Opini_ 
Sekedar saran, Untuk PO pertama lebih baik menggunakan WU. itu sudah jelas tanpa potongan biaya apapun. 

Apabila mau menggunakan BANK. Supaya lebih cepat masuk lebih disarankan menggunakan bukan BANK Lokal/ Daerah. 

Menghindari Klik Iklan Sendiri

Tanya_ 
Untuk menghindari klik iklan sendiri, solusi menggunakan ads block dari UC Browser." Apakah berhasil? 

Jawab_
* Menggunakan adblock saat mau view halaman sendiri, saya rasa cukup efektif. Selama ini saya selalu begitu untuk menghindari klik iklan sendiri. 

** Klik iklan sendiri bisa berakibat banned akun, Untuk lebih aman lagi, setelah konten di publish, jangan dibuka. Apalagi diperangkat yang sama. 

Apa bisa Daftar Adsense Menggunakan Nama Orang Tua/ Keluarga

Tanya_ 
Kalau adsense di banned, lalu daftar lagi pakai nama orang tua , terus pakai data ortu kita, di terima gak? 

Jawab_
*Bisa dan aman, yang penting kalau mau pakai pc/hp sama bersihin dulu sisa-sisa bannednya (cache, ip adress dsb)
**Bikin alamat nya beda, jika nomor rumah mu 12, tinggal urutin aja.. atau pengejaan berbeda, misalnya "Dua belas", jl - Jalan, Dpn - Depan. 

Opini_ 
Selain dari jawaban diatas, saya mau nambahin. Untuk mendaftar lagi bisa dicoba dengan format nama yang beda. Misal, nama asli Munaji didepannya ditambah Tuan, Mr atau Bapak.  Mr. Munaji / Bapak Munaji.

Bagaimana Format Alamat yang benar saat Daftar Google Adsense

Tanya_
Rencana mau menggunakan SIM untuk daftar di Google Adsense. Misal Alamat : Mawar (Kel/Desa) Jaya (Kecamatan) melati (Kabupaten) maju. Nah yang jadi pertanyaan, 

1. untuk pengisian alamat sesuai SIM tidak ada keterangan (kel/desa) (kecamatan) (kabupaten) tulis aja langsung.? 
2. Pengiriman pin gimana jika di tulis seperti SIM apa sampai di tempat.? 
3. untuk monetisasi saya melampirkan foto SIM, kan harus sama ya sama Alamat waktu pendaftaran.? 4. untuk SIM tahun lahir salah yang benar di KTP yang jadi pertanyaan Saat Melampirkan Foto Buku Tabungan kan ada NIKnya .. jadi masalah ga misal google cek juga NIKnya.? NB. KTP tidak di pakai karena masa berlakunya sudah kadaluwarsa (belum seumur hidup) 

Jawab_ 
*Alamat isi sesuai KTP.... pas verifikasi pakai sim.... saya gitu ngga masalah.... asal alamat sama (kota,kec) Karena pas pengiriman pin berdasarkan alamat ktp.... tapi identitas nama pada akun adsen harus sama dengan sim.... :D karna sim sebagai verifikasi identitas :D 
** g ada masalah, yg penting alamat yang kamu tulis dikolom alamat google lengkap ada nomor2 rumahnya kalau bisa, biar pak posnya g bingung .

Adakah Pemberitahuan saat Adsense Cair ke Rekening

Tanya_ 
Google Adsense sudah mencapai ambang batas pembayaran, Itu pembayarannya nanti otomatis dikirim ke rekening yang sudah kita setting oleh google? lalu setelah dikirim apakah Google mengirim notifikasi bahwa pembayaran sudah di transfer ke rekening kita? 

Jawab_
* Iya. Notifikasi lewat email. Kalau adsense youtube.. jika baru pertama kali sampai ambang batas, duit akan dikirim dalam waktu 1-7 hari. Semuanya Full aprove, mulai alamat (dpt PIN lwt Surat Google dan Upload ID/KTP > ini yg susah karena sering KeTolak bisa2 Tdk bs cair) , Terus Konfirmasi PIN Lewat Bank
** dikirim otomatis ke rekening/ Bank tanggal 22 - 23 bulan berikutnya 

Apakah Masih Bisa Verifikasi dengan KTP seumur hidup

Tanya_
Sekarang masih bisa verifikasi id adsense pakai ktp seumur hidup nggak? Ada yang bilang sudah tidak bisa karena tidak ada data tanggal masa berlaku. 

Jawab_ 
* Bisa tapi besar kemungkinan gagal soalnya format tidak terbaca oleh system komputer adsense, dimana-mana di dunia format masa berlaku itu tanggal bulan tahun atau bulan tanggal tahun. Jadi kemungkinan tidak terbaca dan tidak valid 
** Pake SIM saja, aku kemaren sampai 3x gagal dan bikin adsense baru, pake SIM hanya sekali langsung sukses, simya di scan. 
*** Bisa dong, saya juga pake ktp seumur hidup 

Opini_ 
Saat melakukan verifkasi, Lakukan saat musim Aprove ! 😄 Kenyataan Masih ada yang bisa verifikasi dengan menggunakan KTP.  
Hal yang penting saat Verifikasi Google Adsense, Identitas pada akun sama dengan di KTP/SIM.

Akun Adsense Luar Pembayaran lebih baik pakai Apa?

Tanya_
Jika adsense kita simbolnya dolar, apakah bisa metode pembayaranya menggunakan bank lokal? 

Jawab_
* Kalau masih dibawah $ 2500 pakai Western Union Aja. Kursnya Bagus, dan Potongannya kecil.
** Kalau yang pake dolar , lebih baik pakai WU saja, soalnya kalau bank potongannya besar. 

Opini_
Saya Akun $. Cair Bank BCA. sama saja. 

Apakah bisa Pencairan Adsense Beda Bank tapi Nama Sama

Tanya_ 
Kalau untuk pembayaran adsense bisa tidak 1 akun transfernya ke bca atas nama saya, dan 1 akunnya lagi transfer ke bni atas nama saya juga ? jadi Beda bank tapi sama atas nama yg sama.

Jawab_
Aturan wajibnya untuk 1 akun untuk satu orang. 
Tapi jika seperti itu, beda nama akun dan beda bank tapi nama penerima sama. 
Hmm. kira-kira di dunia ini ada nama yang sama engga? 
Kalau data pada akun adsensenya yang sama, mungkin ini yang jadi masalah. 

Url Sudah dihapus tapi masih dapat Pelanggaran

Tanya_
Dapat email katanya ada pelanggaran, saya cek di akun adsense memang ada katanya melanggar hak cipta, tapi url tersebut sebenarnya sudah lama di hapus, kenapa baru melanggar sekarang, 

Jawab_
Biarkan saja. Aman.ntar ilang sendiri

Akun Adsense Bisa buat berapa website

Tanya_
Saya punya akun adsense , bisa enggak kalau iklannya dipasang dibeberapa blog? 

Jawab_
Kalau tidak salah,  1 Akun Adsense Google bisa untuk 500 Blog untuk dipasang iklan dengan catatan blog sudah diverifikasi. 

Apakah migrasi email adsense aman ?

Tanya_ 
Mohon pencerahannya rekan2 semua, migrasi email adsense apakah aman ?

Jawab_
*aman

Opini_ 
Asal email yang untuk migrasi belum pernah tersentuh apapun. akun fressssssshhh belum pernah dafatr adsense. 

1 Akun Adsense bisa buat berapa website / Channel

Tanya_ 
Apakah boleh 1 akun adsense buat 2 website ? atau channel

Jawab_

Sangat boleh, bahkan 100 website juga bisa. 
Yang penting akun sudah aprove dan blog yang akan dipasang sudah lengkap dengan artikel dan halaman wajib. 
Yang tidak bisa itu, Akun hosted digunakan untuk website dengan ektensi dot com ( Domain TLD). 
Termasuk untuk channel. Bisa 1 Akun untuk banyak channel.

1 Rekening Bank Untuk Berapa Akun AdSense ?

Tanya_
1 Rekening Bank buat 2 Akun AdSense apa bisa? Apa gak bermasalah?

Jawab_
*Bisa.. asal profil pembayarannya (nama di PIN) beda sama nama ATM. Ibarat lu punya adsense tapi belom punya ATM bisa pake ATM ortuLu walau Atm ortu lu sudah di kaitin adsense sebelumnya
**1 atm 20 adsen lancar terus
***Harusnya sih aman, tapi lebih amannya 1 adsense 1 ATM , biar tidak terjadi hal yg tdk diinginkan,
****1 rek 7 adsense 2 tahun aman2 aja kok
*****Ane sekarang 1 rek 2 adsense.. tapi di adsensenya beda nama

Opini_
Melihat jawaban yang lontarkan dari para pelaku (suhu), Bahwa Penggunaan 1 Rekening Bank untuk Pencairan dari beberapa akun AdSense , Bisa !

Saya sendiri berpendapat, Apabila 1 rekening bank digunakan untuk menampung pembayaran dari banyak akun adSense, meskipun bisa dengan beberapa trik yang sudah disebutkan diatas, akan tetapi ini tidak ada dalam narasi (Kebijakan Adsense) yang mengatakan untuk membolehkan. Tentunya Apabila pemilik Rekening Memiliki Akun Adsense lebih dari 1, maka besar kemungkinan akan mendapat sanksi berat (Banned).

Pernah Punya Akun AdSense Admob, Lupa Password. Lalu Bikin Adsense Untuk YouTube dengan 1 KTP


Tanya_
Saya dulu pernah bermain admob, dan sudah terkait dengan akun adsense,  juga terverifikasi alamat ktp. Artinya sudah proses pengiriman pin. 
Tapi waktu itu saya tidak tau, Alhasil akun adsense saya lupa password dan nomor untuk verifikasi sudah tidak aktif. Itu sekitar tahun 4 Tahun yang lalu.

Nah sekarang saya sedang mencoba untuk ngeyoutube, kalau nanti proses monetisasi kan ada pengaitan akun adsense, saya pengen pake KTP saya tapi sekarang saya tinggal bukan di alamat KTP. Apakah bisa?

Jawab_
Akun AdSense akan dinonaktifkan (otomatis) oleh Google apabila selama 6 bulan tidak ada pergerakan atau penambahan saldo.

Jadi kalau bikin akun AdSense baru lagi dengan KTP yang sebelumnya untuk daftar Adsense yang sudah dinonaktifkan, biasa Akun baru akan disetujui. Tentu dengan email baru dan Nomor HP yang baru.

Jadi kalau bikin akun AdSense baru lagi dengan KTP yang sebelumnya untuk daftar Adsense yang sudah dinonaktifkan, biasa Akun baru akan disetujui. Tentu dengan email baru dan Nomor HP yang baru.

Karena sekarang sudah tidak tinggal di alamat Sesuai KTP, apabila tetap pake KTP itu maka harus nitip. Atau bisa pake KTP teman yang alamat tempat tinggal. (Pake Nama Orang) kurang jelas silahkah lihat penjelesan yang sudah saya bahas dichannel saya.

Seputar Adsense (YouTube)

Bagian ke 2 merupakan Kumpulan Pertanyaan Mengenai Google Adsense Youtube

Channel baru menampilkan wajah selalu dihapus Youtube

Tanya?
Bang boleh tanya ya, saya punya channel, kena teguran komunitas. Cuma ketika saya bikin channel lagi, di channel yang baru saya tampilkan wajah saya, kenapa channel baru saya selalu di hapus ya.. 

Jawab!
Dianggap Mengkloning Channel. Singkatnya ini ☺
Alesannya berdasarkan aturan alias undang-undang yang berlaku di youtube, Channel anda dianggap menggunakan gambar, identitas orang lain. Meskipun sebenarnya anda yang membuat (pimilik syah) tapi sistem membacanya ini adalah sebagai pelanggaran  Kebijakan terkait Peniruan Identitas .

