Video Apa dan Video Bagaimana yang Bisa di Monetisasi ?

Daftar Isi
Video yang bisa dimonetisasi

Munaji.com - Video Apa yang bisa di Monetisasi dan bisa menghasilkan Uang. Saya rasa itu salah satu pertanyaan yang sering ditemukan atau yang sobat tanyakan .
Beberapa waktu yang lalu saya melakukan percobaan mengunggah video tanpa di edit sedikitpun. Video tersebut hanya merekam semut yang sedang berjalan .

Sangat sederhana koloni semut hanya sedang beraktifitas mencari makanan dari suatu tempat dan akan di bawa ke sarangnya.

Hemm yang bisa saya ambil dari percobaan ini adalah membuktikan bahwa untuk membuat video yang bisa menampilkan iklan alias bisa dimonetisasi tidak serumit yang saya pikirkan sebelumnya atau harus bisa edit edit.

Diluar dari syarat wajib untuk bisa monetisasi channel yaitu minimal subscriber 1000 dan jam tayang 4000 jam dalam setahun, harus mengetahui banyak hal yang harus dipelajari yaitu ketentuan video yang bisa menampilkan iklan.

Beberapa Video yang dibatasi untuk menampilkan iklan, atau bahkan sama sekali tidak menampilkan meskipun video tidak ada pelanggaran hak cipta atau ketentuan lain yang berlaku untuk untuk youtube.




11 topik diatas sebaiknya jangan dibuat dalam video untuk channel youtube. Video yang memiliki unsur 11 itu telah di katakan oleh youtube , tidak cocok untuk pengiklan.

Berikut video saya yang tidak diedit, hanya merekan semut tapi ternyata bisa menampilkan iklan dan tentunya tidak ada pemmbatasan tertentu.


Kesimpulan yang saya petik setelah melakukan ungguh video semut itu,  saya bisa katakan, untuk membuat video bisa dengan peralatan sedanya dan tidak harus mahir dalam editing.

Ya meskipun view tidak banyak tapi intinya iklan bisa tampil.

Saya pernah mengatakan dalam artikel sebelum2nya, Untuk membuat video yang akan dimonetisasi sebaiknya memiliki durasi minimal 4 menit, kualitas HD.

Tidak banyak hal yang harus di perhatikan dan yang paling penting,  tentunya karena sebagai syarat maka harus mematuhi dan memahami ;
  1. Kebijakan monetisasi YouTube https://support.google.com/youtube/answer/1311392
  2. Pedoman konten yang cocok untuk pengiklan https://support.google.com/youtube/answer/6162278
  3. Pedoman Komunitas https://www.youtube.com/intl/id/about/policies/#community-guidelines
  4. Persyaratan Layanan https://www.youtube.com/static?template=terms 
  5. Kebijakan program Google AdSense https://support.google.com/adsense/answer/48182
Lima pokok itulah yang harus dipelajari jika ingin bekerja sama dengan google terutama Adsense Publisher. 

Video lain yang tidak saya edit dan bisa menampilkan iklan juga saya unggah lagi kemaren. 


Ternyata tidak susah . Membuat Video yang memenuhi syarat bisa menampilkan iklan ... hehhe
yang penting masih memenuhi 5 pokok itu. 

Saya rasa sangat beruntung bagi channel yang sudah bergabung dengan adsense atau channel sudah memenuhi syarat wajib dasar ( 1k Subscriber + 4k Jam Tayang) . 

Apabila sedang kehabisan ide mau membuat apa? bisa coba lakukan seperti rekam asal seperti yang saya lakukan. 

itu saja semoga bermanfaat, saya doakan bagi belum mencapai 1k 4k bisa secepatnya terpenuhi dan bagi belum diterima banding semoga secepatnya dapat kabar baik dan bagi yang sudah kelas dua itu, semoga makin berkembang dan banyak pengunjung. aamiin
Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

Posting Komentar