Pengrajin Batok Kelapa, Produknya Selalu Habis Terjual

Daftar Isi
#KreatifMunaji
 
Pengrajin Kerajinan Batok Kelapa di Kota Banjar (Peluang Usaha) Membuat Kerajinan dan Virgin Coconut Oil.

Usaha Kerajinan Batok Kelapa merupakan bagian penting dalam menciptakan lapangan kerja, selain itu bahan yang digunakan sangat mudah didapat bahkan sering dianggap limbah atau hanya untuk kayu bakar saja. 

Seperti pengrajin yang saya kunjungi, Baru Mulai sudah Soldout. Usaha Kerajinan Batok menurut saya menjadi peluang usaha yang mudah, tentu karena bahan yang mudah didapat serta alat yang digunakan tidak harus lengkap. Seperti pengrajin ini, dengan alat alakadarnya tetap bisa membuat kerajinan dari bahan batok kelapa. Dan laku.

Saat saya menyambangi Pengrajin kerajinan yang usia nya cukup muda, Kami langsug merekam . Kebetulan kami di beri kesempatan untuk melihat secara langsung Cara Membuat Cangkir Dari Batok Kelapa.

USAHA KERAJINAN BATOK KELAPA, Baru Mulai sudah Soldout | Usaha Kerajinan Batok


  • Kerajinan batok yang mudah dibuat.
Misalnya cangkir, asbak, tempat pakan ayam dan tentu masih banyak model lain yang bisa dibentuk dengan bahan batok.
  • Kerajinan unik.
Dari bahan yang memiliki warna dan serat yang apik, Produk Kerajinan bahan batok atau tempurung kelapa juga merupakan bahan yang alami, tidak ada bahan yang tidak aman apabila tidak sengaja terkonsumsi.
  • Kerajinan simple.
Secara umum hanya beberapa tahap, Proses membuat produk dari bahan ini . Memilih, menghaluskan sekaligus membetuk kemudian finishing.
  • Kerajinan batok kelapa banyak dijumpai di daerah.
Banyak pengrajin yang menjualnya melalui online, juga ditempat seperti pesisir pantai, pegunungan bahkan dikampung seperti yang saya kunjungi.
  • Minyak Alami.
Produk dari bahan kelapa tentu bukan hanya batoknya saja yang bisa dijadikan sebagai barang yang bernilai ekonomis, bisa juga isinya dibuat menjadi minyak VCO atau #VirginCoconutOil  Organik. Jadi semua bisa terpakai. 

Memang alat menjadi kendala dalam pembuatan produk, apalagi saat ada orderan dengan jumlah besar. Akan tetapi bagi pengrajin yang satu ini, itu semua bukan kendala untuk tetap produksi. 

Apalagi baginya sudah menjadi hobi atau kebanggaan besar apabila produknya laku.
Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

Posting Komentar