Mengaitkan Adsense ke Youtube

Tanya_
Cara mengaitkan google adsense gimana ya.? (Youtube)

Jawab_
* Maksud dari pertanyaan adalah adsense untuk youtube.

Cara mengaitkan , melalui channel youtubenya langsung. https://studio.youtube.com kemudian pilih (dasbor) pilih pada fitur lainnya, masuk pada monetisasi, pada halaman monetisasi pilih http://www.google.com/adsense/new . sobat tinggal masukan (kaitkan) akun google yang sudah ada atau buat/daftar akun baru. Kalau sudah terkait biasanya ada keterangan ini.

Jika Anda ingin memperbarui akun AdSense, klik tombol "Ubah" di bawah. Anda akan dialihkan ke AdSense dan setelah proses diselesaikan, Anda akan dialihkan kembali ke YouTube.

Monetisasi dengan Akun (email) beda

Tanya_
Sudah setahun tetep gini padahal udah di hapus adsense nya yang terkait dengan akun yang utama - email-nya sudah ada akun youtube dan mau monetisasi.





Jawab_
*Bikin email baru n jgn kaitkan dgn nomor n email yg SDH ada, klo bisa semua email di hp/PC tmpt daftar akun di logout dulu, juga nama diubah, pke nama ortu atau keluarga saat daftar akun.

Opini_
Channel Youtube akan mengaktifkan monetisasi. Maksud Pertanyaan yang saya tangkap, mau monetisasi channel dengan akun adsense lain (beda email) dengan channel. Sedangkan untuk (email) channel sudah pernah daftar adsense dan katanya sudah dihapus.

Keterangan yang muncul menjelaskan kalau channel itu sudah memiliki akun adsense. Artinya google masih menganggap adsense pada channel masih ada, tetapi mencoba masuk dengan akun adsense lain beda email.

Pada dasarnya, 1 Orang (pengguna) hanya dibolehkan memiliki 1 akun adsense, apabila mau mengganti harus menghapus adsense sebelumnya. Channel youtube bisa dikaitkan dengan akun google adsense yang beda email dengan channel. 

Untuk bisa mengaitkan selain menghapus akun yang dikaitkan dipastikan adsense sebelumnya sudah di lepas atau di hapus. Tapi biasanya proses hapus akun adsense butuh waktu.

Saya sendiri pernah melakukan ini. Mengaitkan Adsense ke channel youtube yang beda email. Ketika proes masuk (pengaitkan) memilih gunakan akun / email baru.

Pastikan penghapusan pengaitan sudah lama dan bersihkan semua histori, log, canche bila perlu instal ulang perangkat supaya mendapat IP baru. 

Monetisasi Video dari Rekam TV

Tanya_
Kalau saya merekam acara TV trus saya edit apakah bisa dimonetisasi. 

Jawab_
Kalau diaturan youtube , tidak boleh. Auto Copyright. 
Tapi kalau bisa edit editnya , bisa saja. Paling tidak tahan lama. 

Video Original tapi Tidak ada Tinjauau dan Balasan

Tanya_
Masalah Peninjauan,Sudah Hampir 7 Bulan Lamanya Peninjuan Berlangsung Akan Tetapi Tidak Ada Jawaban Sama Sekali, Ngirim Surat Ke Youtube Help Forum Pun Sudah, Tapi Tidak Dapat Balesan apapun, Video pun Original semua dan tak ada Gugatan apapun.

Jawab_
* Jam tayang publik & jam tayang pribadi beda mas, jadi itu penyebabnya
** Jadi harus murni jam tayang publik dari video yang masih ada dichannel. Total minimal semua untuk 4000 Jam sebagai syarat wajib.
*** Kalau dilihat dari channelnya ada beberapa video yang dihapus,, dulu video-video tersebut menyumbang watchtime ke akun,, ketika di cek videonya tidak ada,,coba tunggu satu tahun atau semoga cepat di review lagi

Opini_
Jika usia belum 18 Tahun juga bisa menjadi penyebab ditolak untuk bergabung dengan Google Adsense. Termasuk menggunakan Materi (Karya) milik orang lain meskipun tidak ada peringatan hak cipta, biasanya masih dianggap penggunaan materi orang. 

Baimana Cara Menghapus Akun Adsense tanpa kehilangan channel

Tanya_
Saya punya akun adsense tapi sudah dinonaktifkan, akun adsense tersebut sama dengan akun youtube saya, saya pengen menghapus akun tersebut tanpa kehilangan channel saya, 

Soalnya saya sudah beberapa kali mengajukan ke adsense dengan nama yang berbeda tetap saja balasan nya tuh kaya gini. 
"Anda tidak memiliki akun AdSense lain, karena kami hanya mengizinkan 1 akun per pengguna. Jika Anda memiliki akun AdSense lain, tutup akun tersebut untuk menggunakan akun AdSense ini." 

Jawab_
* Masuk ke akun Google klik pembayaran hapus
** Aktifin lagi adsense nya terus invite akun gmail yang lain . Terus jadiin admin. Nah kalo udah si terima akun lama remove sama akun baru nya

Kenapa Iklan dibatasi

Tanya_ 
Fitur monetisasi masih aktif tapi kena pembatasan? ini juga bingung maksudnya 

Jawab_
Monetisasi dengan warna selain biru dan hitam, Iklannya terbatas atau sama sekali tidak muncul. Ini biasanya karena video terlalu pendek, video kualitas kurang baik, videonya tidak cocok dengan penyedia iklan apapun. 

Apakan Adsense tetap cair tapi Channel Dismonetisasi

Tanya_
Beberapa bulan lalu saya kena dismonitais gara-gara konten berulang, sekarang di monetasi lagi, apakah uang yang belum di kirim dari YouTube ke adeense bakal masuk atau gak.

Jawab_
Kalau video yang ada uangnya dihapus, kemungkinan nggak mungkin bisa cair. Bahkan sekalipun nggak dismon, jika video dhapus otomatis uang d video yg blm terbayar ikut hilang.

Channel YouTube Sudah lama, apa bisa digunakan kembali

Tanya_
Saya punya akun Youtube sudah 5 tahun lebih tapi tidak dipakai nyampe sekarang , dulu hanya buat nyimpen video iseng/ keluarga.
Kalo misalkan di tahun ini saya olah.
Kira" bisa di motenisasi ga ya.

Jawab_
Bisa, yang penting Akun dan email masih aktif. Tinggal ngejar 1000 subs sama 4rb mnt jam tayang. Kalau ini sudah terpenuhi berati tinggal Ajukan Monetisasi.  Apabila Videonya aman dan bermanfaat, insya Alloh mudah diterima.

Sering dapat Copyright apakah akan diterima monetisasi

Tanya_
Mau nanya kalau channel sering mendapat CR (Copyright) apakah channel tidak akan di setujui atas monetisasi nya?

Jawab_
Potensi besar ditolak!
Channel yang terlalu sering mendapat peringatan copyrigth nantinya reputasinya akan jelek. Apabila terus melakukan pelanggaran malah berakibat penghapusan channel.

Video apa saja yang iklannya “terbatas atau tanpa iklan”

Tanya_
Videoku banyak dolar kuning kaya gini..( atau ) . share dong, Tema/ topik apa saja yang tidak cocok untuk pengiklan?

Jawab_
Secara umum, Video yang didalamnya ada hal  ini.
Bahasa yang tidak sopan, Kekerasan, Konten khusus dewasa, Tindakan berisiko atau berbahaya, Konten yang menyebarkan kebencian, Menghasut dan merendahkan, Narkoba dan konten yang terkait dengan narkoba, Konten yang terkait dengan tembakau, Konten yang terkait dengan senjata api, Isu kontroversial dan peristiwa sensitif, Tema dewasa dalam konten keluarga.

Channel/ Video  menerima teguran Pedoman Komunitas

Tanya_
Apa saja pengaruh apabila Video melanggar Pedoman Komunitas?

Jawab_
Pertama hanya mendapat 1Peringatan. Jejak ini akan tetap ada di channel . Jika kembali melanggar akan mendapat 2Teguran Pertama, pengaruhnya channel tidak bisa Mengupload video, live stream, atau story, Membuat thumbnail kustom atau Postingan komunitas, Membuat, mengedit, atau menambahkan kolaborator ke playlist, Menambahkan atau menghapus playlist dari halaman tonton menggunakan tombol "Simpan".  dipulihkan secara otomatis setelah satu minggu, tetapi teguran akan tetap ada di channel Anda selama 90 hari.

3. Teguran Kedua, Hukumannya tidak akan dapat memposting konten selama dua minggu. Jika tidak ada masalah lebih lanjut, hak penuh akan otomatis dipulihkan setelah dua minggu, tetapi setiap teguran akan berakhir 90 hari setelah dikeluarkan. 4Teguran Ketiga, Sanksi terberat, channel Anda akan dihapus secara permanen dari YouTube. 

Channel Layak Monetisasi ( Syarat Minimal) 

Tanya_
Apa saja Syarat kelayakan minimum untuk mengaktifkan fitur monetisasi?

Jawab_
Memiliki Subscriber 1000 dan Jam Tayang 4000, Berusia minimal 18 tahun, atau memiliki wali sah berusia lebih dari 18 tahun yang dapat menangani pembayaran Anda melalui AdSense dan Video / Konten memenuhi pedoman konten yang cocok untuk pengiklan.

Tambahan_

Perlu diingat bahwa setiap fitur memiliki persyaratan tersendiri. Beberapa fitur mungkin tidak tersedia untuk Anda karena persyaratan hukum setempat.

Video yang bisa Bagi Hasil

Tanya_
Video Cover atau hanya menambah lirik yang bisa monetisasi / bagi hasil?

Jawab_
Video cover dapat bagi hasil tapi yang memenuhi syarat. 
Biasanya setelah video tersebut diklaim oleh pemilik penerbit musik, dan ada pilihan bagi hasil . Setelah terpenuhi dan melakukan langkah yang diarahkan nanti bisa aktif monetasasi dan  akan memperoleh pendapatan untuk video tersebut yang dihitung secara prorata.

Monetisasi Video Kualitas Rendah 

Tanya_
Apakah video kualitas rendah bisa di Monetisasi ? 

Jawab_
Pertama, Format file video yang bisa masuk YouTube yang didukung adalah jenis MOV, MPEG4 , MP4 , AVI , WMV , MPEGPS , FLV, 3GPP, WebM, DNxHR, ProRes, CineForm, HEVC (h265).

Kedua, Biasanya yang di unggah resolusi  4K atau 1080p, tapi saat diputar menjadi 360p atau 144p. Ini karena mode putar resolusi otomatis menyesuaikan kecepan internet. 
Jadi yang saya pahami, Video kualitas rendah bisa saja ada iklan. Nyatanya 144p kan rendah. 
saya rasa yang  penting videonya sesuai dengan ketentuan pedoman konten yang cocok untuk pengiklan. Tapi mungkin iklannya tidak sering.

Video bahas Rumus Togel Apa bisa Monetisasi? dan Contoh Topik yang terkait

Tanya_
Konten rumus togel bisa di monet ga? Terima kasih.

Jawab_
Dari Team YouTube: Konten Judi dilarang keras. 
Tambahan_
Tergantung Domainnya, ini Tercantum jelas dalam Kebijakan. 
dilansir Google/ YouTube:
Berikut ini beberapa contoh konten yang dilarang di YouTube.

Konten yang memberikan link ke situs perjudian online atau taruhan olahraga yang tidak disetujui.

Link ke situs perjudian online
Kami hanya mengizinkan link ke situs perjudian online yang sudah diperiksa untuk memastikan kepatuhannya terhadap persyaratan hukum setempat. Jika Anda ingin menyediakan link ke situs perjudian online, Anda perlu memastikan bahwa domainnya sudah disertifikasi oleh Google Ads atau ditinjau oleh YouTube. 

