Aplikasi Edit Video Gratis Selamanya Tanpa (Logo Brand) Watermark

Daftar Isi
#informasiMunaji

Aplikasi Editor Video untuk Kreator di Youtube, Tiktok, Snacks Video, Facebook dan Media Sosial lain yang berbasis flash (Video) 

Video di channel saya (munaji.com) yang bahas masalah watermark , banyak yang komen, kwatir karena videonya pakai aplikasi yang gratis dan ada watermark, apakah bisa monetisasi. 

Blog.Munaji.com - Kamu  pasti seorang kreator disalah satu platform media sosial ? Lagi cari Aplikasi Untuk Edit Video Tanpa Watermark, Gratis! 

Terus pingin juga Apk Edit Videonya yang Ringan Tidak bikin penuh memori dan mudah digunakan ?

Terus juga Aplikasi Edit Video untuk HP dengan Fitur-fitur Menarik, lengkap tidak lama saat merender (export) . Wah pokoknya perfect tapi gratisan 😲

Apa ada Aplikasi Editor Video yang Lengkap, Gratis? 😀😀🧐

Walah walah, Mana ada aplikasi macem itu! Pingin gratisan tapi yang full fitur. Kayak punya emakmu saja 🤣 yang kalau mau tinggal ambil. Terus Gratissss broooo.. 

TAPI TENANG 🤫 ada kok Aplikasi untuk ngedit video yang fitur-fiturnya cukuplah buat sekedar edit video yang hanya cut, kasih effect, filter, Insert gambar, ya cukup bangetlah pokoknya. Ya menurutku, rekomendasi banget apk ini, dan TIDAK ADA WATERMARK! tanda air atau logo dari aplikasi.

Aplikasi Editor video ini bisa di instal pada HP yang Operasi Sistemnya, Kalau android ya minimal Versi 5.0 ini wajib (Minimal) . Kalau OS nya lebih dari 5.0 malah lebih baik.  Saya rasa kalau HP sekarang sudah banyak yang suport pada sistem itu. 

Aplikasi pengeditan video all-in-one gratis yang membantu Anda membuat video luar biasa.

Mudah digunakanPotong, balik, dan ubah kecepatan: melakukannya dengan benar lebih mudah dari sebelumnya,Memposting hanya momen indah Anda.
Kualitas tinggiFilter lanjutan dan efek kecantikan sempurna membuka banyak kemungkinan
Musik Teratas Hits/Terdengar Luar Biasa,  Perpustakaan musik yang luar biasa dan lagu hak cipta eksklusif
Stiker dan teks, Stiker dan font trending teratas memungkinkan Anda sepenuhnya mengekspresikan video Anda
Effect,  Berkreasilah dengan berbagai efek magis

Sudah ada dari 10 April 2020,  untuk ukuran Download (instal) 20 MB. Saya rasa ini kecil dan tidak menghabiskan ruang penyimpanan bawaan HP.  Tapi kalau kamu nambah fitur misal effect, emoji meski masih gratis, ya jelas jadi nambah besar pada penyimpanan di aplikasinya. 

Saya memakai beberapa aplikasi untuk edit video, salah satunya aplikasi ini, lumayan sudah lama pakainya. Selama pakai apk ini Alhamdulillah tidak pernah ada hambatan. Contoh Video saya yang editnya pakai aplikasi ini banyak, di blog ini juga saya sematkan. 

Mudah dipahami fiturnya. 

Sebenarnya sih tergantung pengguna, kalau sering, ya pasti akan terasa mudah. Mungkin kalau awal-awal atau pertama kali, bingung. Terutama saat menggunakan fiturnya. 

Setelah mencoba banyak aplikasi edit video, yang gratis hingga berlangganan bulanan, Aplikasi ini menjadi pilihan saya. Apa itu? 

CupCut. Memang sih di HP saya ada 2 apk edit video, yang satunya kadang buat edit poto juga. Kalau cupCut khusus edit video

Untuk saat (sampai tulisan ini di publish) CupCut masih bisa tanpa watermark meski tanpa harus pakai yang berbayar. Tetapi Mungkin bisa saja sewaktu-waktu ada perubahan. 

Caranya: 
Setelah apk sudah di instal dan sebelum edit video lakukan setting. 
Buka Pengaturan ⚙️  - Scroll Ke bawah dikit, Pada bagian " Tambahan Akhiran Default " Di matikan 🔵➖• 

Langkah Ini khusus apk yang Saya bahas yah. Mungkin aplikasi lain "kalau ada" tentu beda langkah. 

Tambahan, Aplikasi Editor Video ini Juga tersedia versi yang bisa di Instal ke Laptop / Dekstop. Untuk bisa menikmati semua fitur harus pakai yang pro. Tapi yang gratisan juga masih sangat cukup, kalau hanya untuk ngonten di youtube atau medsos lain.

Pengguna aplikasi CupCut bisa dibayar juga loh. Tapi kalau yang tlaten membuat template didalam apk tersebut. 

Kesimpulannya

Tiap Aplikasi Edit video merek apa saja, pasti ada kelebihan dan kekurangan. Baik yang berbayar atau yang gratis.  Fiturnya lengkap atau tidak, itu tergantung kebutuhan. 

Meskipun yang gratis, CupCut sudah apik dan lengkap, dari pada yang full versi tapi bajakan atau model mod-modan dan tentu beresiko pada keamanan perangkat , terutama data penting. 

Semoga ini jadi Solusi bagi youtuber atau kreator diplatform lain, yang kawatir karena videonya ada watermark.

Pakai CupCut, Setidaknya tidak terlihat kalau masih pakai aplikasi editor video yang gratisan  😁😁😁😎
Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

Posting Komentar