Dibayar, tapi engga ngapa-ngapain!

Daftar Isi

Munaji.Com

Saya ingin punya penghasilan yang diperoleh tanpa harus terlibat secara aktif. Saya mendapatkan uang bahkan tidak bekerja dikantor atau ditempat lainnya secara langsung.

Emang ada? 😀😀😀
kalau ada, pasti siapapun pingin! 

Ada dong! hal itu dinamakan passive income
Kalau ngomongin ini, biasanya sangat erat kaitannya dengan dunia maya. Alias Dunia Online. 

Tentunnya Pendapatan pasif bisa menjadi sumber penghasilan tambahan yang baik dan harapkan oleh banyak orang, dan ini bisa untuk mengurangi ketergantungan pada penghasilan aktif dari pekerjaan sehari-hari. 

Namun, tidak semudah membalik tangan yah, apalagi bukan anak sultan. Dan perlu diingat bahwa untuk bisa punya penghasilan pasif,  membutuhkan usaha atau investasi di awal.

Tetap yah, sebelum bisa menikmati hasilnya, harus ada prosesnya. 😁

Sebenarnya karna saya membaca thread yang muncul diberanda, dan anggapan saya, ini menarik untuk sedikit diulas.
Postingan oleh @munajicom
Lihat di Threads

Pendapatan pasif, atau “passive income” dalam bahasa Inggris, adalah penghasilan yang diperoleh tanpa harus terlibat secara aktif. Ini berarti Anda bisa mendapatkan uang bahkan saat tidak sedang bekerja secara langsung.

Cara untuk Mendapatkan Penghasilan Tanpa Kerja

Pada dasarnya, untuk mendapatkan sesuatu apapun, tidak bisa hanya diam saja. Termasuk penghasilan pasif. Pasti sebelumnya sudah melakukan sesuatu yang dikerjakan, dan tidak mudah. Juga ada platform sebagai media.

Intinya, penghasilan tanpa kerja," cepatlah bangun" itu hanya mimpi saja 🤣 .  kecuali dikasih orang tua. 😁😁😁😉 

Berikut beberapa media, cara supaya bisa punya penghasilan pasif.
  • YouTube - Monetisasi 
Kreator konten video di YouTube mendapatkan penghasilan dari iklan yang muncul divideo yang dibuat. Selama video tersebut masih ada yang nonton dan youtube masih hidup, maka punya penghasilan.
  • Afiliasi 
Meskipun tidak punya produk sendiri dengan bergabung  program afiliasi dan mendapatkan komisi dari penjualan produk atau layanan.
  • Stock Photo
Saya rasa untuk saya hampir setiap orang senang memotret momen apapun. Sebenarnya bisa di jual foto-foto tersebut di berbagai platform online.
  • eBook
Karya tulis dalam bentuk cerpen, artikel, dan lainnya. Apabila tulisan anda dibuat menjadi eBook, bisa dijual secara online. Tanpa harus mencatak.
  • Karya Seni Digital
Jika Anda seorang seniman, Anda bisa menjual karya digital Anda secara online.
  • Online Course
Kursus, pendidikan atau pelatihan yang fokus pada keterampilan tertentu. Anda bisa Mengembangkan kursus online dan mendapatkan penghasilan dari peserta yang mendaftar.
  • Properti - Menyewakan 
Memiliki properti yang bisa disewakan kepada orang lain untuk mendapatkan penghasilan rutin.
  • Investasi
Penghasilan dari kerja di dunia nyata bisa disimpan untuk menanam modal pada instrumen investasi seperti saham atau reksa dana yang memberikan dividen atau keuntungan.

Ini hanya beberapa contoh platform, konten atau media yang bisa dikembangkan dan bisa diharapkan jadi passive income. Tenntunya masih adalainya yang saya tidak bisa sebutkan semua. Tapi ada lagi satu...
  • Warisan
Kalau orang tuamu kaya raya, ini Asset! Patut dijaga, dinantikan. 😀 dan jangan kwatir untuk masalah penghasilan tanpa kerja, pasti bisa!

hahaha.... engga ding. Warisan bukan termasuk Poin yang saya bicarakan.
Tapi Intinya: Jika ingin menikmati hasil, harus usaha. Tidak mungkin Dibayar, tapi engga ngapa-ngapain! 

Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

Posting Komentar