Website Untuk Menyingkat Tautan dan Pembuat Microsite

Daftar Isi
Penyingkat Url

Penyingkat Url; adalah alat untuk mengurangi Uniform Resource Locator (url), tautan atau alamat link menuju ke suatu website ataupun halaman lainnya. Alat untuk mempersingkat tautan ini biasanya berupa aplikasi ataupun situs website. Contoh tautan yang sudah diperpendek menggunakan Situs penyingkat url. 
Tautan Asli: https://www.munaji.com/2024/03/penyingkat-url-terpendek-24324.html
Setelah di persingkat: https://s.id/micro_url
Meskipun sudah dipersingkat bahkan berubah tautan tersebut tujuannya tidak beralih. Masih ke halaman sama. 

Website untuk perpendek link online ada banyak. Akan tetapi untuk kali ini saya akan berbagi pengalam saat menggunakan situs tertentu yang menurut saya memiliki fitur yang luar biasa, lengkap, mudah digunakan meskipun gratis. 😀 

S.id
Website  Penyingkat Tautan Terpendek dan Pembuat Situs Mikro. Situs ini merupakan alat, yang menyediakan layanan sekaligus untuk menunjukkan keahliannya anda dalam membuat microsite dan memperpendek link terpendek dengan kode s.id/. Menurut saya , ini Penyingkat Tautan Terpendek dari situs-situs yang sudah pernah saya coba. 

Membanggakan , Karena penaggung jawab/ pengelolanya oleh PT Aidi Digital Global merupakan anak perusahaan PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Dikelola Lokal (Indonesia), ini yang membedakan s.id dengan alat layanan serupa.

Menariknya lagi, Melalui website ini saya bisa membuat Situs Mikro. Semacam website kecil-kecilan yang bisa saya atur sendiri, bisa juga dijadika semacam landing page.

Bagi anda pembuat konten, influencer, brand, atau pemasar perusahaan untuk berbagi informasi, pengetahuan, keahlian dan pengetahuan, memasarkan produk,  melalui fitur yang disediakan oleh s.id. sangat membantu.

Siapa saja dapat menggunakan s.id! 
Semua orang bisa menggunakan apapun propesinya. Guru, pembicara publik, pakar, influencer, mentor,  artis, selebriti, penulis, pelatih, penasihat, konsultan, pengembang, pengusaha, perusahaan, merek, atau pemasar untuk menginspirasi, berbagi pengetahuan, dan terhubung dengan pengikut Anda.

Apakah s.id berbayar?
Alhamdulillah, Semua fitur s.id yang sudah saya coba cukup banget, sesuai yang dibutuhkan dan sepenuhnya gratis! 

munaji.com

Kelebihan dan Kekurangan S.id

Berdasarkan dari pengalaman memakai. Saya merasa dimudahkan ketika membagikan atau menautkan url saya sekaligus mencantum kontak dan lainya yang penting, hanya dalam satu tampilan. Juga karena fitur yang apik seperti; 
  • Penyingkat terpendek hanya 4 huruf, termasuk titik [dot].
  • Mudah di ingat. 
  • Bisa di Costume kapan saja dengan kata yang sesuai kebutuhan dan tersedia barcode.
  • Ada fitur Kunci, Hanya bisa di buka oleh orang terntentu yang saya kasih kode kuncinya. misalnya tautan ini 

    s.id/micro_url

     untuk membuka harus memasukan kode munaji .
  • Waktu aktif bisa diatur, Setelah waktu habis, link tidak aktif. 
  • Fitur lengkap meski pakai yang buka premium
Khusus Microsite; Ada banyak template, fitur yang bisa akses cukup banyak, sangat mudah memakai dan mengaturnya. Saya tidak bisa mendeskripsikan detai, tapi anda bisa langsung lihat saja *Contoh Microsite yang saya buat, sekaligus bisa langsung mencoba. Klik saja waatermark / tulisan powered S.id di bagian paling bawah. Ada watermark karena Graatis ! 😆 Kalau pingin yang tidak ada embel-embel dari merek lain *Gabung yang berbayar dulu. 

Kekurangan: Yang baru saya temukan, disana ada refferal tapi saya tidak bisa menggunakan. Biasa sistem refferal saya bisa dapat fee. Tapi saya belum bisa melakukan itu. 

Kesimpulan
Semenjak saya mengenal S,Id sekaligus menggunakan. Sangat membantu dan memudahkan saya untuk membagikan link penting. 

Saya rasa tidak harus panjang lebar, yang penting sudah cukup jelas dan dipahami yah.. dan yang penting kalau mau tau lebih jelas. Langsung coba saja. 

Short link Familiar

Bukan hanya S. Id saja, penyingkat link lain yang saya pernah pakai atau baru dengar, dan ada juga beberapa short link yang menghasilkan uang. 

Beberapa url shortener free , berbasis webite dan Aplikasi: 
Adfly, Cpm.link, Shorte.st, Linkvertise, ShrinkMe.io, Bit.ly, TinyURL.com, Buff.ly, Bit.do, Is.gd, Snacklink.co, Ouo.iom, SafelinkU.com,

Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

Posting Komentar