Setiap Bikin Channel Baru, Selalu dihapus ? Wajah atau Identitas sama ! #JawabUlas

Kenapa Channel Baru Dihapus

Channel Youtube dihentikan karena menggunakan wajah,nama, identitas sama

Ini kasus yang dialami kreator youtube, kebetulan mampir di blog ini. "Channelnya dihapus oleh youtube ".  Komennya atau menanyakan "Kenapa channel barunya selalu dihapus" Padahal pemilik syah, bukan mengkloning atau semacam memalsukan. 

Jadi dia Sebelumnya sudah punya channel tapi sedang atau kena teguran komunitas, akhirnya bikin channel baru , menggunakan Profil wajah sendiri yang sama dengan channel sebelumnya.

Apakah youtube hanya membolehkan setiap orang hanya bisa memiliki satu akun saja? 

Saya rasa bukan itu, dan Tentu bagi saya ini informasi baru ya juga perlu dibagikan ke anda semua lur... 
Saya sendiri memiliki beberapa channel disetiap konten saya selalu muncul dan tidak masalah, bahkan semuanya termonetisasi. Alhamdulillah

#JawabUlas

Tanya?
Bang boleh tanya ya, saya punya channel, kena teguran komunitas. Cuma ketika saya bikin channel lagi, di channel yang baru saya tampilkan wajah saya, kenapa channel baru saya selalu di hapus ya.. 

Jawab!

Dianggap Mengkloning Channel. Singkatnya ini ☺
Alesannya berdasarkan aturan alias undang-undang yang berlaku di youtube, Channel anda dianggap menggunakan gambar, identitas orang lain. Meskipun sebenarnya anda yang membuat (pimilik syah) tapi sistem membacanya ini adalah sebagai pelanggaran  Kebijakan terkait Peniruan Identitas .
Sedangkan hal identias yang dianggap seperti (Meniru) itu ada dua: 

Identitas channel
Kata youtube begini: "Channel seperti ini tidak harus 100% persis sama, asalkan maksudnya jelas meniru channel lain". 
Misalkan anda mebuat/meniru Channel yang gambar profilnya meniru milik/ channel lain dengan latar belakang sama atau bahkan keseluruhan tampilan hingga nuansa channelnya mirip sedemikian rupa sehingga terlihat seperti channel orang lain. 

Identitas pribadi
Konten yang dimaksudkan agar terlihat seperti diposting oleh orang lain. Maksudnya disini seperti channel yang reupload atau Channel Penggemar/ Fans. Kan biasanya ada kemiripan baik deskripsi profil, sampul dan lainnya. 

Tambahan Lainnya:
 
Lebih jelasnya saya melampirkan beberapa contoh yang sudah dilansir oleh sumbernya, Jadi ini kata YouTube .


Berikut ini 6 contoh konten yang dilarang di YouTube
(1). Channel dengan identitas (nama channel atau nama sebutan channel) dan gambar yang sama dengan channel lain, dengan satu-satunya perbedaan adalah spasi yang disisipkan ke dalam nama atau angka nol yang menggantikan huruf O.  (2). Menggunakan nama asli, nama pengguna, gambar, merek, logo, atau informasi pribadi orang lain untuk mengelabui orang agar percaya bahwa Anda adalah orang yang dimaksud. (3). Membuat channel menggunakan identitas (nama channel atau nama sebutan channel) dan gambar seseorang, lalu memposting konten di channel itu dengan berpura-pura sebagai orang tersebut. (4). Membuat channel menggunakan nama dan gambar seseorang, lalu memposting komentar di channel lain dengan berpura-pura sebagai orang tersebut. (5). Channel yang mengklaim sebagai 'akun penggemar' dalam deskripsi channel, tetapi tidak menyatakan hal tersebut dengan jelas di nama channel atau nama sebutan channel, atau menyamar sebagai channel orang lain dan mengupload ulang kontennya. (6). Channel yang meniru channel berita yang ada. 
Perlu diingat bahwa ini hanya beberapa contoh, dan jangan memposting konten yang menurut Anda dapat melanggar kebijakan ini. Konsekuensi jika konten melanggar kebijakan ini Jika konten Anda melanggar kebijakan ini, kami dapat menghentikan channel atau akun Anda. Pelajari lebih lanjut penghentian channel atau akun.

# Kesimpulan

Jadi Kesimpulanya Bagaimana? 

Meskipun yang membuat anda sendiri (Pemilik asli) dan tidak ada maksud semacam menirukan atau mengkloning baik dari menggunakan profil, sampul dan lainnya. Tapi karena yang memantau yang menilai adalah sistem yang sudah diseting dan harus patuh pada kebijakan, secara otomatis channel baru yang anda buat dengan profil sama itu, akan langsung dianggap sebagai channel yang meniru dan seterusnya , seperti yang tertulis pada contoh diatas.

Supaya channel barunya tidak dianggap seperti itu, "Jangan menggunakan Material yang sama, Seperti Nama, Profil, sampul, dll". 

Meskipun didalam videonya ada penampakan wajah yang sama alias orang sama. Ya begitulah kira-kira sedikit ulasannya, semoga bermanfaat. 

Lanjut diskusi dikolom komentar kalau ada kekeliruan atau tambahan lainya. Ok Lurrr.. salam..!

Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

Posting Komentar untuk "Setiap Bikin Channel Baru, Selalu dihapus ? Wajah atau Identitas sama ! #JawabUlas"