Perjudian hanya diizinkan di negara yang tercantum di Berapa Negara Saja. 
Jika negara Anda tidak tercantum dalam formulir permohonan, artinya konten yang terkait perjudian tidak diizinkan di negara Anda



Google tidak mengizinkan iklan untuk game berbasis internet yang memerlukan pembayaran atau taruhan uang atau item berharga lainnya untuk memenangkan uang atau item berharga lainnya dalam jumlah yang lebih besar.
 
Jawaban ada di Kebijakan konten.
Pada Kebijakan tentang konten yang merugikan atau berbahaya
Contoh: 
  • Prank berbahaya atau mengancam: Prank yang membuat korban merasa terancam bahaya fisik yang serius, atau yang menimbulkan tekanan emosional berat pada anak di bawah umur.
  • Petunjuk mencuri atau berbuat curang: Menunjukkan kepada penonton cara mencuri barang berwujud atau mendorong perilaku tidak jujur.
  • Meretas: Memperagakan cara menggunakan komputer atau teknologi informasi dengan tujuan mencuri kredensial, membahayakan data pribadi, atau menyebabkan bahaya serius bagi orang lain seperti (tetapi tidak terbatas pada) meretas akun media sosial.
  • Mengakali pembayaran untuk konten atau layanan digital: Menunjukkan kepada penonton cara menggunakan aplikasi, situs, atau teknologi informasi lainnya untuk mendapatkan akses gratis tanpa izin ke konten audio, konten audiovisual, video game lengkap, software, atau layanan streaming yang biasanya memerlukan pembayaran.

Biasanya, ada tautan eksternal di konten Anda. Ini dapat mencakup URL yang dapat diklik, mengarahkan pengguna secara lisan ke situs lain dalam video, serta bentuk lainnya.

Saya baca di Suport Youtube ada yang tanya termasuk kasih link Channel juga link video. Saya cek ini hasilnya.

Channel ada Peringatan bertahun-tahun apa bisa monetisasi


Tanya_
Assalamualaikum sobat yan sudah sukses. Minta bantu, Channel saya dari 2017, Pada th 2019,kena peringatan. Terus tanpa pikir panjang,video tsb saya hapus.

Tidak taunya peringatan Dari video tersebut,sampai sekarang masih ada. Terus terang bikin saya risau setiap kali buka halaman channel saya.

Mau banding. Tombol banding nya tidak ada. Pada detail peringatan tertulis " Peringatan 1 ini tidak berdampak pada akun anda.namun peringatan akan tetap ada pada channel anda"

Memang saya masih bisa mengupload,live streaming dan semua masih bisa saya lakukan. Cuman peringatan itu yang kadang membuat saya kurang semangat.

Poinya:
1.apakah nanti nya jika sudah 1000 sub dan 4rb jam tayang bisa monetisasi?
2.bisakah dan bagaimana cara menghapus peringatan pada channel saya,sementara video tsb sudah terhapus 2 tahun lalu?

Jawab_
* Meskipun ada peringatan semacam itu tapi ada keterangan, Tidak berpengaruh pada Channel. Jadi ketika mau monetisasi saya rasa masih bisa. Karena Reputasi Channel masih dalam keadaaan baik. 

Akan tetapi harus lebih hati-hati dalam membuat  konten. Jangan ada material yang jadi sebab mendapat peringatan lagi. Artinya Harus Video Original alias buatan sendiri. Dan apa bila mau pakai masik, Gunakan musik dari Library YouTube. 

** Saya belum bisa jawab ini dengan baik. Setau saya tidak bisa Hilang. Tapi masih aman. Asal jangan ada pelanggaran lagi.

Monetisasi Video Lirik Musik

Tanya_
Bisakan Video Lirik lagu dimonetisasi?

Jawab_
Bisa. Tapi Video harus dibuat Cover. 
Kalau hanya menambah lirik dari musik (Asli) anda akan mendapat hak cipta.

Seputar Google Adsense (Blogger-web)

Merupakan Kumpulan Pertanyaan tentang Google Adsense pada Web-Blog. Berikut beberapa pertanyaan khusus Adsense Blogger yang dijawab oleh Mastah. 

Berapa Harga Klik dari Blog Domain TLD dan Domain (blogspot) Gratisan

Tanya_
Apakah ada perbedaan harga klik adsense antara url yg sudah pake TLD dengan yg gratisan (blogspot)?

Jawab_
*Tidak ada perbedaan harga
**Tetapi jika sudah TLD, biasanya lebih mudah untuk dicari oleh google pencarian dan pastinya akan lebih banyak mendatangkan pengunjung / viewer

Opini_
Ektensi domain tidak mempengaruhi harga klik (BPK). Jenis Iklan dengan harga mahal (semisal Video yang tidak bisa lewati) untuk blog, Kualitas (Niche) Artikel bisa mempengarugi harga klik iklan. Dan , blog yang ditargetkan ke luar negri (Blog bahasa Asing) kliknya lebih mahal. 

Selain itu Harga klik tergantung pengiklan bukan dari Google Adsense. Apabila Konten anda kebetulan sama dengan Produk yang harga iklan mahal  , bisa saja muncul. Terlepas dari Domain TLD/Free.

Berapa Minimal Artikel Untuk Daftar Google Adsense

Tanya_
Blog (blogspot) sudah sampai 24 makalah masih 150 tayangan perhari..dah berani ngelamar ke adsense belum?

Jawab_
* Saya 19 Artikel  di terima asal rutin update.
** Saya juga masih blogspot. Alhamdulillah bisa gajian tiap 3 bulan, meskipun jarang update artikel
*** jumlah postingan tidak masalah yang penting enak di baca sama navigasi blog lengkap pasti di approve kok ,dulu trafic masih di bawah 100 pun sudah di aprove.
**** Daftarin saja kalah menang ngacak . Punyaku saja halaman untuk Naruh artikelnya saja gak ada (masih semrawut ) web belum jadi coba tak daftarin langsung di tolak tak perbaiki sedikit ( masih acak 2 kan juga ) tak daftarin lagi artikel baru satu .gitu saja tulisannya gak enak di baca gak ada jawaban dari google 21 hari tau tau Dapat email di trima.
***** daftar saja apalagi blog agan sudah ada trafficnya tuh....selama artikelnya berkualitas dan sesuai ketentuan ToS biasanya mbah google ngga pake lama langsung accept.

Opini_
Kesimpulan yang bisa saya ambil, Blog dengan Trafik rendah, Jumlah Artikel Puluhan, Halaman wajib lengkap, bisa diterima Google Adsense. 

Daftar menjadi Publisher Google Adsense itu sebenarnya seperti pasang lontre. Nasib-nasiban. Kalau lagi musim aprove, Banyak yang diterima, kalau lagi musim tolak, semua dapat bagian.

Nb. Saat mendaftarkan Blog lebih baik kedaaan trafik sudah tinggi dan artikel memiliki kualitas baik. Jumlah konten tidak perlu banyak , yang penting berbobot. Tapi kalau trafik akan berpengaruh pada penghasilan. Makin tinggi trafik makin besar penghasilan. Insya alloh 

Template Nyaman Artikel Super serta meliliki Halaman Wajib. Pokok Penting Supaya Blogg Cepat diterima Google Adsense.

Trafik blogg Lumayan tapi kenapa Sedikit Klik

Tanya_
Trafik (100pv per hari) situs lumayan banyak tapi tidak ada yang klik iklan satu pun itu salah nichenya apa salah penempatan iklannya

Jawab_
* Masih kurang, biasanya 200 pv perhari saja hanya dapat 1 klik
** Coba saja dirubah penempatan iklannya, lakukan ujicoba, dan semoga semakin naik visitornya
*** Kalau blog indo 100/ hari wajar saja , blog indo minimal 1k baru ada yang klik. Kalau blog bule (Target Luar Negri) 100/hari pasti ada yang klik.

Opini_
Selain dari jawaban diatas. dari saya, Masalah sumber trafik. Apabila bukan dari sumber organik (penelusuran) besar kemungkinan iklan yang muncul tidak sesuai dengan minat pengunjung.

Mengatasi Pelanggaran Halaman

Tanya_
Kalau dapat email seperti di bawah ini, kita tahu konten Yang melanggarnya dimana ya?


Jawab_
* Masuk dashboard adsense - pusat kebijakan

Opini_
Dari pusat kebijakan, disana bisa lihat halaman yang kena pelanggaran.

Saya sudah pernah bahas di blog ini, dan yang saya lakukan dengan menghapus konten yang bermasalah, tanpa meminta peninjauan sudah hilang sendiri.

Kenapa Taksiran Penghasilan kecil padahal Visitor Ribuan

Tanya_
Dapet Taksiran penghasilan sedikit, padahal visitor ribuan
Jawab_

*Syukuri aja gan😊

Opini_
artinya yang klik iklan sedikit atau bahkan tidak ada . Keduanya masalah sumber trafik mungkin dari jejaring sosial. Atau karena iklan tidak muncul karena artikel tidak relevan dengan iklan.

Apakah bisa daftar lagi setelah akun adsense diBanned, 

Tanya_
Adsense Kena disabled gara-gara invalid activity. Dan setelah itu dapat surat cerai seperti yang ada di gambar. Apakah sudah ada yang berhasil daftar lagi dengan alamat atau nama orang lain?

Jawab_
* Daftar lagi dengan data sedikit beda. Domain, nama pemilik, no telp dan alamat yang sama didaftarin lagi percuma.
Coba schema ini, domain beda, nama sama, alamat beda dan nomor telp beda. Otomatis cepat approved. 

Bagaimana Atasi Penghasilan Menurun akibat ads txt

Tanya_
Blog (blogspot custom domain) Sudah beberapa mingguan lalu pasang ads.txt . Effeknya penghasilan turun drastis, padahal udah pasang ads txt sesuai tutor google

Jawab_
* Punya saya sekali tempel langsung jos, tpi biarin sekitar 2 hari jngan di otak atik.
** Ini kayaknya harus pake tutorial yang khusus blogspot, karena kalau self hosting lebih mudah masuk ke domain rootnya. Beda gan soalnya kalau Blogspot kan domain rootnya dari blogspot kan
*** Kalau udah diaktifkan dan udah diisi kolom ads txt-nya. Coba cek sekali lagi om. Caranya ketikkan namadomain,com/ads.txt kalau udah keliatan. Peringatan di dashboard bisa dicuekin. Kalau ane sering juga muncul peringatan itu. Apalagi kalau make aplikasi adsense buat android. Pas cek via kompi ads,txt nya uda ada. Ane ignore aja notifnya

Opini_
Blog ini juga mendapat notifikasi itu, tapi setelah pasang sesuai totur yang disediakan, dihari berikutnya sudah beres. Memang , pada keterangan untuk waktu pulih bisa makan waktu beberapa hari, tidak langsung bisa beres. Nah, untuk memastikan , blog menggunakan/mengaktifkan robot txt.

Langkah Menampilkan Iklan diblog lain (akun Adsense Non Host)

Tanya_
Kalau sudah punya akun adsense full aprrove dan mau menampilkan iklan adsense di blogspot dan website. Apakah harus riview web atau blog tersebut lagi? Apakah hanya perlu menempelkan kode iklan pada web atau blog?

Jawab_
*Kalau akun hosted,hanya bisa dipasang di youtube dan blogspot. Kalau akunnya sudah nonhostd, untuk menambahkan website tinggal masukan pada bagian (tambahkan) site dan jadikan otoritas , kemudian ikuti langkah yang ada.

Pengunjung banyak tapi iklan Jarang muncul . 

Tanya_
Saya heran kenapa blog saya kalau dilihat dari anailis pengunjung tidak pernah sepi. tapi kenapa iklannya jarang muncul.Apakah ada solusi untuk mengatasi hal ini. 

Jawab_
*Konten tidak relevan dengan iklan, atau trafiknya bukan organik. Berarti harus perbaiki konten dan perbanyak kata kunci supaya mendapat trafik dari penelusuran.

