Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengaitkan Adsense Ke Channel Youtube ( Monetisasi Channel YouTube) Apabila Sudah Punya Google Adsense

Cara Terbaru Monetisasi Channel YouTube

Monetisasi Channel YouTube - Mengaitkan Akun Google Adsense Untuk Monetisasi YouTube apabila Sudah Memiliki Akun Adsense. 

Munaji.com - Bagaimana langkah monetisasi youtube dan sudah punya akun adsense aktif yang sudah terkait juga ke channel lain. Artinya disini Channelnya lebih dari satu dan akan dimonetisasi dengan 1 akun Adsense yang sudah ada. 


Syarat Wajib

Umumnya yang ini. Tidak memiliki Teguran Pedoman Komunitas, Sudah punya 1000 Pelanggan Aktif dan 4000 Jam Tayang Valid selama 12 Bulan terakhir.

Maka dari itu harus paham dan mempraktekan peraturan persyaratan yang belaku dengan baik serta harus mengikuti perkembangan terbaru. Aturan Youtube sering berubah, selalu ada penambahan dan perbaikan aturan. 

Selain dari yang ditetapkan Youtube, Saya sarankan untuk menjadi kreator yang aktif, Konsisten Upload setidaknya seminggu atau sebulan 1 satu video. Syukur bisa tiap hari Upload, tapi dengan jumlah wajar. Jangan malah nyepam!

Menurutku, Untuk saat ini youtube lebih memprioritaskan channel yang aktif, konsisten. Serta jika perlu rajin balas-balas komentar, tujuannya untuk berinteraksi dengan pelanggan. 

Apabila aktif, konsisten dan rajin ini akan sangat membantu dalam pertumbuhan channel. Bahkan akan dengan mudah video kamu masuk rekomendasi. 

Nah.. Apabila hanya Iseng-iseng, Upload tidak teratur, Lebih baik Urungkan untuk memiliki channel youtube yang bisa monetisasi dengan google adsense, alias bisa menghasilkan uang. 


Langkah Pengaitan Google Adsense ke Channel YouTube

Pengaitan Adsense yang saya lakukan merupakan Monetisasi Channel YouTube Sarupa Vlog, salah satu channel yang saya kelola. 

Setelah tercapai syarat wajib, biasanya akan muncul Tulisan DAFTAR SEKERANG dengan warna mencolok 

Mengaitkan Adsense Ke Youtube

Setelah terpenuhi 1k dan 4k, saya tidak buru-buru langsung daftar. Alasannya supaya kuat dan yakin bahwa syarat itu tidak menurun saat tengan pengajuan. Jadi saya menunggu beberapa hari lagi sampai ada penambahan subscriber, baru Klik DAFTAR Sekarang. Kemudian langsung diarahkan Halaman Monetisasi Channel.

Langkah 1

Pada bagian ini Merupakan Tampilan semua langkah. Pertama, Persetujuan menjadi partner YouTube. Kedua, Proses Daftar Adsense dan yang Ketiga, Proses Peninjauan oleh youtube. 

Langkah Pertama Monetisasi

Klik MULAI pada langkah 1. Kemudian akan muncul halaman popUp yang isinya banyak banget. Tapi intinya adalah tentang kesepakan apabila telah bergabung dengan Program Partner YooTube (YPP). Langkah ini tidak lama.

Tinjau Kebijakan dll

Ceklis Semua dan Klik SETUJUI PERSYARATAN. Artinya apabila sudah setuju dan melawati langkah ini, anda sudah benar-benar siap dengan ketentuan bahkan resiko yang didapat. 

Langkah 2

Penting ! Karena ini pengaitan Adsense dengan Akun yang sudah ada, jadi agak sedikit beda dengan yang belum punya akun adsense. 

Langkah ini yang membedakan antara  Monetisasi Channel Sekaligus daftar akun Adsense dengan yang sudah punya Akun Adsense. Jadi hanya Pengaitan Saja!

Langkah 2 Pengaitan Adsense

Lanjut , Klik MULAI. Disini saya menentukan pilihan. Saya memilih Ya, saya sudah punya Akun

Ada 3 Pilihan yang ada harus pilih satu saja. Pilihan 1 Bagi yang belum memiliki Akun Adsense, Pilihan 2 Bagi yang sudah dan Pilihan 3 bagi tidak tau. 

Pengaitan Adsense

Terus Klik LANJUTKAN. Langkah disini harus hati-hati, dan pastikan hanya memiliki 1 akun adsense. Kalau anda punya banyak akun adsense dan dibuka diperangkat yang sama. Biasa akan menghambat proses pengaitan bahkan GAGAL.

Selanjutnya akan diarahkan untuk memilih akun Google/Email untuk Login. Saya menggunakan email yang biasanya untuk login Akun Adsense. 

Pilih Email login Adsense

Anda juga di beri pilihan untuk menggunakan akun lain. Ini apabila Email untuk channel dengan email Akun Adsense beda. 

Setelah pilih akun yang di gunakan , Kemudian akan diarahkan ke halaman persetujuan pengaitan. 

