Benda Sepele tapi Sakti, Memiliki Kekuatan Magis tak Tertandingi !

Daftar Isi
#InformasiMunaji

Benda yang memiliki kekuatan ghaib, bisa mengusir makhluk halus, pesugihan, penangkal santet, anti maling, melancarkan persalinan dan mempercepat pertumbuhan bayi.

Singkatnya begini:  Jadi, kemarin ketika saya sedang naik motor jemput istri . nah , di pertigaan jalan yang saya lalui ada sepotong besi mengkilap. Setelah saya dekati,  tujuannya untuk menyingkirkan,  karena itu bahaya apabila terkena ban kendaraan. Ternyata itu adalah potongan sepatu kuda atau biasa dikenal tapal kuda. 

Karena ukurannya lumayan, ya satu jari lah kira-kira.  Saya bawa pulang saja, dan kebetulan saya juga sering membuat suatu kerajinan atau otak-atik seperti membuat pisau dari per,  atau semacam bahan-bahan logam seperti itu. 

Kalau ngomongin ini , yang menarik menurut saya adalah tentang tapal kuda yang nemu. Waktu itu , ketika sedang  (nongkrong) dengan masyarakat, ada yang ngobrolin masalah tapal kuda yang nemu. Karena agak-agak lupa gitu akhirnya saya browsing saja di Google. 

Jadi tapal kuda itu ada magic-nya , sakti dan memiliki khasiat tertentu. 

Tapi sebelum itu, Saya ingatkan dan saya tegaskan, ini mutlak untuk berbagi pengalaman saja ya , itung-itung nambah wawasan saja. Tidak ada unsur-unsur lain yang kaitannya dengan keyakinan atau bahkan mengajak atau menimbulkan kemusyrikan/syirik. 
"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni (dosa) karena mempersekutukan-Nya (syirik), dan Dia mengampuni apa (dosa) yang selain (syirik) itu bagi siapa yang Dia kehendaki. Barangsiapa mempersekutukan Allah, maka sungguh, dia telah berbuat dosa yang besar." (QS. An Nisa: 48).
Kuda memakai sepatu dari logam atau besi sudah lebih dari 1500 tahun. Pada beberapa negara bukan hanya Indonesia saja, ada yang percaya bahwa tapel kuda memiliki mitos keajaiban atau misteri. 
Misalnya beberapa bagian negara yang percaya bahwa tapal kuda memiliki kekuatan magis. 

Eropa Barat, mempercayai kalau logam besi memiliki kekuatan magis. Tapal kuda logam yang memiliki bentuk U , mirip bulan sabit dipercaya dapat menjaga dari pandangan mata jahat dan roh jahat. Tapal kuda yang digantung di pintu rumah dianggap melambangkan atau sebagai simbol yang bisa mengusir dari roh jahat dan penyihir. 

Irlandia, Sepatu kuda dianggap sebagai simbol keberuntungan. Ini bermula ketika seorang pandai besi pada abad ke-10 sedang membuat tapal kuda tiba-tiba ada iblis muncul yang ingin dibuatkan sepatu. Wow iblis juga minta sepatu ya... 
Si pandai besi itu pun mengambil tapal kuda yang masih mendidih kemudian memakunya ke kuku iblis tersebut, setelah itu , iblis pun malah kesakitan dan melepas tapal kuda tersebut dan mengatakan tidak akan kembali lagi. 

Bagaimana kalau di Indonesia?
Kalau di daerah saya, ada sebagian orang yang memiliki atau percaya apabila menemukan tapal kuda di jalan, pasti langsung diambil.  Apalagi kalau orang tersebut percaya dengan hal magic. Ini sama halnya seperti mendapat jimat. 

Tetapi unsur magic tersebut akan ada apabila tapal kudanya itu tidak sengaja menemukan. Kalau sengaja, mencari tapal kuda di jalan tidak ada unsur apa-apanya. berikut beberapa mitos yang konon bahwa tapal kuda itu memiliki khasiat atau kekuatan. 

Anti maling
Apabila menempelkan tapal kuda yang nemu, di pintu bagian belakang dianggap sebagai anti maling. Jadi apabila rumah yang ada tak tapal kudanya dipasang di pintu belakang maling tidak mau masuk. Ini Lebih pintar dari CCTV. 

Untuk penglaris
Tapal kuda yang nemu di jalanan dan ditaruh di tempat untuk usaha atau dagang, maka akan laris manis. Ada juga yang mengatakan tapal kuda tersebut ditaruhnya di tempat menyimpan uang. Jadi nantinya akan laris dan juga aman. 

Pengusir makhluk halus
Sepatu kuda dianggap bisa menjadi penghalau makhluk halus yang bersarang di suatu tempat. Dengan menggantungkan tapal kuda di tempat yang dianggap sarang makhluk halus, maka makhluk halus akan kabur. 

Penolak bala
Menurut kepercayaan orang terdahulu dan sampai sekarang pun masih ada yang percaya bahwa tapal kuda yang digantungkan di belakang pintu utama maka akan bisa dijadikan sebagai penolak bala. 

Anti santet
Mitosnya tapal kuda bisa dijadikan sebagai media untuk menangkal serangan ilmu hitam. Caranya cukup mudah tinggal digantungkan di dalam rumah.

Terhindar dari kecelakaan
Tapal kuda yang dibawa atau ditaruh di dalam kendaraan bisa melindungi dari bahaya kecelakaan. Dan juga akan melindungi kendaraan dari gangguan makhluk halus.

Menetralkan benda pusaka
Kekuatan magic dari tapal kuda mampu menekan kekuatan negatif. Pusaka yang memiliki energi jahat bisa dinetralkan dengan tapal kuda. 

Melancarkan persalinan
Meminum air rendaman dari tapal kuda, persalinan yang biasanya susah maka jadi lancar. 

Pertumbuhan bayi lebih cepat
Ini lebih hebat lagi. Setelah bisa sebagai media untuk melancarkan persalinan. Air rendaman dari tapal kuda , bisa digunakan untuk mempercepat pertumbuhan bayi. Jadi bayi yang dimandikan dengan air tersebut itu nantinya akan mengalami percepatan pertumbuhan. 

Nah jadi itulah beberapa mitos tentang tapal kuda yang ada di Indonesia dan juga di luar negeri. 
Bagaimana pendapatmu ?
Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

Posting Komentar