Iklan Adsense Tidak Muncul dihalaman Blog

Tanya_
Kenapa iklan di adsense saya hanya tayang beberapa jam saja. Sebelum verifikasi pin iklan sama sekali gak tayang, setelah verifikasi pin iklan tayang tapi hanya 2 jam (dari jam 8-sampe jam 10 siang saja).

Jawab_
*Coba cek pake device lain.. selama ga utak atik kode adsen, tinggal nunggu aja.

Opini_
Memang kadang iklan yang dipasang baru tidak akan langsung muncul, dan iklan iklan itu akan muncul sesuai konten. Apabila artikel relevan dengan iklan yang ada pasti akan muncul. Atau artikelnya hanya terdiri dari sedikit kata. dan pastikan jangan pakai pemblokir iklan.

Subdomain dipasang Iklan. apa bisa

Tanya_
Apakah bisa menampilkan iklan adsense di subdomain?

Jawab_
Bisa banget.
Tapi akun google adsense yang non host.
_______

Sementara itu saja , Rangkuman Pertanyaan tentang adsense pada Youtube dan Blogg yang sudah saya ambil di grup-grup . Ada banyak pertanyaan tapi tema masih sama. Semoga bisa membantu mengatasi masalah Google Adsense sobat. 

Kalau saya menemukan pertanyaan Baru, dan sudah ada jawaban. Insya Alloh akan tambahkan . 
Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

201 komentar untuk "1001 Tanya Jawab Seputar masalah Google Adsense | dijawab oleh (Master Google Adsense)"

Comment Author Avatar
wah noted nih, kl ada yang tanya seputar google adsense bisa langsung kukasih linknya
Comment Author Avatar
Pertanyaan Seputar Adsesen dan Blog yang saya rangkum disini masih kurang lengkap. masih banyak Pertanyaan (Problem) yang belum menemukan jawaban tepat. Jika mau share silahkan. Nuwun
Comment Author Avatar
Bang saya pernah punya akun adsense dan sudah dikaitkan sama channel youtube yang pertama kemudian akun adsense nya saya hapus karna indentitas akun adsense nya gak bisa dirubah,lalu saya buat chanel baru dan chanel baru tersebut emailnya pun saya kaitkan sama akun adsense yang saya hapus, kira- kira klau di kemudian hari kalau saya daftar adsense lagi menggunakan email channel saya yang baru bisa gak bang
Comment Author Avatar
Satu Akun adsense bisa untuk banyak channel, 1 channel tidak bisa mengaitkan dengan beberapa adsense (aktif bersamaan). Jadi ketika mau daftar adsense, email baru tersebut jangan dikaitkan dengan channel yang sedang aktif (dikaitkan) akun adsensenya.
Comment Author Avatar
Jadi untuk email channel nya harus netral ya bang gak ada Terkait dengan akun adsense yang aktif..
Comment Author Avatar
iya kalau email pada channel baru mau daftar.
Comment Author Avatar
Dulu pengen banget punya adsense, tapi gak pernah diterima. akhirnya beli punya orang
Comment Author Avatar
bikin auto saja
Comment Author Avatar
Mantap mas artikel ya
Comment Author Avatar
Mayanlah. Kalau cari di Grop FB scroolnya jauh.
Comment Author Avatar
saya pemula ingin jadi youtuber dan sekarang saya sudah punya video 21 di youtube dan
bulan maret 2020 , video saya sudah mencapai persyaratan yang di tentukan youtube
yaitu 1000 subscribe dan 4000 jam tanyang dan tidak ada masalah, masalahnya saya waktu
daftar adsense . monetisasi ada 3 tahap, tahap 1 saya sudah diferivikasi dari youtube,
tahap ke 2 saya sulit masuk selalu di tolak, tolong beri jawaban saya bingung harus bagaimana

jadi ditahap ke 2 ada tulisan "error ", saya kembali perbaikan adsense bisa ada tulisan "dalam proses "
terus berapa hari error lagi tolong beri jawaban saya bingung harus bagaimana
Comment Author Avatar
proses aktivasi bisa dilakukan paling cepat satu hari, dan bagi penayang lainnya bisa membutuhkan waktu beberapa minggu. pastikan mas bari jangan mengirim permintaan lebih dari 1 x.
sudah mencapai langkah ini belum: *Hubungkan situs Anda ke AdSense
**Masukkan detail alamat pembayaran Anda
***Verifikasi nomor telepon Anda
kalau sudah berti sedang ditinjau dan itu tinggal nunggu email jwaban dari google.
Comment Author Avatar
kembali di perbaikan google adsense di beranda ada tulisan
"kami sedang berusaha menyiapkan situs anda"
proses ini membutuhkan beberapa hari...bla..bla

jadi tindakan saya harus bagaimana mas
Comment Author Avatar
Kalau ada pesan seperti itu, harus ditunggu dulu hingga ada notifikasi berikutnya.
Comment Author Avatar
tidak bisa masuk ke adsense mas
mas punya no wa , saya minta biar jelas saya terangkan
dan saya kirim gambar saya masih bingung langkah apa yang harus tempuh
Comment Author Avatar
bisa dari kontak atau di halaman produk. akan langsung terhunbung dengan wa
Comment Author Avatar
Anonim 16.5.20
Ini sangat membantu, saya tidak harus menggulung dihalaman grup.
Comment Author Avatar
Bang gimana kalau di akun adsense namanya joni kurniawan tapi di KTP namanya joni kurniawan Prasetyo apakah boleh seperti itu tapi yang lain sama
Comment Author Avatar
nama akun adsense disesuaikan dengan nama+alamat waktu verifikasi. untuk pengiriman bisa dengan nama atau rekening beda nama.
Kalau nama joni kurniawan sudah bisa untuk verifikasi, saya rasa boleh saja.
Comment Author Avatar
Bang kalau saya buat akun google adsense dengan nama orang tua terus untuk verifikas identitas dan rekening dan untuk pengiriman pin bisa pakai ktp diri sendiri kagak

Dan ktp diri sendiri itu sudah terdaftar dengan google adsense terkena dobel akun dan lupa sandi apakah ktp diri sendiri bisa untuk verifikasi KTP untuk pengiriman pin
Comment Author Avatar
Saran saya. Kalau bikin akun adsense dengan nama orang tua, istri atau lainnya. Untuk verifikasi pin juga menggunakan nama itu. Nanti kalau sudah full , pengiriman bisa dengan rekening an. Sendiri.
Comment Author Avatar
Bang misal adsense kebanned menggunakan ktp saya, trs saya daftar adsense lagi menggunakan ktp yang sudah didaftarkan adsense kebanned tadi, apakah masih boleh, menggingat waktu kebanned sudah lama
Comment Author Avatar
Coba dikasih naman tambahan.
Misal daftar awal Munaji , daftar selanjutnya. Bapak,/ Tuan/ Mas/, Mr/. Munaji.
Dulu sy begitu dan bisa.
Comment Author Avatar
Akun yang dikaitkan dengan nomor penayang ca-pub-755832...
tidak disetujui. Ini maksudnya bagaimana apakah akun adsense saya masih aktif. Atau akun adsense saya di baned. Atau blog saya yang ditolak, karena tidak ada email dari google. Dan apabila nanti akun adaense itu digunakan untuk monetisasi youtube bisa tidak. Terima kasih atas jawabannya.
Comment Author Avatar
Kalau ada keterangan seperti itu, saya rasa masih aktif adnsennya. I
Tapi hanya belum ditrima .
1 adsen bisa untuk monetis blog dan youtune.
Comment Author Avatar
Saya sudah berkali-kali daftar adsen tpi ditolak, terus saya hapus semua postingan mulai dr awal apakah pengaruh ? Apakah bisa keterima?
Comment Author Avatar
wah. kalau tidak ada artikelnya ya tidak bisa. besar ditolak. dianggap blog sampah malah.
Comment Author Avatar
Saya sudah pernah menutup akun adsense saya sebelumnya tapi kenapa google mengirimkan saya email kalau saya masih punya akun GA yah?
Comment Author Avatar
dihapusnya sudah lebih dari 6 bulan belum, kalau mau buat baru pakai nama dan identitas yang beda.
Comment Author Avatar
Ok bang, nanti saya coba. Thanks infonya
Comment Author Avatar
Bang saya mau tanya, channel YouTube saya sudah di setujui,trs di tolak oleh pihak YouTube,dan ada video yg saya hapus, apakah bisa di monetisasi? Dan apakah bisa di monetisasi kapan saja?
Comment Author Avatar
bisa nanti kalau sudah waktunya ada lagi tombol ajukan ulang
Comment Author Avatar
Anonim 19.8.20
Akun youtube saya udah monet dan udh ada estimasi pendapatan, tetapi AdSense nya gagal verifikasi apakah bisa ganti akun AdSense ? Dan jika ganti akun AdSense apakah pendapatan saya ikut ke akun AdSense yang baru?
Comment Author Avatar
bisa ganti tapi sebelum penghasilan youtube masuk ke adsense. dan nanti akan masuk ke adsens baru.
Comment Author Avatar
Anonim 24.8.20
Bang klo misalnya channel kita di tolak oleh pihak YouTube, dan ada video yg di hapus trs hrs tunggu sampai 4rb jam tayang baru bisa di monetisasi apa kemungkinan channel kita di setujui

Dan apakah bisa di monetisasi kapan saja?
Comment Author Avatar
bisa kapan saja. kalau sudah tuntas dan video sesuai
Comment Author Avatar
Anonim 27.8.20
Klo misalnya lebih dari 12 bln blm ada tombol ajukan ulang

Apa masih bisa di monetisasi??

Comment Author Avatar
kalau belum meneuhi syarat ya tidak bisa.
Comment Author Avatar
Anonim 28.8.20
Terima Kasih bang��
Atas info nya
Comment Author Avatar
Bang kalau ditolak karena duplikat akun itu gimana solusinya? Padahal saya tidak mempunyai akun adsense lain.
Comment Author Avatar
Email channel dan email adsen beda yah. Kalau iya, pake yg gunakan email lain (yg akun adsen)
Comment Author Avatar
Bang saya buat Channel baru YouTube dengan menggunakan Adsense Channel pertama sudah di monet , untuk Chanel ke dua ini apakah otomatis bisa Ada iklan atau nunggu 1000sub 4000 jam tayang?
Comment Author Avatar
channel kedua, ketiga yang baru semua harus memenuhi syarat itu, meskipun sudah ada channel yang bisa monetes.
Comment Author Avatar
saya tidak bisa daftar adsense,pas saya klik mulai pada langkah 2 saya selalu disuruh verifikasi padahal verifikasi nya sudah berhasil.. pas saya klik mulai selalu diminta verifikasi lagi.. mohon bantuan nya
Comment Author Avatar
Coba restar dan hapus canche/cokis. Atau nunggu 24 jam
Comment Author Avatar
Anonim 17.10.20
Terima kasih artikel yang menarik mas , saya mau tanya 1. bedakah penghasilan adsense di blogspot dengan penghasilan adsense dg website top level domain? Karena saya baru tau kalau adsense di blogspot dengan di website berbayar itu ternyata berbeda, ternyata ada adsense hosted dan non hosted, mohon pencerahan ya mas? 2. Mau tanya mas, kira2 berapa penghasilan adsense untuk website yg perhari ada 2000 visitor?
3. Bisakah semua konten di blogspot di pindahkan ke website berbayar dg memakai wordpress,
4. Kalau bisa, apakah nanti visitornya bisa stabil lagi seperti ketika masih blogspot atau ada cara lain


Terima kasih sebelumnya mas
Comment Author Avatar
1.Penghasilan dari blogspot dan Domain TLD tapi tergantung harga iklan yang tampil. host (khusus blospot+youtube) dan nonhost bedanya bisa dipasang dibanyak domain tld juga youtube. sebenernya masih sama bisa dipasang dibanyak blog.
2. 6000 an. tergantung klik juga. ini bisa dicek dihalaman adsense, ada cpc dan rkt.
3dan4. Bisa, menggunakan plugin. termasuk visitor bisa stabil tapi dengan redirec.
Comment Author Avatar
bang aku keterangan nya eror di kolom monetisasi tpi ga ada tulisan perbaiki adsens atau tulisan apapun yang bisa di klik. keterangan nya penautan akun adsens anda tidak aktif. anda perlu penautan yang aktif agar dapat melakukan monetisasi. bisa bantu bang
Comment Author Avatar
tinggal ikuti langkah itu, gunakan adsense yang aktif. atau daftar dulu akun adsense
Comment Author Avatar
Anonim 14.1.21
Bang channel saya kan sudah memenuhi syarat trs di tolak sama pihak YouTube karena(konten diulang)trs ada beberapa video yg saya hapus

Apakah nanti bisa di monetisasi lagi?
Comment Author Avatar
Bisa. Tapi konten yg dianggap digunakan itu, dibuang.
Dan juga jam tayang masih mencapai.
Comment Author Avatar
Anonim 16.1.21
Bang saya kan sudah memenuhi syarat trs di tolak sama pihak YouTube karena (konten diulang)dan ada sebagian video yg saya hapus
apakah nanti bisa di monetisasi lagi??

