Wah ! Kabar Buruk Untuk YouTuber di 2020 (Iklan Harga Mahal di Blokir)

Iklan Mahal Hilang

Munaji.Com - Iklan Video yang tidak bisa di skip atau muncul dalam hitungan mundur akan diblokir, saya rasa ini menjadi kabar kurang baik untuk pemilik chanel (youtuber) pemula seperti saya.

Kabarnya_
Google Chrome akan mulai memblokir iklan mengganggu yang muncul saat menonton video, termasuk di YouTube, Keputusan muncul setelah Koalisi untuk Iklan yang Lebih Baik melakukan penelitian untuk menentukan jenis iklan yang mengganggu pada konten video yang panjangnya kurang dari 8 menit. [1]

Kabar Buruk Untuk YouTuber di 2020

Mulai 5 Agustus 2020, iklan ini akan diblokir secara default di Google Chrome, dan perusahaan akan mulai mencari cara untuk meningkatkan cara iklan didorong ke pengguna di YouTube.com untuk mengatasi keluhan ini.

Kalau melihat info tersebut, Hanya pada pemutaran melalui produknya google (Chrome). Apa artinya Iklan Video yang di katakan mahal itu bisa di muncul di peramban lain . Misal menggunakan firefox, uperamini dan mesin peramban lainnya?

Keputusan Koalisi peninjau iklan, beberapa jenis iklan akan di blokir pada chrome secata permanen.


  1. Iklan pra-putar yang panjang dan tidak dapat dilewati atau lebih dari 31 detik yang muncul sebelum video dan tidak dapat dilewati dalam 5 detik pertama.
  2. Iklan paruh-putar dengan durasi berapa pun yang muncul di tengah video, mengganggu pengalaman pengguna.
  3. Iklan gambar atau teks yang muncul di atas video yang diputar dan berada di 1/3 tengah jendela pemutar video atau mencakup lebih dari 20 persen dari konten video. [2]


Mereka, yang bertanggung jawab untuk mengembangkan Standar Iklan yang Lebih Baik, mengumumkan serangkaian standar baru untuk iklan yang ditampilkan selama konten video, berdasarkan penelitian dari 45.000 konsumen di seluruh dunia.

Dari penelitian yang mereka lakukan untuk Standar Iklan yang Lebih Baik , Karena penampilan iklan paling tidak disukai, dan di anggap menjengkelkan akhirnya mereka memilih untuk menggunakan pemblokir iklan.

Nah,  ini masalah yang sebenarnya.
Chrome tidak mengharap pengguna makin  banyak yang menggunakan ektensi pemblokir seperti addblock atau semacamnya, akhirnya menerapkan dengan permanen blokir iklan video .  Kira-kira apa untungnya bagi google chrome?

Kalau saya pribadi berharap, setelah berlaku keputusan blokir ini, Iklan lain jenis (Banner) harus lebih mahal harga per tampilnya.

Saya rasa semua kreator tidak akan keberatan apabila iklan selain video memiliki nilai harga tampil yang besar.

Karena harga iklan terus berubah alias tidak tetap.  Taksiran saya. Google juga akan merubah harga-harga iklan dan menjadi mahal yang tampil di video youtube. semoga saja.


Cara YouTube Membayar Creator dan Harga Iklan
[info tambahan]

Kabar Buruk Untuk YouTuber di 2020 (Iklan Harga Mahal di Blokir)

Cara kerja kreator dibayar Youtube
Didunia  ini pekerjan yang paling mudah hanya berkedip, itu juga harus apabila matanya sehat! Maksudnya untuk menjadi creator yang benar-benar kreatif tidak semudah mengedipkan mata. harus ada usaha usaha dan usaha.

Sekarang ini , Banyak anak-anak yang bercita-cita menjadi YouTuber. Mungkin di anggapnya enak, dilihat banyak orang terus dapet duit.

Hmm. Tidak semudah itu ferguso...
Mereka yang sudah seperti itu juga butuh waktu. Apalagi sekarang youtube untuk bisa ikut program monetisasi saja harus tuntas syarat , 1000 Sub dan 4000 jam tayang.  Kalau sudah tuntas syarat itu, juga belum tentu bisa dapat uang banyak dengan mudah, masih harus mikir.

