Apakah Upload Video Ke YouTube dapat Duit ?

Daftar Isi
Apakah Upload Video Ke YouTube dapat Duit

Youtube akan membayar apabila videonya memenuhi syarat dan channel sudah memenuhi jam tayang serta subscriber lebih dari 1 K.            

Munaji.com - Sebenarnya ini pertanyaan yang sangat sering dijumpai dimanapun berada , di dunia maya khususnya. Meskipun banyak pertanyaan dan jawab tapi tidak sedikit yang belum tau tentang youtube akan membayar apabila unggah video.

Sebenernya sih Tergantung pemiliknya, Apakah tujuannya untuk dokumentasi saja atau memang ada tujuan lain seperti untuk mencari nilai lebih , berupa uang tentunya.

Video yang di Upload ke Youtube akan menghasilkan uang apabila dengan sengaja dimonetisasi. Lalu bagaimana jika tidak ? Apa akan dengan sendirinya akan ada bayaran. tentu Tidak.

Monetisasi sendiri adalah Memberikan nilai lebih pada channel youtube atau blog. Biasanya kaitannya dengan karya, tulisan dan banyak lainnya.

Memberi nilai lebih / Monetisasi ada banyak jenis yang bisa digunakan.


Adsense Google
Monetisasi Video YouTube yang umumnya, dan merupakan bagian dari google  , Menampilkan Iklan pada video . Iklan ini sudah ditentukan oleh google. Bukan buat iklan sendiri.

Jumlah nominalnya dibayarkan tergantung dari jumlah tayang dan klik pada video yang ada di youtube.  Makin banyak klik dan tayang bayarannya juga makin besar. Asal aman.

Untuk bisa monetisasi dengan menampilkan iklan dan menerima pembayaran melalui adsense. Maka channel harus sudah memenuhi syarat.

Baca Juga Penyebab Chanel Youtube Tidak disetujui

Alternatif Monetisasi Youtube Selain dengan Google Adsense


Sponsor Produk
Mempromosikan produk milik orang lain juga bagian dari monetisasi. Tapi ini tidak ada kaitannya dengan adsense google.

Artinya_Di video yang di unggah di youtube, menyisipkan atau menawarkan, iklan produk yang sudah kerja sama.

Pemilik produk / Sponsor akan membayar dengan anda mengiklankan produk di video anda. Untuk hal ini biasanya Sponsor akan mencari channel yang sudah besar. Bukan channel yang baru 100 subscriber.

Jual Produk
Ini beda dengan Monetis lainnya. Video yang di unggah menyisipkan produk sendiri alias jualan. Atau memang 100 % videonya hanya Iklan Produk.

Bayaran akan lagsung ke anda. Apabila anda sebgai pemilik, karena memang sama halnya dengan julan ditoko offline. Bedanya ini menggunakan Video yang diunggah ke Youtube.

Bisa juga menjadi Affiliasi dengan toko online, Misal lazada , Amazon Dll. Pembayaran apabila menggunakan ini, Tidak langsung, Melalui pihak Toko.

Kerjanya
Karena Judulnya " Apakah Upload Video ke youtube dapat Duit?" . Selain dari 3 diatas. Kerjanya juga termasuk. tapi bukan monestis yah.

Bisa saja. Menjadi Tukang Upload Video. dan bayar oleh yang nyuruh uplod. Semisal pelaku spam tuh.. hehe...

Kerjanya Unggah Video bodong. dibayar sama si pemilik ID. kalau yang ini bukan alternatif baik yah.. OK.

Baca juga Langkah Mengajukan Peninjauan Channel 


YouTube Platform yang Menjanjikan Bagi kaum Milenial

Sebagai penutup dari tulisan di halaman ini. Tapi ini bukan lagi ngomongin monetis yah...
berOPINI - Situs dengan basis Flash ini memang benar benar banyak membuat banyak perubahan bagi banyak orang. 

Bukan hanya anak masa kini saja, Orang jaman dulu juga masih banyak yang menggunakan platform buatan google ini sebagai media yang bisa digunakan untuk menampilkan bakat dan kemampuan hingga mencapai  titik nyaman. 

Youtube menjadi pilihan banyak orang karena Gratis. Tapi bukan itu saja, Selain bisa menjadi alat untuk menampilkan karya terbaik juga bisa menghasilkan uang. 

Sudah banyak terbukti, Karena youtube bisa jadi artis. Dan tidak sedikit yang menjadikan Profesi Youtuber sebagai pekerjaan tetap. 

Artinya gini_ Makin majunya jaman makin baik teknologi, yang sudah sangat mudah dalam diakses . tidak hanya jangkauan lokal. Ini menjadi alat terbaik untuk membuktikan, unjuk kebolehan berdasarkan bakat dan sesuai kemampuan. 

Dari situs buatan Google ini. Bisa menciptakan hal baru dan tentu bisa banyak menghasilkan Uang.  Tidak sedikit orang yang memiliki bayaran dari youtube , lebih besar dari gaji kerja formalnya. Padahal ngeyoutube hanya sampingan. Tapi gajihnya lebih besar. 
Kalau seperti ini bagaimana pendapat kalian.....

Apakah Youtube Benar Menjanjikan Masa depan ? . . .Gajih youtube Minimal 1.000.000 sebulan. dan Tidak ada maksimalnya. (kalau perbulan bisa PO) hehe. 

Karena ini penutup. Saya sudahi saja... 
Monggo komen komen dibawah ini..... Munaji.Com Berbagi seadanya dan sebisanya... 

Posting Komentar