Klo misalnya bisa, dan memenuhi syarat nya lagi lebih dari setahun atau dua tahun apa masih bisa di monetisasi??
Comment Author Avatar
Kalau jam tayangnya masih tuntas, tentu bisa. Jam tayang yg hilang nanti juga diganti dari video baru/lain.
Comment Author Avatar
Anonim 18.1.21
Kalau blogger saya kena pembatasan iklan , tapi saldo sudah lebih dari ambang batas pembayaran, apakah tetap cair ka?
Comment Author Avatar
Pembatas iklan kan hanya iklannya kadang tampil atau engga. Bukan pelanggaran berat/suspend.
Insya Alloh tetap masuk /cair.
Comment Author Avatar
Permisi Mas, mau tanya, ini ytube sy sdh monet, sdh verifikasi smua nya, cuma kmrin sy salah masukan setoran prcobaan, gagal 3x, trblokir dan tdk bisa lg menambahkan nomr rekening yg baru ataupun yg lama, tulisan nya "error..." Gimana solusinya ya mas, mhon bantuan nya 🙏🏻🙏🏻 trmksh bnyk sbelumnya
Comment Author Avatar
Kalau pake selain bank bisa engga.
Jadi kalau pada jamanku dulu. Untuk setting2 awal smpai PO pertama, metode yg digunakan pakai WU untuk PO awal, baru yg kedua Pakai Rek. insya Alloh mudah dan tanpa kirim2 percobaan.
Jadi krn memang sy tdk pernah pake coba2 kirim jadi kurang paham mba putri.

Saran, pake WU sj untuk PO pertama, kedua dst bisa pake rekening.
Comment Author Avatar
Oke mas, aku coba dulu ya, nnt kl ga bisa, aku boleh tanya2 lagi ya.. makasi bnyak mas
Comment Author Avatar
Anonim 22.1.21
Bang kenapa masih belum landing PO nya . Padahal di saldo udah ada 630rb + di penghasilannya 2,1jtaan . Bukannya itu udah lebih dari ambang batas pembayaran???
Comment Author Avatar
kalau saldonya sudah mencapai batas atau 100 $, sebelum tanggal 1 akan masuk ke rekening adsense. cair ke bank biasanya tanggal 20 ,22,23 paling cepet.
Comment Author Avatar
Mas, kan kmrin google adsense sy kblokir krn salah masukin setoran percobaan.. nah saya mau coba ganti akun adsense nya dgn yg baru, apa nanti harus nunggu PIN dr ytube lg utk lanjut k pembayaran nya ?
Comment Author Avatar
Kalau buat adsense anyar, ya kaya awal lagi . Nunggu pin.
Coba langsung hubungi pihak google melalui email, minta bantuan/aktifkan , krn keslahan percobaan tf. Siapa bisa dibuka kembali.
Comment Author Avatar
Sdh d hbungi mas, email pun sdh, tp blm ada jawaban😓 ada cara lain 😔
Comment Author Avatar
Hmm. Kayaknya mnding pake adsense baru . Pake nama anggota kluarga lain (suami/ortu) atau nambah nama depan/belakang . Dn nunggu pin lagi , nanti pas verifikasi pembayaran harus lebih hati2 dan pastikan sesuai petunjuk. Pake banknya yg swperti bca, bni byasanya akan lebih mudah dan banyak tutornya juga di yutube dll.
Comment Author Avatar
Sdh ada jawaban ka, dan jwbn ny itu akun google tetap d tangguhkan..
Itu gmn cara perbaiki ny ya ka,
Ada kontak Ga ka ? Mau mnt bantuan ny 🥺
Comment Author Avatar
Masuk ke menu produk. Klik saja pada beli 😁 kontaknya disitu
Comment Author Avatar
kak gimana cara mengatasi pendapatan iklan youtube yang hilang bahkan sampai sebulan pendapat kosong padahal iklan youtube lancar.
mohon jawabanya.
Comment Author Avatar
Kalau dari youtube biasanya masuk adsense tanggal 1-3 . Atau mungkin ada video yang dihapus atau dijadikan privat.
Comment Author Avatar
Anonim 25.2.21
Penautan akun AdSense Anda tidak aktif. Anda perlu penautan yang aktif agar dapat melakukan monetisasi.
bang berikan solusinya. saat monetisasi langkah ke dua saya error..
Comment Author Avatar
Pakai adsense yang aktif. Kalau blum pnya, bikin dulu.
Saat channel sudah monetes , adsensenya engga otomatis aktif. Bikin dulu baru tautkan.
Comment Author Avatar
bang, setelah berhasil monetes, sy kaget ternyata adsense saya bisnis,,, apa verifikasi alamat n pembayaran nanti menggunakan data sperti SIUP bang... sy kliru dulu buatnya bukan adsense perorangan. mohon solusi dan step2nya bang...misal sya mengganti dg adsense baru
Comment Author Avatar
Sudah dijawab di komen youtube yah 😁
Comment Author Avatar
Akun AdSense Anda yang dikaitkan telah dinonaktifkan sehubungan dengan adanya aktivitas klik yang tidak valid atau alasan kebijakan lainnya. Lihat detail selengkapnya di email terbaru dari adsense-noreply@google.com

Channel YT sy sdh monet Bang, dan karena suatu alasan adsense sy dinonaktifkan, tp channelnya masih aktif. Gmana cara ganti adsense ke yang baru sedangkan di kolom monetisasi tidak ada yang bisa diklik
Comment Author Avatar
coba ajukan banding bading dengan alasan yang benar. kalau memang tidak melakukan tindakan yang tidak valid.
Tunggu sampai beberapa minggu mungkin sudah muncul untuk mengganti atau melajutkan dengan adsense yang ada kalau sudah banding diterima.
Comment Author Avatar
Anonim 3.4.21
Gan saya dah mau monetisasi sudah di tinjau setelah tepat di pengaitan google adsen.keterangan nya seperti ini

"Akun AdSense Anda yang dikaitkan telah dinonaktifkan sehubungan dengan adanya aktivitas klik yang tidak valid atau alasan kebijakan lainnya. Lihat detail selengkapnya di email terbaru dari adsense-noreply@google.com

Apa yg harus di lakukan
Comment Author Avatar
ajukan banding supaya adsensenya balik. atau bisa juga dengan mengaitkan adsense lain.
Comment Author Avatar
cara mengaitkan adsense lain gimana bang, apakah harus transfer gmail youtube lama ke gmai youtube baru. setelah itu baru di hapus akun lama yang terkait dengan adsense lama yang di nonaktikan?
Comment Author Avatar
Biasanya ada arahan. Mau pake email/ adsense yg mana.

Tapi saya rasa kalau dipindahkan. Lebih fresh nantinya.
Jadi Semacam channel baru tapi konten lama subscribernya juga lama.
Comment Author Avatar
Min mau tanya, kalau akun pembayaran, menggunakan akun pembayaran yang pernah di blok Adsensenya gimana? bisa nggak? Aman apa nggak?
Comment Author Avatar
Maksudnya adsense yg pernah di tutup terus dibuka lagi kemudian di pake untuk rekening pembayaran.
Kalau sperti itu aman saja.
:kalau akun diblok (suspend) kemudian normal, trs untuk rekening lagi, ini juga aman. Asal jangan ada kesalahan lagi.
🧐 maaf saya kurang paham dengan pertanyaannya. Tapi y gitu yang saya tangkap.
Comment Author Avatar
Mas, saya punya akun adsense yang saya kaitkan dengan blog saya. tetapi akun tersebut telah dinon aktifkan. Saat ini saya kembangkan chanel youtube yang akunnya menggunakan email blog saya dan akun adsense saya. Apakah saya bisa monetisasi chanel yotube saya dengan akun adsense yang lain, sementara chanel youtube saya menggunakan email google adsense yang sudah dinon aktifkan?
Comment Author Avatar
kalau yang sebelumnya sengaja dinonaktifkan, itu bisa diaktifkan kembali. Bisa juga dengan akun baru atau email lain.
tapi kalau non aktif karena banned, harus dengan adsense lain, email beda termasuk nama.
Comment Author Avatar
jika adsense diubah karna di nonaktif kan, apakah saldo di yts bakal masuk ke AdSense baru?
Comment Author Avatar
Ya. Tapi kaitkan sebelum tanggal 1.
Comment Author Avatar
Mksdnya antara tgl 10-14
Comment Author Avatar
Bang saya mau nanya nih tolong dijawab yah,
Sekitar 5 tahun yang lalu akun YouTube saya sudah berhasil di monetisasi dan mendapatkan pin dari google adsense, bahkan sudah tertulis di google adsense saya mendapatkan $19 namun semenjak adanya perubahan peraturan baru di YouTube yaitu 1000 subscribers dan 4000 jam tonton publik, ternyata subscribers saya kurang banyak, dan ternyata video² saya banyak yg melanggar hak cipta, kontennya pun campuran, jadi monetisasi saya dihentikan oleh pihak YouTube dan pendapatan google adsense saya berhenti di $19 sampai akhirnya YouTube menyarankan kepada saya agar menghapus seluruh video ² saya dan membuat konten baru, jadi saya pun berusaha untuk mematuhi peraturan YouTube tersebut, baru taun lalu saya mulai ulang dari nol dengan konten khusus game, Alhamdulillah bulan lalu mencapai syarat YouTube, iklan pun sudah mulai tampak di video² game saya.
Pertanyaan nya adalah : saat saya buka google adsense ternyata masih terhubung dengan YouTube saya, bahkan tulisan $19 pun masih ada, tapi kenapa pendapatan baru dari video 2 ku yang baru ini tidak tertera di google adsense yah???... Padahal di analisis pendapatan YouTube saya sudah tertulis mendapat $10.
Apakah yg $19 di google adsense tidak dapat digabungkan dengan $10 ku yg di pendapatan YouTube?.. apakah yg $19 hilang?..
Lalu kenapa masih ada tulisannya, sedangkan penghasilan ku yg baru di YouTube kok malah tidak ditampilkan di google adsense?.. tolong penjelasannya yah bang.. terima kasih
Comment Author Avatar
Selama akun adsen masih aktif, penghasilan ga akan hilang.
Terus itu yg 10 $ baru analis atau estimasi mungkin.
Kalau 10$ itu hasil, biasanya akan masuk adsense pada tanggal 1.
Dan akan terakumulasi dg yg 19$.
Comment Author Avatar
Oh gitu yah bang, boleh dong bang kasih tahu saya channel YouTube bang Munaji biar saya subscribe sebagai rasa terima kasi
Comment Author Avatar
Hehe. Sama2 belajar dan berbagi sebisanya..
Munaji. Com
Comment Author Avatar
Benar bang Munaji yg $10 terakumulasi dengan yang di adsense $19 menjadi $29,
Saya juga sudah subscribe channel YouTube bang Munaji serta menonton video tentang pajak Google adsense, saya sudah ikuti tutorial sesuai yang di video bang Munaji yang pajak 30% berhasil, namun pajak yang lebih murah saya tidak berhasil karena harus memasukkan nomor pajak, nomor pajak yang mana yah bang saya tidak paham?..
Comment Author Avatar
Nomor NPWP mas. Di isikan pada kolo TIN asing.
Comment Author Avatar
Mas , sebelumnya terimakasih sdh membuat blog ini, sy mau tanya kmrn sy di banned yt saya, adsennya klik tidak valid bagaimana cara saya membuat adsense baru??? Jika sesuai yg dijawab diatas harus membuat domain beda nama sama dll, apakah sy harus hapus adsense saya dulu? Dan jika ada pertanyaan dr google kenapa anda mau menutup akun adsen? Saya pilih apa?
Comment Author Avatar
Kalau adsennya tidak masalah, kenapa bikin baru. Itukan channelnya yg dibanned. Bisa bikin channel baru dg email beda. Tapi monentisasi dengan adsen itu.