Ok , kembali ke landasan. Youtube yang bisa jadi media yang bisa menghasilkan uang tentu karena Video di channel anda banyak yang nonton.

Singkatnya, Yang bayar bukan Youtube, tapi pengiklan (pihak ketiga). Creator yang membangun , membuat video, apabila banyak ditonton nanti pengiklan akan naruh iklan divideo kreator, dari situ baru dapat duit. Hasil creator dibagi dengan youtube atau lainya yang bagi hasil.


Harga Iklan + CPM - CPV
Jenis iklan adaa Iklan yang muncul di awal atau tengah – tengah tayangan. Jenis iklan YouTube tersebut bahkan ada yang bisa dilewati setelah 5 detik, tetapi ada pula yang harus ditonton sampai habis , mahal nih.

Ada juga jenis iklan bumper yang harus ditonton selama 6 detik dan tidak bisa dilewati. Jenis iklan bumper ini biasanya muncul di bagian mana saja dalam video.

Pasang iklan di youtube harga variatif.  Misalnya saja apabila memilih waktu tayang selama  14 hari, maka pengiklan akan dikenakan tarif mulai Rp 28.000,00 hingga Rp 125.000,00 per hari.

Creator akan dibayar berdasar analis dari CPM, atau biaya per seribu tayangan, akan sama dengan $0,0035 dikalikan 1.000, atau $3,50. CPM berbasis pemutaran akan sama dengan $7 dibagi dengan 1.500 pemutaran yang dimonetisasi, dikalikan 1.000, atau $4,67.

Penghasilan dari iklan YouTube sekitar US$1,5 atau setara Rp 20.464 per 1.000 view.


Iklan yang tidak sukai Penonton
Hasil [3]

1.  Iklan yang tampil pada Web Seluler
Jenis pengalaman iklan berikut ini paling tidak disukai oleh konsumen dan di bawah Standar Iklan yang Lebih Baik untuk web seluler:
  • Iklan munculan
  • Iklan awal
  • Halaman seluler dengan kepadatan iklan lebih dari 30%
  • Animasi berkedip
  • Iklan awal yang memerlukan hitungan mundur untuk diberhentikan
  • Iklan pengikis layar penuh
  • Iklan tempel besar
  • Memutar video dengan suara secara otomatis
2. Iklan  yang tampil Web Desktop
Jenis pengalaman iklan berikut ini paling tidak disukai oleh konsumen dan di bawah Standar Iklan yang Lebih Baik untuk web desktop:
  • Iklan munculan
  • Memutar video dengan suara secara otomatis
  • Iklan awal dengan hitungan mundur
  • Iklan tempel besar
3. Iklan Video Short-Form
Jenis pengalaman iklan berikut ini paling tidak disukai oleh konsumen dan di bawah Standar Iklan Awal yang lebih baik untuk video pendek:
  • Iklan pra-putar panjang yang tidak dapat dilewati
  • Iklan paruh-putar
  • Iklan bergambar besar

[1] https://news.softpedia.com/news/google-chrome-will-begin-blocking-the-ads-we-hate-the-most-on-youtube-529107.shtml
[2] https://blog.chromium.org/2020/02/videos-with-fewer-intrusive-ads.html
[3] https://www.betterads.org/research/

2 komentar untuk "Wah ! Kabar Buruk Untuk YouTuber di 2020 (Iklan Harga Mahal di Blokir)"

  1. Wah...bisa semakin berkurang penghasilan para youtubers

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan. kalau youtube tidak mengeluarkan kebijakan baru terkait hal ini, hanya menghilangkan iklan.

      Hapus

Posting Komentar

👤Cuy.... Komentar Yang Sopan, Bijak, Sesuai isi Artikel. gaya Bahasa terserah, asal gw ngarti dan Pokoknya yang bisa Memperbaiki Blog ini.
⛔Tidak di Munculkan Karena Hanya 🚮Mengotori Blog ini dan menyebabkan Dosa.

Berlangganan via Email