Apakah ada pengaruh apabila Upload Video Setiap Hari (Konsisten)

pengaruh apabila Upload Video Setiap Hari

Setelah melakukan percobaan (Riset) selama 30 Hari, Channel saya bisa mendapat subscriber dan penayangan yang cukup baik, serta penonton unik yang luar biasa. 

Munaji.com - Selama ini sering mendengar dari banyak konten kreator yang sudah sukses , Apabila dengan rutin membuat dan mengunggah video setiap hari atau konsisten terjadwal akan lebih cepat dalam membangun channel. 

note : ini hanya capaikan kecil dari percoban yang saya lakukan !


Karena saya  juga penasaran dengan teori semacam itu, akhirnya saya mencoba mengaplikasikan dengan menggunakan channel (Sarupa Vlog) yang isi cuma vlog biasa tentang kehidupan dirumah beserta dengan keluarga. Saat ini ditulis Channel percobaan belum monetisasi

Beberapa hal yang saya bisa bagikan disini merupakan asli dari analis yang langsung dari channel sarupa vlog. 

Baik, saya akan satu satu menjelaskan dari berbagai aspek yang berada difiturnya youtube yang memang digunakan untuk melihat perkembangan pada channel. 

Berdasarkan Penayangan (Tambah Banyak)

Jam tayang bertambah dari kwantitas video
Jam tayang bertambah dari kwantitas video

Kalau saya lihat pada bagian Analis penayangan terlihat sangat baik menurutku. Karena sebelumnya jumlah sebelum bulan ini sangay sedikit hanya sekitar5-6 ribuan. 

Setelah mengaplikasikan sering unggah video , Penambahan jam penanyan menjadi 11 ribuan dan meningkat sangat baik, bisa dilihat ada icon hijau panah mengarah atas. 

Selain itu, Jam tayang yang bertambah, saya juga mendapat teman baru alias subscriber yang lumayan baik untuk baru. Apalagi tanpa ada sub4sub dan beli subscriber. 

Waktu Tonton Meningkat 

Jam tayang Nambah

Jadi awal sebelum praktek dengan opload video setiap hari, jam tonton saya kalau dilihat pada menu monetiasi baru mencapai 400 jam, sekarang alhamdulillah sudah mencapai 1300 jam lebih. Ini bagi saya pencapai yang baik. 

Artinya, Meskipun tidak secepat kilat jam tayang tayang meningkat dari penonton yang unik juga direkomendasikan youtube. 

Kalau saya lihat pada bagian jam tayang 48 terakhir , ada 547 biasanya stabil hanya 200 an. Dari konsisten unggah saya bisa mendapat 100% penambahan. 

Peningkatan Subscriber

Meningkatkan Subscriber

Memang bukan penambahan yang terlalu cepat. Tapi kalau melihat pada konten yang saya buat, ini merupakan hal besar yang dicapai. 

Dalam waktu 28 hari channel baru saya bisa mendapat penambahan subscriber +68. Artinya saya bisa mendapat rata-rata 2 subscriber dalam setiap harinya tanpa melakukan sub for sub. 

Oh ya, Sobat bisa lihat pada grafik diatas, ada 3 titik yang sangat meruncing. Itu merupakan hasil shorts video. Meskpun dalam ketentuan youtube jam tayang yang berasal dari video singkat atau story tidak termasuk jam valid, tapi bagi saya ada hal baiknya yaitu bisa menggebrak subscriber secara alami. 

Penonton Baru (Unik)


Ini sanhat menarik, penonton unik merupakan hasil dari beberapa hal . Diantaranya dari rekomendasi youtube dan penelusuran. Unik yang saya maksud penonton baru yang belum atau tidak subscribe atau bukan penonton yang kembali. 

Pada analis, ada 204 penonton yang kembali. Ini biasnya yang subscriber atau belum tetapi sudah pernah melihat salah satu video dichannel saya. 

Keren. Saya bisa mendapat 10,2 ribu penonton unik, yah meskipun belum mendapat peringkat panah hijau tapi menurutnya ada potensi besar video dichannel saya lebih banyak dikenal , yang memungkinkan untuk ditonton , syukur-syukur jadi subscriber. 

Waktu (Jam) terbaik Untuk Upload Video

Waktu ideal Untuk Unggah Video

BONUS , ini hanya bonus saja. Dari hasil yang saya dapat saya melihat hal menarik. Ternyata penontonku melihat videoku dijam yang santai. 

Saya Upload memang tidak selalu jam sama, Tapi biasanya jam pagi dan sore. 

Makin terang warna ungu pada gambar diatas, artinya makin padat penonton. Jam 6 pagi sudah ada warna tapi masih sangat tipis. Wajar kalau jam itu saya sendiri juga sedang didapu atau bahkan belum bangun. Haha

dan makin siang hingga jam 18 an makin terang, terutama jam 18 +. itulah waktu penonton sedang ngumpul. 

Pada saat rame seperti itu, merupakan waktu baik untuk Upload Video dan bisa lagsung dinikmati. 

Kesimpulan

Untuk saat ini Algoritma youtube sedang memilih channel yang Aktif atau Konten membuat video. Meskipun temanya hanya " Gajelas kaya Channel saya " tetapi diperhatikan dan dibantu. 

Untuk meningkat Jam Tayang Valid, dengan Menambah Kwantitas. Perbanyak video meskipun isinya vlog biasa , tapi yang penting masih sesuai dengan kebijakan konten. 

Shorts Video, Bagi saya sangat membantu untuk menambah Subscriber dan lebih mudah bagi youtube untu menyebarkan. Apabila kalu pas video pendek ini dalam waktu singkat langsung ditonton ribuan kali. Hoki hokian juga sih menurutku. 

Channel saya yang untuk percobaan sebenernya kontenya unfaedah banget. Tapi hanya dengan Konsisten ada kenaikan yang baik. Ah,,, dalam pikirku : Apa ada yang mau nonton video macam ini. 
Apalagi dengan alat seadanya, Hanya HP. bikin dari Hp edit juga menggunakan HP.
Munaji βœ”
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

7 komentar untuk "Apakah ada pengaruh apabila Upload Video Setiap Hari (Konsisten) "

Comment Author Avatar
Terimakasih,, artikel yang sangat membantu dan mudah dipahami πŸ™πŸ™
Comment Author Avatar
Hehe. Ini hanya riset kecil. Trimakasih jika memberi manfaat. πŸ˜‰
Comment Author Avatar
Hatur nuhun.....menginspirasi
Comment Author Avatar
πŸ˜‰ Semoga saja 😁
Comment Author Avatar
Artikel sangat memasyarat dan membuat saya lebih termotivasi..hatur nuwun nggehπŸ™πŸ™
Comment Author Avatar
Njih mugo tansah di paringi sami sehat.
Hatur nuhus parantos sumping di blog simkuring 😁
Comment Author Avatar
Anonim 16.1.24
Akan saja coba om terimakasih ilmunya☺

πŸ‘€Komentar yang Sopan, Sesuai isi Artikel.
⛔Tidak di Munculkan ! Spam, ada Link tidak jelas.