Kalau mau hapus. Tinggal pilih mau yg permanen atau sementara. Itu monggo pilihan mase.
Comment Author Avatar
Adsens saya yang di banned mas, channel saya masih, bagaimana solusinya supaya channel saya bisa monetisasi lagi?
Comment Author Avatar
bikin adsen lagi dengan email beda, nama, nope beda juga dari sebelumnya adsen. yang sudah terkait diputus dulu.
Comment Author Avatar
Oh terimakasih, cara menautkan akun channel ke adsen yg belum tahu
Comment Author Avatar
Itu pd bagian monetisasi dichanel... Tinggal ikuti langkahnya
Comment Author Avatar
Bang saya mau tanya soal adsense yg blm cair .

Begini alurnya :

Pda tanggal 3 Juni 2021 tepatnya pukul 21.45 adsense saya terkena bannel (masal) karna traffic klik
Nah pada tanggal 5 julj saya mencoba tutup akun ,karna sy pikir channel bisa sy aktifkan kmbali dgn mengganti google adsense ,ternyta langkah salah salah .

Selang berjalanya wktu ada kabar dr tmn tmn konten kreator bahwa adnsesnse bakal di bayarkan oleh pihak youtube /google .

Saya mncari cara bakaimana agar adsense saya bisa aktif lagi ,pd tgl 21 Juni saya berhasil meng aktifkan akun adsense saya kembali .

Selang 30 hari setelah banned ternyta tmn tmn kreator pada cair

Tp disini kendala yg saya alami ,posisi adsnese saya sdh kembali akti tetap knp saldo d adsense blm di bayarkan ya bang ? Mohon petunjuknya mterima kasih
Comment Author Avatar
Aktif kmbali tgl 21.
Biasanya pencairan tgl 20 paling cepat.
Dugaan saya itu masih pending dan akan masuk nanti di bulan berikutnya.

Itu banned krn alasan trafik klik/klik valid. Semoga dananya tidak ditarik lagi dan bisa cair.
Comment Author Avatar
bang mau tanya, gimana cara ngecek akun adsense kita yg belum di hapus, dulu pernah daftar adsense dengan banyak email, ketika daftar adsense ada info :sepertinya anda punya akun adsense lain, gimana bang cara mencarinya untuk dinonaktifkan dan cuman punya menyisakan 1 akun adsense
Comment Author Avatar
*Pada saat login jangan ada akun google lain yang aktif.
*kalau mau hapus akun adsense lainnya harus masuk.
*sebelum masuk dngn email lain, bersihkan semua data pada peramban, canche, cokies dll. Atau pake perangkat lain. Atau misal. Email 1 buka dichrome email w dimozila.

*identitas, nope, nama sama jadi ada notif itu.
Comment Author Avatar
Assalamualaikum bang, saya sabar rabas yg sebelumnya bertanya, bang Munaji benar ternyata yg 10$ ku di YouTube masuk ke adsense ditambahkan dengan 19$ berarti sekarang total pendapatan di adsense menjadi 29$.
Saya juga mau menanyakan lagi nih tentang pajak Google adsense, saja sudah mengikuti tutorial cara seperti yg bang Munaji unggah di YouTube, namun baru yg 30% bang yg satunya yg lebih murah belum soalnya saya tidak tau nomor pajak yg dimasukkan itu nomor yg mana?
Comment Author Avatar
TIN ASING. ini di isi dengan nomer pajak yang ada pada kartu NPWP.
Comment Author Avatar
apabila mengubah pengaitan gogle adsen apakah penghasilan yang ada di gogle adsen yang lama dapat di pindah ke gogle adsen yang baru,,,,,,,apa justru akan hilang penghasilan yang ada di gogle adsenyang lama
Comment Author Avatar
Wah kalau ini belum tau nih. Bisa atau tidak.
Selama ini saya belum pernah denger ada yang bisa mindah saldo dari adsense 1 ke lain.
Justru kalau ketentuannya. Tidak boleh 1 orang memiliki akun adsense lebih dadi 1 dengan identintaa sama.
Comment Author Avatar
Bang mau tanya, adsense saya di nonaktifkan karena traffic invalid, tetapi adsense belum verifikasi pin. Di adsense tsb ada pendapatan.. Trus sebaiknya apa yg harus dilakukan.. mksh
Comment Author Avatar
Kalau dinonaktifkan. Kayanya saldo sdh ga bisa di apa2 in.
Paling gampangnya sih bikin baru.
Atau kalau bisa banding, coba banding.
Comment Author Avatar
akun saya kena dismonet tanggal 15juni.
apakah nanti kalo dimonet lagingajih tanggal 1-14 juni akan masuk.?
Comment Author Avatar
Tanggal 7 sampai 12 akan masuk dari channel ke adsense .
Kalau adsense lain dah dikaitkan sebelum tanggal itu, ya harusnya cair atau masuk ke adsense.
Comment Author Avatar
Akun saya kena dismon tanggal 20 Juli 2021, Saldo di dashbord Youtube lumayan banyak, udah pernah gajian.
Pertanyaannya Kenapa sampai hari ini saldo di youtube belum jg masuk ke dashbord adsense ya? biasanya kan saldo masuk tangal 11. Mohon pencerahannya, Thks
Comment Author Avatar
Tanggal 7 sampai 12 Penghasilan dari Channel Masuk Ke Adsense (Hasil Bulan juli masuknya Bulan Agustus). Mas Oedajava dismonnyaTanggal 20 bulan kemaren, Jadi kemungkinan tidak masuk. Jadi sudah Hangus .
Kecuali dismonnya setelah tanggal antara 7-12 itu.
Comment Author Avatar
Belum paham saya gan? karena pendapatan terbesar saya ada di rentang tgl 1-15 juli gan, tetapi tgl 20 juli nya kena dismon.
saldo di youtube studio sampai hari ini masih tampak gan, gimana?
Comment Author Avatar
Karena itu dismonnya 20 juli jadi ga masuk adsen.
pendapatan di rentang tgl 1-15 jul harusnya masuk dibulan agustus antara tanggal 2 -12.
Kecuali kalau dismonnya bulan agustus tanggal 12 lebih... Ini akan masuk adsense.

Kalau didasbor masih ada estimasi hasil, Berarti kemungkinan masih ada kesempatan untuk banding untuk monetisasi lagi channel, dan nanti setelah berhasil. Hasil yang ada didasbor akan masuk ke adsen.
Comment Author Avatar
Oke, thanks masukannya, tapi saya berharap masih bisa masuk sampai tgl 20 bulan ini sih, soalnya dengar referensi lain kayak gitu bilangnya hehe..
Comment Author Avatar
Ya itu tgl 20 merupakan waktu terakhir apabilan ada penangguhan dan kalau sdh beres.
Comment Author Avatar
Saya kena dismonetisasi tgl 4 Agustus, sampai sekarang saldo adsense saya blom bertambah untuk 1-30 bulan juli, di estimasi yt studio ada pendapatannya, kenapa belom masuk ya? Apakah tidak akan masuk?
Comment Author Avatar
Jawabannya hampir sama dg pertanyaan di atas.
" Penghasilan akhir YouTube untuk bulan sebelumnya akan ditambahkan ke saldo akun AdSense Anda antara tanggal 7 dan 12 setiap bulan."
Masih ada waktu sampai tgl 20, ini paling ahir. Tapi apabila penangguhan sudah beres.
Comment Author Avatar
Berarti masih ada kemungkinan masuk sampai tgl 20 ke adsense ya pak, karna liat yg lain udah pada masuk padahal juga kena dismon tgl 30 juli, sedangkan saya 4 agustus, dan saya tidak ada dapat email penangguhan cuma ada email dismonetisasi karena konten berulang
Comment Author Avatar
Kontennya tentang apaan gan? Sory jd kepo nih.
Comment Author Avatar
permisi mas, mau tanya, saya punya akun admob thn 2018, dan akunnya dinonaktifkan karena traffic invalid dan saya mencoba banding lewat email tgl 15 ags 21 dan hasilnya ditolak. kemudian saya hapus ID pembayaran adsense admob di setelan pembayaran di email pd tgl 17 ags 21. yg saya tanyakan apakah bisa membuat id akun adsense lagi utk youtube dengan alamat sama dan nama saya yg ada di akun ID admob dulu? terima kasih
Comment Author Avatar
Alamat sama bisa. Tapi nama sama dan juga nope sama kayaknya gabisa.
Tapi coba nam depan ditambah. Misal tuan, bapak, mas dll. Jangan lupa device uninstal ulang.
Comment Author Avatar
Terima kasih mas infonya, ntar waktu daftar adsensenya saya pakai nomor hape beda kok, tinggal nama aja ini hehehe..
Comment Author Avatar
Permisi mau tnya om, saya pernah ganti nama channel yt, tetapi sblumnya saya ga tau ada channel dgn nama yg smaa, apakah saya tidak akan dimonet atau bahkan bisa dikenakan sanksi cr nama channel?? Saya sudah terlanjur dengan sudah lumayan banyak kontem dan view lumayan juga
Comment Author Avatar
kalau hanya nama doang yang sama menurutku ga apa sih, Kecuali nama profil dan data lainnya sama. itu baru masalah.
Comment Author Avatar
Mau nanya om kalau pin adsense udah 3 bulan gak datang2 apa penghasilan kita di adsense bakal hilang? Punya solusinya gak om? Thanks before
Comment Author Avatar
Saldo ga hilang.
Dicek di kantor pos belum, biasanya disana numpuk.
Sebenarnya bs minta pin lagi sih, atau verifikasi dg KTP.
Comment Author Avatar
Kak punyaku belom monet tapi dapat email gogle ads suruh daftar kira2 ada apa ya
Mohon solusinya
Comment Author Avatar
itu iklan. Google ads (Layanan untuk Beriklan) tidak sama dengan Google AdSense (Untuk Monetisasi). disuruh daftar berarti KOnten kamu disarankan untuk diiklankan supaya cepat dikenal orang. ini Bayar,
Comment Author Avatar
Anonim 29.9.21
Bang adsenku kena baned karna travik tidak vaild di dhasboard youtubku lahkan 2 eror
Apa ada saran biar adsenku bisa aktf kembali/ langkah 2 bisa di di perbaiki
Mhon infonya bang
Comment Author Avatar
AdSense travik tdk valid. Kalau di email ada kesempatan banding, coba saja.
Langkah 2. Maksdnya ini mau mengaitkan ke channel bukan..? Coba dibukanya pake PC/leptop dan jaringannya yg kenceng. Krn AdSense dibannd. Batalkan.
Comment Author Avatar
Bang saya pernah ke banned adsense yang sudah pin pake KTP saya, saya juga sudah buat lagi dan kalo request pin pake KTP saya aman kah atau mending pake KTP orang tua aja, terima kasih ��
Comment Author Avatar
Saya dulu pernah bikin akun lagi dg KTP sama. Tapi kasusnya beda, karena lupa password.

