Kabar Baik nih . . . PELUANG BESAR UNTUK MENINGKATKAN PENGHASILAN YOUTUBE

Daftar Isi

Konten Kreator sekarang makin dimudahkan, banyak fitur yang disediakan untuk membantu dalam produksi video, juga bonus-bonus tetap yang potensi nambah penghasilan. 

Kabar baiknya begini, 
Mulai akhir Juli, Konten kreator yang sudah memiliki video baik baru atau lama, ini khusunya channel yang sudah monetiasai yah, semua video berdurasi lebih dari 8 menit akan memenuhi syarat untuk iklan mid-roll. Iklan mid-roll membantu meningkatkan potensi mendapat penghasilan yang lebih besar.

Lengkapnya begini nih... saya tempelkan isi email dari youtube yang ngomongan masalah potensi monetisasi pada iklan mid roll. email ini saya dapat tepatnya 8 Jul 2020 00.26 

Halo,Anda menerima email ini karena kami membuat beberapa perubahan pada iklan mid-roll yang akan memengaruhi channel Anda. Perubahan ini akan membuat lebih banyak video jadi memenuhi syarat untuk iklan mid-roll guna meningkatkan potensi monetisasi.Kini, hanya video yang berdurasi lebih dari 10 menit yang memenuhi syarat untuk iklan mid-roll. Mulai akhir Juli, semua video berdurasi lebih dari 8 menit akan memenuhi syarat untuk iklan mid-roll. Sebagai bagian dari perubahan ini, kami akan mengaktifkan iklan mid-roll untuk semua video yang memenuhi syarat. Ini berarti video yang sebelumnya tidak memiliki iklan mid-roll kini akan disertai dengan iklan mid-roll. Video yang sudah memiliki iklan mid-roll tidak akan terpengaruh. Iklan mid-roll juga akan diaktifkan secara default di upload berikutnya dari channel yang melakukan monetisasi.Mengaktifkan iklan mid-roll otomatis akan menghemat tenaga kreator sekaligus membantu meningkatkan potensi monetisasi untuk konten baru dan yang sudah ada. Kami menggunakan machine learning untuk secara otomatis menemukan jeda yang paling wajar di video Anda, guna meningkatkan potensi monetisasi sekaligus menyeimbangkan pengalaman pengguna.Jika iklan mid-roll tidak sesuai untuk video Anda, Anda dapat menunjukkan preferensi ini di YouTube Studio sebelum 27 Juli 2020. Jika Anda belum pernah menggunakan iklan mid-roll sebelumnya, silakan mencobanya. Setelah perubahan ini, Anda masih dapat menonaktifkan mid-roll atau menyesuaikan penempatannya di setiap video secara manual.Untuk informasi lebih lanjut tentang perubahan ini dan iklan mid-roll, Anda dapat membuka Pusat Bantuan di sini.Terima kasih,Tim YouTube

Wahai engkau kreator , ini adalah kesempatan baik yang diberikan youtube termasuk penyemangat untuk selalu kreatif membuat video. Ahh.. saya juga jadi semangat nih.. hehe

Nah, untuk kreator yang channelnya belum bisa dimonetisasi, Sabar yah... (Sombong amat). Bukan gitu, artinya dengan adanya kabar baru ini yang katnya mulai berlaku akhir bulan ini. Harusnya lebih semangat dan lebih mentap. 

Pesan dan saran saya seperti biasa, Buatlah video yang baik sesuai pedoman konten, jangan gunakan material yang buat orang lain kecuali sudah mendapat ijin

Bukankah Iklan muncul terlalu banyak , akan mengganggu Penonton?
Iya betul, akan sangat mengganggu. Apalagi kalau kuota sudah minim, akan sangat mengesalkan ! Tapi... Tidak juga kalau penempatan iklan pas alias diposisi menit yang baik. Misal tidak meotong momen penting.  

Sistemnya youtube punya dua pilihan, mau dipasangkan otomatis atau manual. Jadi dengan pilihan itu saya rasa sobat harus bisa gunakan yang terbaik. 

Ahh sudah tidak sabar nih menanti akhir bulan ini. Mau pasang-pasang. haha. 

Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

Posting Komentar