Halaman Pengaitan Adsense
Untuk bagian Url. Anda tidak perlu mengisi manual. Biasanya sudah ada otomatis tapi warnanya memang agak buram. Jadi langsung saja Klik SETUJUI Pengaitan

Langkah 3

Merupakan langkah yang nyantai ! Anda tidak harus rusuh melakukan ini. 

Pada bagian ini akan otomatis setelah langkah 1 dan 2 sudah selesai. Anda tingga menunggu kabar dari pihak youtube. Atau disebut Proses Peninjauan Channel Anda. 

Langkah ke 3 Pengaitan Adsense
Pada saat Channel ditinjau. Anda bisa melakukan aktivitas biasanya seperti Upload, Live, Ngopi, Belanja, main sama anak dll . Tapi ingat,  harus tetap ikuti ketentuan yang ada supaya lancar. 
dah selesai tinggal nuggu hasil alias kabar baik. 

Pengaitan Adsense ke Youtube, Apabila sudah memiliki Akun Adsense Aktif Proses tidak lama. Seperti langkah 1. 
Bedanya dengan yang Belum memiliki Akun Adsense. Pada Langkah 2 biasa nunggu beberapa saat atau harus membuat Akun Adsense dulu, Jadi agak lama. 

Saya memiliki beberapa Channel yang sudah Monetisasi, dan ini channel lain yang baru saya ajukan. 
Akun Adsense yang saya gunakan, Adsense yang sudah aktif dan sudah berkali-kali Melakukan Pembayaran alias cair dan bisa bisa buat beli HP, udud dll. 

Hasilnya
Setelah beberapa hari , Alhamdulillah saya mendapat kabar baik. Channel saya (Sarupa Vlog) diterima Monetisasi atau Tergabung dalam Program YPP.
 
Sukses Pengaitan Adsense
Pada bagian ini Langsung saja Klik MULAI. Nanti akan diarahkan ke halaman studio youtube, silahkan aktif dolarnya secara manual satu-satu atau bisa juga langsung semua video di aktifkan monetisasinya bersamaan. 

Sudah Monetisasi
Jadi ada Dollar. Uhh bahagianya rasanya. Ayemmmmmlah !
Ciri-cirinya kalau channel sudah Bisa monetisasi ada Ikon $ dengan warna Hijau apabila aktif dan videonya memenuhi syarat. Kalau tidak berwarna biasanya karena memang tidak diaktifkan atau memang videonya belum/tidak sesuai kebijakan konten.

Berapa Lama Menunggu Diterima Monetisasi ?

DITERIMA MONETISASI saya sendiri tidak bisa memperkirakan. Bisa bentar hanya hitungan hari bahkan tidak sampai 24 jam. Atau bisa Lamaaa dengan waktu mingguan bahkan Bulanan. 

Mencapai 1000 Subscriber

Kalau channel ini. Tanggal 9 Baru semua Ceklis, sehari kemudian tepatnya tgl 10 jam 8 malam baru klik daftar. Setelah itu ngopi... 

Pas tanggal 14 jam 8 malam , saya dapat notif dari YouTube. Bahwa ada klaim hak cipta musik. Terus saya edit buang bagian itu dengan mengganti musik yang ada di editor YouTube . Simpan. Lanjut upload video pendek (shorts) . Pas mau menyelesaikan. KAGET NIH... kok ada icon dolar $😳😳 Apa sudah ditrima (dalam hati) .. Eh ternyata benar.. Alhamdulillah.... Jadi setelah dapt hak cipta terus di beresin, kira2 satu jam. 

Lebih kurangnya jam 9 malam, tanggal 14. Setelah itu yang langsung bergegas buka (studio YouTube) via leptop. Sambil masih penasaran. Ternyata muncul popUp.. SELAMAT CHANNEL ANDA Di Terima Monetisasi dan... bla bla... Bla.. 

Ini channel vlog. Salah satu channel yg saya kelola. Padahal sih videonya ya... Unfaedah gitu... Mengumpulkan jam tayang + Subscriber lama juga. Jam tayang penuh duluan setelah beberapa bulan baru subscriber nya. 

Terhitung 25 bulan. Lebih beberapa hari. Alias dua tahunan. Tapi ya Organik. Ga beli ga maksa. BANGGA juga sih... 

Proses Daftar Monetisasi, 4 hari. Bagi saya ini cepat juga. Meskipun ada orang yg hanya 24 jam. Tapi saya dulu , ada channel lain yang saya urus pernah ditolak berkali-kali. Tentu makan waktu bulanan. Beda dengan yang ini.. Ga sampe seminggu. Itu saja ngadongengnya 😁😁😁😁☺🥱.
Munaji ✔
Munaji ✔ Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI 100%) asli. Keturunan dari suku Jawa (Jawa Tengah) Lahir dan Tinggal di Tanah Pasundan (Kota Banjar).

Posting Komentar untuk "Mengaitkan Adsense Ke Channel Youtube ( Monetisasi Channel YouTube) Apabila Sudah Punya Google Adsense"