Jd Bikin akun lagi, KTP sama. Pake trik dikit. misal: akun sebelumnya munaji. Nah pas akun yg kedua ditambah Bpk, Mas, Tuan atau nama depan/belakang/gelar.
Tapi gatau itu masih effektif atau engga.

Pakai KTP lain anggota keluarga, jelas efektif.
Comment Author Avatar
berarti sesama anggota keluarga gak effektif mas?
Comment Author Avatar
pake ktp anggoota keluarga yg sama gak aman kah?
Comment Author Avatar
Aman. Meskipun alamat sama. Nik, nope, nama kan beda
Comment Author Avatar
Efektif. Saja..
Comment Author Avatar
Bang mau tanya, tahun 2016 saya pernah iseng upload video di youtube, view nya nyampai 26 ribuan lebih dan saya ajukan adsense dan diterima. Sudah ada dana masuk di adsense 72 ribuan tapi belum dapat PIN karena belum mencapai ambang 1,3 juta. Nah saya lama vakum lalu tahun 2021 sudah mulai aktif upload video lagi. Yang saya tanyakan apakah saya masih harus ngelinkan channel youtube saya ke adsense? Apakah masih nunggu syarat 1K 4K lagi atau saya harus buat adsense baru, karena email yg saya pakai di adsense tahun 2016 itu sampai sekarang masih aktif dan jadi email utama. Mohon masukannya? 🙏🙏
Comment Author Avatar
Apa ngelinkan channel youtube saya ke adsense?
Biasanya kalau dulu pernah monetisasi dan terdampak (kurang 1K & 4K) Channel akan dismon. Nanti kalau sudah mencapai syarat itu, Bisa lagi mengajukan untuk monetisasi.

Apakah masih nunggu syarat 1K 4K lagi atau saya harus buat adsense baru.
Kalau nunggu 1k 1k iya. Secara ketentuan Adsense. Apabila selama 6 Bulan tidak ada pemasukan ke adsense, maka akun adsense akan diberhentikan.
Jadi nanti kalau memang Channel sudah memenuhi syarat monetisasi, Akun Adsennya bisa bikin dari email lama, Utama. Justru lebih baik.

Beda lagi kalau Akun Adsensnya Aktif (tidak diberhentikan oleh Google) Ketika Channel sudah bisa monetisasi, Tinggal mengaitkan saja.

KAlau tidak salah nih. Itukan sudah pernah ada 72 ribu. Nanti kalau Adsensenya diaktifkan kembali, tentu dengan email lama, Nanti saldo itu akan kembali dan terakumulasi dengan penghasilan baru.
Comment Author Avatar
bang mau tanya,dpt email yg isinya

Akun AdSense Anda, pub-34939**, belum menerima aktivitas iklan atau penghasilan untuk sementara waktu. Anda mungkin pernah menggunakan akun ini untuk memonetisasi di YouTube atau mendaftar ke Program Mitra YouTube. Kami ingin memberi tahu Anda bahwa dalam 30 hari, kami akan menonaktifkan akun.

apa akun masih bisa di aktifkan lagi,dan jam tayang yg sudah terkumpul apa akan hilang?
Comment Author Avatar
Kalau ini kasusnya karena dismon akibat jam tayang kurang. Nanti kalau sudah memenuhi syarat lagi, Bisa diaktifkan lagi akun itu.
Jam tayang tidak hilang kalau videonya tidak dihapus, atau belum melebihii 12 bulang.

itu ada ket. dalam 30 hari . Berarti ada kesempatan untuk memperbaiki dalam waktu itu.
Comment Author Avatar
berarti kalau selama 30hari JT blom memenuhi syarat,
apa nanti akan dimulai dari awal lagi bang JT nya?
Comment Author Avatar
Engga mulai dari awal. Mengenai jam tayang yg lebih dari 12 bln saya tidak lama ini bikin videonya di channel saya. Silahkan dilihat.
Comment Author Avatar
asiyap,makasih bang infonya
langsung meluncurrr ke chanel
Comment Author Avatar
Kak saya mau bertanya mengenai adsense yg di tngguhkan ,pada intinya adsense saya sudah ada deposit dan deposit itu sudah lbh dr ambang batas ,nah notif keluar pembayaran di tangguhkan karna info pajak blm d sertakan .terus saya mendaftar pajak ,dengan menyesuaikan nama dan alamat yg sama pada saat regist adsense ,tetapi masalahnya disini tidak bisa karna nama adsense lama menggunkan simbol ( ' ) misal contoh ahmad safi'i ,nah dengan begitu selalu d tolak atau tdk bisa .pdhl tgl 22 pembayaran akan segera d bayarkan tetapi terganjal masalah ini.adakah solusi kak ? Mohon pencerahanya ...
Comment Author Avatar
Pake ahmad safi i (dengan spasi). biasanya sistem kalau nama yang ada ' tidak mau baca. Tapi bisa digantikan dengan spasi.
Comment Author Avatar
Sore kakk ijin bertanya..kak tanggal 1 des kemarin adsense saya kena banned dengan meterangan trffic invalid padahal sesuai trffic aman2 aja dr demografi jam tayang ga ad yg turun.dr email terakir yg saya terima dan baca.bahwa pembayaram terakir akan ttp dibayarkam jika melebihi 130.000 dalam 30 hari kedepan.yg saya tanyakan mnrt info tmn2 nih yg kena banned sblmnya pembayaran mrk memang dbyrkan setelah 1 bulan ttp adsense mrk rentang tgl 9-12 uda masuk nominalnya..ttp hal berbeda dg saya sekarang sampe tgl 14 nominal adsense saya masih nol.sebelumnya ud pernah nrima gaji jg. Ini bgmn kak..apkh ditangguhkan lagi bulan depan apa hangus.ak berharap bs cair
Comment Author Avatar
tanggal (1) des adsense kena banned ,

Biasanya Penghasilan dari YouTube ditambahkan ke saldo akun AdSense Anda antara tanggal 7 dan 12 setiap bulan. Kalau kasusnya itu (1), berti penghasilan tidak masuk adsense.

Comment Author Avatar
Kenapa situs saya yg dari ada iklan jadi gak da iklan?
Comment Author Avatar
apakah mendapat email tentang suspend atau dismon.?
atau baru dipasang kode, jadi belum tampil maksimal.
Comment Author Avatar
Bang mau tanya Channel Yt dan adsenses saya ke banned,
1. apakah bisa channel YT yg ke banned diganti dgn ads yang baru?
2. apakah iklannya akan muncul kembali di video yt saya?
3. apakah penghasilan bulan sebelumnya akan masuk ke saldo ads?

Terimakasih, mohon pencerahannya
Comment Author Avatar
1. kalau channel dan adsense dibanned ya sudah ga bisa diganti. Paling bikin baru Adsense juga Channelnya. ini mulai dari nol lagi.
*Kecuali salah satunya saja yang dibanned. Misal, Adsense yang dibanned sedang channelnya tidak. Ini bisa diganti dengan adsense yang lain/baru untuk dikaitkan dengan channel itu.
**Atau sebaliknya. Channelnya yang dibanned, adsensenya tidak. Nah nanti Adsensenya bisa dipakai lagi untuk channel lain/baru.

2. kalau maksudnya adsense baru/ yang sudah ada dikaitkan dengan channel baru, Berarti iklannya kemungkinan bisa muncul.

3. Hasil bulan sebelumnya akan masuk Adsense apabila channelnya dibanned sebelum tanggal antara tanggal 7 dan 12. ini juga kalau pengaikan Adsense sudah diterima.
Comment Author Avatar
yt sama ads saya kena banned tgl 4 februari 2022..
apa ada kemungkinan hasil bulan sebelumnya masuk ads di bulan ini?
Comment Author Avatar
Yang kena banned bukan channelnya doang kan. Dua duanya di banned. Termasuk AdSense nya juga dibanned. Berarti semua hilang.
Mau masuk kemana? Kan AdSense nya kena banned.
Kalau sudah dibanned dua2nya, ya hangus. Tentu sudah ga bisa cair ke rekening bank.
Comment Author Avatar
Bang kalo akun adsens nya aja yang di banned apa sisa saldo adsens nya bisa cair ?
Comment Author Avatar
Bang apakah hanya akun adsens nya aja yang ter banned apa sisal saldo adsens nya bisa cair ?
Comment Author Avatar
Bang kalo akun adsens terkena banned pada tanggal 2Januari 2022 apakah saldo di bulan sebelumnya tepatnya di bulan Desember akan tetap cair? masih ada sisa saldo sekitar 1,3Jt an lagi
Comment Author Avatar
Harusnya kan januari antara 21-26 sdah cair. Kalau sampai saat ini belum . berarti sudah hangus.
Comment Author Avatar
ijin bertanya bang, bagaimana caranya agar channel youtube saya bisa di tambahkan di situs google adsense, karena sudah sering kali saya coba, saat saya menambahkan situs channel youtube saya, selalu tidak bisa. kata-katanya selalu begini.

"untuk menambahkan situs ini, anda perlu membuka platform host situs ini"

mohon bantuannya bang.
terima ksih
Comment Author Avatar
Masuk dari dasbor channel youtube kan..
Coba cek artikel saya yang terbaru. Cara daftar AdSense youtube.
Comment Author Avatar
assalamualaikum pak,
saya punya 2channel youtube dalam 1 akun yang sama udah siap monet .1akun utama sudah saya tautkan mengikuti arahan youtube.akun saya akun bisnis jadi sudah lama terdaftar di google ads,,nah pas daftar adsense untuk youtube itu id google ads itu yang nongol,pajak sudah di setujui.. tapi ngga di setujui kecuali bisa melakukan perbaikan [ 2 option perbaiki adsese atau rubah pengaitan} saya coba2 rubah ya kan,,,ehh.. malah error udah sebulan ga baek2,ditambah pajaknya status jadi menunggu persetujuan.
akhirnya saya email erus ke pihak google di tlp lah sama team google ads yang menjelaskan bahwa ads & adsense itu berbeda.
lalu dikasih link untuk belajar,saya belajar seminggu tadi pagi saya baru ngeh bahwa pas saya cek tulisanya id google ads.kira2 ada solusi masalah "error "ini pak?
waduuh.jadi panjang tulisannya nih pa..😊 mohon maaf
jika berkenan bisa balas ke email:okejayamotor@gmail.com
terima kasih🙏

Comment Author Avatar
Google Ads. Layanan pengiklan/ advertising. Kalau mase mau ngiklan pake g ads.
Google AdSense. Ini yg untuk Monetisasi atau channel video mase sebagai publisher.

Tadi sy juga agak bingung dengan komentar mase.

Jadi. Untuk AdSense berti sudah aman itu yah. AdSense juga minta keterangan pajak. Begitu juga kalau mau pake ads / mengiklankan.

Yang error pajak untuk ads. Ini sebenarnya tidak masalah kalau memang tidak mau mengiklan.
Maksudnya hanya monetisasi YouTube saja. Abaikan sajaa.
Kecuali kalau mau mengiklan atau menggunakan Ads.

Nah. Kalau mau perbaiki eror ads. Krn itu sdh agak lama. Mending di buat dari awal. Ini kalau mau lanjut.
Tapi error ini ga jadi masalah untuk monetisasi channel.

