SEJAK KAPAN KAMU PUNYA AKUN FACEBOOK DAN UNTUK APA?

Daftar Isi
tujuan punya facebook

Facebook berdiri sejak 2004. saya mulai membuat akun pertama sekitar tahun 2010 an, 5 tahun sejak berdiri fb, berarti sampai saat ini (2024) sudah 14 tahun 😁 hampir tidak terasa. Saking terlalu menikmati sisa hidup😕. 

Ternyata setelah saya periksa, saya totalkan konten yang berupa gambar dan video ada 983
, lebih banyak gambarnya. Ini untuk akun yang pertama kali dibuat, ini juga belum termasuk curhatan (konten tulisan) dan photo,video lain yang sudah dihapus karena ada makna kelam ☻.  Sedangkan saya ada banyak, lebih dari 5 akun aktif termasuk page. Hmm engga terlalu banyak sih, kalau di total semua paling hanya beberpa ribu saja. 

Hal Menarik/Aneh di Alam Facebook

Facebook sangat Perhatian
Bahkan mungkin lebih perhatian dari orang yang kamu anggap paling dekat. Saat ulang tahun fb mengucapkan pertama kali,  mungkin termasuk teman online yang ada di fb, padahal yang dekat di dunia nyata belum sempat ngucapin. Mowen indah yang sudah berlalu beberapa tahun, tiba-tiba muncul. 

Banyak teman tapi tidak kenal 
Ini terdengar aneh juga sih. Tidak kenal tapi teman! Akun yang awal saya itu, teman ada 711, entah berapa yang benar-benar aktif dan yang benar-benar kenal/teman/sodara yang ada di dunia nyata. Saya rasa tidak ada setengahnya! Itung-itung nostalgia yah, apalagi saat awal saya mengenal platform ini, siapa saja yang terlihat "Menarik" saya Add. Kalau lagi agak agak lebay, diinbok tanya ini tanya itu, pokoknya sok akrab banget, sok sokanlah. Itu duluuuuuuuuuu . Dipikir-pikir (sambil ngetik tulisan ini) kok rasanya, aneh dan gimanaa gitu, memprihatinkan,,atau menjijikan mungkin😒

Dua saja yah hal yang mungkin menarik/aneh di alam fb. Karena ini dari berbagi bukan untuk nostalgia atau mengingat masa lalu yang indah atau yang kelam gulita. Pasti Ada manisnya juga ada pahit-pahitnya, tergantung bagaimana merasakannya!

Tujuan Membuat Akun Facebook untuk Apa?

14 tahun sebenernya bukan waktu singkat lur.. dan selama berpuluh-puluh tahun itu, di Facebook ngapain saja serta apa saja yang sudah di dapat🤔!? 

Karena ini blog saya, yang isi juga saya, jadi ini hanya sekedap Opini, apapun yang ada disini mutlak menurut paham saya atau dari apa yang saya dapat/jalani. 

Berteman dengan Orang, Se-Indonesia
Beberapa tahun yang lalu saya sempat ber-Ucap, ingin punya teman minimalnya 1 Provinsi ada 1 teman di alam maya ini. Makannya saya Add orang-orang yang tidak dikenal, tanpa pandang gender, yang penting orang normal dan usianya stidaknya setara atau lebih tua. Tujuannya untuk mengetahui banyak hal, seperti Bahasa, mengenal budaya mereka, dan lainnya. Atau setidaknya ketika saya plesiran/healing ke sana, ada orang/teman. kalau sampai akrab bisa mapir numpang makan, Haha 😎. Alhamdulillah tidak sampai seprti itu sih. 

Apakah Berhasil ? Setidaknya Bisa bahasa meraka. Ternyata TIDAK semudah itu lur... Hanya  beberapa kata saja, Malah bingung dan ahirnya pakai bahasa Persatuan saja. Mengetahui Kultur budaya orang malahan lebih banyak lihat di youtube. 

Belajar Bisnis cari duit Online
Setelah beberapa tahun silam di dunia fb, saya mulai menggunakan platform ini untuk mencari informasi. Jadi saya berpikir (sadar) selama  ini saya benar-benar membuang waktu, hanya menghabiskan data hanya untuk hal tidak jelas arahnya. 

Kebetulan Teman di fb ada beberapa Orang Ahli dibidang cari duit secara online. Saya kepoin teruss pokoknya, bahkan hingga ikut gabung grup yang harus bayar kalau mau jadi anggota. Waktu itu fb, saya gunakan hanya untuk alat komunikasi saja. Adapun sumber informasi utamanya di sediakannya di website atau blog semacam munaji.com.

