Monetisasi YouTube, Menautkan Channel YouTube ke Akun AdSense Baru Lewat HP

Daftar Isi
Diterima Monetisasi YouTube
Monetisasi Channel YouTube dengan menggunakan HP. Sekaligus menyiapkan akun Adsense untuk Youtube supaya dapat menerima pembayaran. Tidak lama langsung diterima !

21 Februari 2024 sekitar pukul 11.00 siang. Saya sedang mampir ke teman, di sana kebetulan (warung+konter) menyediakan kopi, ya sekaligus ngopilah. Sambil bincang-bincang sana sini, eh tiba-tiba  dia meminta saya untuk mengaitkan atau mendaftarkan adsense.  Karena channelnya baru tuntas, jam tayang berikut subscribernya, Dia menyuruh saya untuk Monetisasi Channel YouTube atau mendaftarkan, mengaitkan Adsense.

"Kataku, sediakan KTP asli". Bisa juga dengan kartu identitas lainnya seperti SIM atau paspor. Sebenarnya sih kalau Proses pendaftaran AdSense atau membuat akun nya saja,  itu bisa dengan menggunakan KK. Karena yang dibutuhkan hanya nama,alamat, dari dusun atau jalan RT RW sampai ke provinsi dan juga kode pos. Kalau di KTP enggak ada kode pos. Jadi untuk langkah ini tidak perlu filenya, artinya file KTP ataupun semacamnya yang diunggah tidak perlu untuk saat ini, hanya mengetik manual. Kecuali besok saat Melakukan Verikasi PIN AdSense.

Bagaimana cara menautkan Akun AdSense ke YouTube?

Waktu itu, perangkat yang ada hanya HP. Sebenarnya saya agak ragu, ditakutkan gagal karena biasa tampilan apabila membuka dengan HP beda dengan menggunapan laptop. Dan ini pertama kali juga, Saya Menautkan Adsense ke Youtube Menggunakan Smartphone. Bukan hanya menautkan, tapi termasuk bikin akun adsen juga.  hmm Nekat ! saya juga sudah pernah berbagi masalah ini tapi Monetisasi apabila sudah punya akun Adsense.

Nah, untuk langkah-langkah atau cara mengaitkan Adsense atau Tahapan daftar akun AdSense yang langsung dikaitkan ke channel YouTube bisa dilihat pada Canva berikut yang saya sematkan di bawah.


Berapa lama Channel YouTube diterima untuk monetisasi.

Channel diterima monetisasi tergantung dari bagaimana video yang ada di dalamnya, apakah video tersebut memang aman atau original atau memang video-video tersebut itu yang memang banyak menggunakan material fireUSe. Pengaruh juga saat In Progres.

Kalau dilihat dari notif yang berada di Studio YouTube, setelah selesai melakukan dua langkah tersebut itu ada catatan 2 sampai 3 minggu. Sudah jelas ya di situ waktunya kalau menurut YouTube 2 sampai 3 minggu.  Akan tetapi untuk pengajuan yang saya lakukan kali ini hanya sekitar 24 jam. Saya proses mengajukan sekitar jam 12.00 siang sampai selesai dua langkah tersebut . Kemudian hari esoknya kira-kira jam 13.00 saya menanyakan,  apakah sudah diterima atau ada perubahan engga. Ternyata yang dikirim email yang isinya selamat semacam ini.

Welcome to the
YouTube Partner Program!
Congratulations! Your dedication has paid off and you’re now among a prestigious community of creators building their voices and businesses on YouTube.

Jadi sebenarnya lama atau tidaknya itu itu seperti yang sudah saya katakan sebelumnya tergantung dari jenis videonya. Kalau video pada channel yang saya ajukan ini,  hampir semuanya videonya tidak menggunakan musik,  jadi polosan ya bahkan videonya pun tidak diedit. Maksudnya tidak dipotong ! Rekam langsung upload, rata-rata videonya seperti itu bisa dicek di channelnya.


Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

Posting Komentar