Kecuali error nya pada pajak yang terkait AdSense. Bisa berdampak penangguhan pada saat pencarian atau otomatis ikut pajak USA.
Comment Author Avatar
Cuma mau monetisasi youtube pak, wkt pajak bisnis sudah di setujui, tiba2 error, sekarang ada emai masuk adsensenya ngga disetujui ...dan ngga dikasih tau kenapa alasanya .
Comment Author Avatar
Yang akun bisnis
Channelnya apa akun adsensnya itu.
Kalau akun adsense bisnis, NPWP nya pakai juga harus NPWP instansi. Bukan pakai NPWP individu.

Mungkin itu yg jadi sebab eror. Pakai NPWP individu.
Comment Author Avatar
Malam mas... akun adsen temen saya kena banned, trus wak akan melakukan banding kenapa kode penayang yg di masukkan salah, lalu gimana cara melihat kode penayang nya mas...
Comment Author Avatar
Dibuka dari halaman Google adsense. Cari yng awalnya "pub-12345xxxxxxxxx". Login di halaman google adsense. Ada di url atau bisa bagian penayang.
Comment Author Avatar
Kasus sama, padahal kode penayangan pub- sudah benar, tp dinyatakan salah oleh google, katanya kode yang dikirim tidak di nonaktifkan, berarti masih aktif. mohon pencerahanya pak
Comment Author Avatar
Jadi ikut bingung nih 😁😁😀
Sama2 dibanned tapi aja gejala yang beda2.
Comment Author Avatar
Anonim 3.5.22
Bang.. akun ads saya dalam masa peninjauan.. apakah ada masalah atau tidak kalau saldo saya belum saya isi, karena saya sedang menunggu hasil peninjauan nya. Terimakasih
Comment Author Avatar
saldo apa yang diisi? setau saya ga ada hal2 itu
Comment Author Avatar
Bang saya dapat email dari youtube yang berisi "Kami lihat Anda belum memposting konten di channel YouTube Anda, Arjuna November, selama beberapa bulan. Akibatnya, Anda tidak lagi memenuhi kriteria kelayakan untuk Program Partner YouTube (YPP). Kami memahami pentingnya monetisasi bagi Anda sebagai kreator. Oleh karena itu, kami ingin memberitahukan bahwa jika Anda tidak memenuhi batas minimum kelayakan YPP dalam 30 hari ke depan, kami akan menonaktifkan monetisasi"

solusinya bagaimana ya bang? sudah 5 bulan saya tidak upload video di channel saya dan mendpaatkan email tersebut. apakah saya harus mendapatkan 1000 subs dan 4000 jam tayang lagi dalam 30 hari kedepan bang? mohon bantuannya bang. terima kasih
Comment Author Avatar
Solusinya buat video lagi dan diunggah, Setidaknya sebulan 1.

Apabila "Dinonaktifkan monetisasi". Berti sebelumnya sudah 1K & 4K lebih, Jadi nantinya paling Yang hilang hanya Jam Tayangnya.
Kalau untuk Subscriber, youtube tidak menghapus dari sistemnya, kecuali subcriber yang bodong.
Comment Author Avatar
Anonim 16.6.22
Siang mas, mohon bantuannya.
Saya ingin mengedit kolom nama pada profil pembayaran di akun adsense saya, dimana sebelumnya saya setting nama orang lain di pembayaran. Tapi kolom nama di profil pembayaran tidak editable (warna abu-abu). Hanya kolom alamat yg bisa saya edit.
Comment Author Avatar
harusnya bisa. kalau memang hak aksesnya sebagai admin. dan adsensenya sudah di PIN.
Comment Author Avatar
Anonim 20.6.22
Mas, kemarin dapat balasan email dari googlepay-support setelah saya mengajukan penggantian nama di google support. Katanya :
" Nama di dokumen yang dikirimkan (KTP saya) sama sekali berbeda dengan nama yang terverifikasi di profil pembayaran. Perhatikan bahwa kepemilikan akun tidak dapat ditransfer. Jika pemilik akun yang salah telah diverifikasi, akun baru harus dibuat dan diverifikasi dengan informasi yang benar."
Apakah jalan satu-satunya saya hrs hapus akun ini dan buat baru lagi mas?
Comment Author Avatar
verifikasi memang sesuai yang dikirimkan.
susah kalau lanjut. mending bikin baru saja.
Comment Author Avatar
izin nyimak munaji.com
Emang kalo ngerumpi soal Adsense gak ada bosennya, soalnya bersangkutan erat dengan cuan
Comment Author Avatar
yang dibayangkan hasilnya yang baik. biar semangat terussss
Comment Author Avatar
Anonim 17.7.22
Assalamualaikum, Selamat Malam, Mas Munaji.
Sy mau tanya perihal blog sya ini imaginator.xyz yg selalu di tolak AdSense tanpa penjelan di penolakannya.
Jadi, begini ceritanya, blog sya tersebut dlu pernah diterima AdSense dengan email yang berbeda (bukan email yg sya pakai skrg ini).
Sdh berjalan lumayan lama sekitar 6bln lebi, namun tiba2 ada problem, jadi akun adsense tiba2 di banned, (sya curiganya karena ada bom klik).
Kemudian sya ajukan banding di tolak, dan sya berhenti sejenak sekitar 1bln, kemudian sya kembali aktif di blog yang skrg, dan sya daftarkan adsense dengan email yg sekrang ini, namun hasilnya selalu ditolak.
Pertanyaannya, kira2 apa yg kurang dari blog sya saat ini, mohon direview mas munaji.
Seluruh post udh ke index semua, tdk ada broken link, sdh join google news juga.
Sy juga update artikel setiap hari ori dg penjang min 600-900 kata.
Tapi setiap ditolak tdk ada penjelasan di detail AdSense nya.
Mohin kalau sempat mas munaji jawab dan kasi masukan. Terimakasih.
Comment Author Avatar
Wa'alaikum salam. Kalau dugaan saya sebabnya pada artikel yang bahas tentang (aktifitas membobol, h4ck, jud1). Ini dugaan saya.
Comment Author Avatar
Gan, untuk adsense yang dhentikan penayangan iklannya akibat verifikasi identitas Gagal apakah ada solusi? Saya baru saja kena masalah itu
Comment Author Avatar
Jadi antara data di adsens dengan KTP saat verifikasi harus sama. Apakah sudah begitu?
Comment Author Avatar
kalo satu web / site bisakah di pasang lebih dari 1 adsense? Bagaimana konsep dan realisasinya?
Comment Author Avatar
klau satu web tidak boleh dipasang iklan dari dua akun adsense. Tapi Unit iklannya boleh.
Comment Author Avatar
Anonim 4.9.22
halo kak, semisalnya nih situs saya yang A, akun adsense nya di batasi karena masalah traffic tidak valid, terus saya ganti akun adsense lainnya itu boleh ?
apakah iklan akan tayang kembali ?
Comment Author Avatar
Kalau sumber dan tindakannya sama. Ya masih sama dianggap tidak valid. Meskipun ganti adsense.
Comment Author Avatar
Anonim 16.10.22
hallo ka, saya punya channel youtube yang sudah monet dengan email adsense yang sama dengan channel nya, lalu saya ganti adsense nya dengan email dan data yang berbeda. tapi udah lama adsense nya masih ditinjau, channelnya jadi ga monet. gimana caranya biar channelnya monet lagi? terimakasih
Comment Author Avatar
bang nanya, sebaiknya buat adsense baru atau tautkan ke adsense lama, kalau mau bikin blog baru email baru
Comment Author Avatar
Kalau sudah ada AdSense ya mending yang itu.
Kalau bikin baru lagi malah lama. Malah kadang gagal.
Comment Author Avatar
Anonim 19.1.23
Bang kenapa saldo yg di youtube belum masuk ke akun pembyaran adsendse youtube ya bg padahal udh tanggal 18 januari biasanya masuk aman aman aja bg kenapa sekarang belum masuk juga bg ke akun pembayaran adsendsenya,channel saya masih ada iklan bg ga di dismonet kok dan ga ada email masuk kalau channel saya di dismonet,ini nya semua sarat udh saya penuhi bg sebelumnya juga lancar aja desember kemaren masuk,yg januari sekarang bg belum masuk udh tanggal 18 januarai,terus yg sarat baru persetujuan tandatangan itu udh saya kerjakan juga bg tapi kenapa belum masuk juga bg
Comment Author Avatar
Loh biasanya pas tgl muda sdh masuk AdSense.
Biasanya kalau ada masalah atau macem dana dikembalikan karn masalh trafik atau lainnya, ada pemberitahuan. Cb buka email syp tau ada disana.

Kalau ga ada. Hubungi saja pihak google. Via email atau dari twiter.
Comment Author Avatar
Anonim 6.2.23
Kak mau tanya nihh jadi saya punya channel YouTube yang udah memenuhi persyaratan yutub monet, terus pada tahap 2 yaitu tahap pengaitan adsense selalu eror Karena adsense selalu ditolak, udah dicoba beberapa kali daftar pake identitas ibu gagal, pake ayah gagal itupun beda device. Kenapa ga pake identitas saya karena saya sudah punya akun adsense dan sudah terpaut ke yutub cuma kena dismonet hampir berbulan bulan, jadi channel yutub baru saya gamau ditautkan ke adsense itu karena katanya kemungkinan ikutan di dismonet juga. Jadi permasalahannya ini tuh di akun adsense yang baru, setiap daftar selalu ditolak karena duplikat akun, dan ada jawaban email di yutub itu duplikat dari pub adsense saya yg channelnya ke dismonet itu, padahal udah beda device. Jadi, kemungkinan gegara identitas yang didaftarin masih satu keluarga atau gimana ya? Bukannya boleh boleh aja? Tapi kenapa selalu ditolak terus? tolong kasih pencerahan dan solusi nya dong ka.. udah stress banget gegara masalah kekgini, channel rame tapi masih belum ngerasain gajiannya:(. Makasi ya~
Comment Author Avatar
kalau nopenya beda apa sama?
almat sama biasanya ga masalah.KAlau masalah berarti tetangga juga ga bisa bikin akun adsense tuh.
yg penting nope, NIK beda. terus di devicenya pastikan tidak ada akun lain yang terkait dengan adsen sebelumnya.

saran dan solusinya,
sebenarnya ga masalah kalau pakai akun yang lama, meskiipun pernah dismon, Tapi apabila dismonnya itu karena kontenynya yang masalah, bukan akun adsensenya.
dan saya rasa channel yg baru tidak akan ikutan dismon. jika dulu masalahnya pada konten.
dan akun adsen yang lama masih aktif kan.

Kalau mau bikin yang baru, pastikan nope. nik device pastikan fresh.
Comment Author Avatar
Mantab blognya,rame warganya
Comment Author Avatar
Mayan buat ngisi waktu luang. hehe
Comment Author Avatar
Vezy 11.8.23
Hallo kak, mau nanya. Apa yang terjadi jika kita bikin akun google ads sebelum youtube monet ? Efeknya apa ya ?
Comment Author Avatar
Informasinya daging semua mbah, sampai saat ini masih berjuang untuk diaprove sama mbah Google.
Comment Author Avatar
Anonim 7.10.23
Assalamualaikum..mas
Mohon di jawab
Di THN 2019 awal buat channel, di THN 2020 memenuhi persyaratan bergabung program YPP, dapat email dari youTube untuk mengajukan tapi saya tunda dlu, besoknya dapat email lagi dari YouTube dan barengan email masuk dari google adsense isi email
Bahwa akun adsense dinonaktifkan Krn klik invalid trafik jadi channel YouTube tidak sempat monetisasi, dengan masalah itu semua saya putus asa, jadi channel saya tidak kelola lagi hingga sekarang, kemarin saya buka seperti channel baru untuk mengejar persyaratan monetisasi,
Yang saya mau tanyakan apakah channel saya ini bisa monetisasi, sedangkan akun adsense dinonaktifkan?? ( 1email )

👤Komentar yang Sopan, Sesuai isi Artikel.
⛔Tidak di Munculkan ! Spam, ada Link tidak jelas.