Alhamdulillah, bermula dari fb saya bisa kenal beberapa orang yang saya jadikan mentor, meraka mau berbagi gratis, kalau yang basic. Kalau mau lebih mahir ya harus masuk komintas berbayar. Tapi setidaknya saya bisa sedikit alur-alurnya. Waktu itu, cari dikota saya, orang yang bisa me-mentori saya di bidang ini, sangat susah. Paling dekat di kota tasik, kota tetangga. 

Dari Komunitas yang saya ikuti, isinya dari berbagai Provinsi, jawa timur hingga jakarta. Pernah juga KopDar.. Asik pokoknya. Dari pertemuan itu saya mulai beraksi, membuat blog, channel youtube , affiliati, dll, dan Alhamdulillah dari apa yang sudah saya jalani semampu saya. Bisa ada bekas, merasakan duit yang didapat dari Dunia Maya. Uh pokoknya pas awal ambil duit hasil dari online, parasaan saya sangat bangga dan mengharukan. Padahal cuma 1000 lebih dikit. Posisi belum kawin, wajarlah kalau woww banget !

Bersenang-senang, Cari/menemukan jodoh
Betul sekali ! saya di fb untuk bersenang-senang, gembira ria, melihat kabar baik teman, kalau yang tidak menyenangkan , skip. Termasuk untuk main game, login dengan akun fb.  

Nah ini, kalau  masalah jodoh ! Saya tidak pernah kepikiran untuk cari jodoh dari sini, dan alhadulillah saya ketemu jodohnya langsung di alam nyata. Jadi saya tidak punya cerita menarik di fb tentang hal ini. Memang sih saya pernah berkomunikasi dengan be-be-rapa orang wanita di dunia fb, dekat, akrab, tapi ya itu, namanya juga dumay, kalau dalam istilah jawa "dek karo mek cepetan mek".  artinya "dek, Hanya Menandai, mengharapkan, itu bisa sia-sia,  tapi mek, lebih cepat didapatkan dari secara langsung, bertemu langsung, bertindak nyata". mungkin makna ini kurang, tapi intinya, anda pahamlah. 
Nah ini salah satu contoh menggunakan sosial media/internet untuk berbagi Privasi.ini tidak perlu! 

Masalah Jodoh memang tidak ada yang tau, dan sudah ada yang ngatur! Akan tetapi masih ada loh, beberapa orang yang berpikir "jodoh via fb" dianggap aneh atau bahkan jeleklah maknanya.  Menurut saya sih biasa saja, tidak pernah mengganggap aneh, atau berkata-kata jelek,  apabila Itu TAKDIR ya bisa saja! Banyak kok orang yang dapat jodohnya dari awalnya kenal di fb kemudian berakhir dipelaminan. Intinya TIDAK SALAH,  meraka bahagia, langgeng, hinga sudah banyak anak. Saya juga punya kok teman di dunia nyata yang jodonya awal kenalnya di fb.  Intinya sih kalau anda secara tidak langsung punya tujuan ini, ya Enga papa!

Nah, Itu adalah hal yang menarik di dunia facebook dan beberapa contoh tujuan membuat akun facebook. Jangan banyak-banyak, nanti malah waktumu habis tidak jelas karena baca tulisan saya yang tidak berguna ini dan tidak dapat apa juga😀😃. Tapi Btw Selain hiburan atau Bersenang-senang Apakah kamu punya hal menarik atau lainya yang didapat dari fb? Monggo jangan sungkan untuk dibagikan . Tulis saja di kolom komentar di bawah.

Kesimpulan+Opini

  • Sibisa mungkin saya atau keturan-keturan saya termasuk anda,  bisa memanfaatkan dengan baik Internet atau hal yang berbau dunia maya, apapun jenis dan platformnya. Jangan sampai hanya jadi pengguna biasa, tapi harus jadi pengguna yang luar biasa! Tidak bisa berkontribusi baik atau berkarya, setidaknya yang lihat atau dibagikan jangan yang aneh-aneh. 
  • INTERNET fb atau lainnya Sangat Luas. Isinya macem-macem! Bisa mencerahkan juga Menyesatkan. Tinggal mau pilih yang mana?
  • Facebook merupakan salah satu media sosial yang tua, manurut saya sudah terpercayalah, dan potensi untuk cari cuan kelihatannya baik. Jadi mulai sekarang, Tambahkan Tujuan membuat akun fb untuk itu, atau bahkan lebih. Yang penting yang baik baik.
Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

Posting Komentar