Berbagi Pengalaman | Sebisanya | Seadanya | Tentang Adsense, Blogger, Youtube


30 Maret 2018

Hari ini Simkuring, Dapet Peringatan Teguran 1 Pada Chanel YouTube (SP1)

© ✅ⓂDjie🔒 🕣 30 Maret 2018

Akibat Melanggar Pedoman Komunitas YouTube

Yah betul , saya akui dan memahami Konten Video pada Chanel YouTube Merugikan atau membahayakan bagi orang lain. 

Itulah Teks yang muncul ketika mendapat SP1 dari YouTube. Sudah dua kali dalam sisa hidup saya mendapat teguran semacam  ini, Yang pertama karena Komen yang dianggap Spam. Dan Sekarang karena video yang di Unggah Pada Chanel YouTube dianggap dapat membahayakan atau merugikan. 

#Asal Muasal Mendapat Teguran 1 pada Chanel YouTube

Seingat saya, Video yang dihapus karena Teguran ini tidak langung ada peringatan setelah selesai upload, bahkan sudah berbulan bulan. Tuh malah terditek baru hari ini 29 april 2018. 

Setelah video terunggah , Aman tanpa ada peringatan apapun bahkan monetize saya aktifkan. Ketika View sudah mencapai ribuan baru ada dampak paling ringan, Tidak bisa di monetize karena tidak sesuai dengan banyak pengiklan. 

Ganti Judul dan Tumbnail, Tujuannya mengakali supaya bisa kembali menampilkan iklan adsense, hehe agak curang juga yah,,, kata orang disebutnya dengan istilan bait, Klikbait , Judul, Gambar yang ditampilkan tidak sesuai dengan isinya. Hingga beberapa minggu masih aman.

Merubah Meta Data, Yah karena saya sudah sadar akan aba aba yang sudah nampak, dengan nonaktifnya monetize pada video saya ini. Tag dan deskripsi saya ganti dengan kata yang lebih santun, bijak dan mengena. Tetapi Penggunaan meta meta yang berlebihan memang tidak dibolehkan , ini merupakan bagian pedoman komunitas . 

Mengajukan permintaan Riview Manual Supaya aktif monetize. Memang tidak langsung bisa on setelah judul dan gambar diganti . Kalau memang videonya tidak melangggar pasti akan ada kabar baik dan monetize on Tanpa harus klikbait atau sejenisnya. Namun beda dengan video yang satu ini, Saya Berulang mengaktifkan dan menonaktifkan Monetize dan berkali kali meminta tinjau manual iklan.  haha... Tetap saja tidak bisa !

Video yang tidak dapat dimonetize Lebih baik di Hapus. Mungkin akan lebih baik dari pada maksa minta tinjau. Tapi saya memang tidak menghapus, Karena lumayan nambah jumlah konten dan sudah ditonton Puluhan ribu pengunjung , kan sayang maksudnya bisa buat pancingan. 

Ternyata , berakibat dihapus oleh youtube , eheheheee. 
Pas mau buka chanel dikagetkan dengan tampilan yang ada tanda pentungnya.... 


Setelah ada surat yang seperti itu, Apabila baru SP1 , mau tidak mau harus mengakui kalau video tersebut memang tidak baik dan harus klik saya memahami. Yang sudah disebutkan diatas mungkin baru sedikit dari penyebab mendapat SP1, untuk melihat Apa saja yang menjadi Penyebab Chanel Mendapat Teguran hingga Mendapat Pemberhentian , sudah dipaparkan pada berbagi sebelumnya.

#Macam-Macam dan Tingkatan Jenis Pelanggaran pada Chanel YouTube

Sepreti yang sudah pernah saya alami, Apabila Salah satu Video tidak sesuai dengan kehendak YouTube, atau Apabila Video Tidak sesuai dengan Hak Cipta dan Video Tidak Mengikuti Pedoman. 
untuk sp1 merupakan sanksi yang paling ringan atau tidak bermpak Nonaktif Monetize secara total. saya sendiri hanya kehilangan Fitur streaming. 

Yah meskipun jarang menggunkan fitur ini, akan tetapi merupakan ciri dari reputasi kurang baik pada Chanel Youtube , tidak bisa menggunakan livestreaming. 

Setelah mendapat Tegura 1 chanel tidak ada perubahan atau melakukan kembali pelanggaran maka nantinya akan mendapat peringatan 2. Jika dalam beberapa bulan (3bulan) terus menerus Chanel YouTube Melakukan Pelanggaran lebih dari 2 atau 3 kali. hmmm... Berakibat Diberhentikan Chanel Youtube secara permanen.

#Hal Yang perlu dilakukan supaya Chanel YouTube tidak mendapat Teguran

Garis besar Supaya Chanel YouTube tidak mendapat peringatan bahkan Supaya Chanel Kebal Banned yang paling penting Harus mengikuti Kebijakan yang sudah terpapar dengan jelas pada YouTube.  Ada banyak rincian didalam Kebijakan yang harus dipahami dan diperhatikan apabila masih mau menjadi mitra Youtube diantaranya,

Tidak Boleh Membuat, Menampilkan Video yang Melecehkan atau membully , menghina,mempermalukan, Baik di Video sendiri atau komentar pada video orang lain. 
Jangan sesekali membuka privasi orang lain pada video atau komen, Seperti membuka aib, atau bahkan memamerkan atau sekedar menunjukan nomer ktp orang lain atau identitas lainnya.

Banyak hal lainya yang tidak harus dilakukan, seperti membuat kloningan chanel juga tidak boleh. Video atau komen dengan mengamcam, Konten yang tidak layak untuk bocah , Menjual senjata, Menipu atau melakukan spam hingga sub4sub yang banyak dilakukan sekarang ini.


#Berapa lama Sanksi Apabila Mendapat Teguran 1

Nah ini yang tidak sabar, Kalau sekedar teguran 1 atau 2 masih ada kesempatan lebih luas untuk mendapat kembali semua fitur. Tapi... Waktu 3 bulan apabila digunakan untuk menunggu, terasa lama loh.

Pada keterangan yang saya lihat, Chanel saya akan bisa mendapat predikat bersih, Reputasi baik harus menunggu selama 3 bulan , itu juga apabila chanel atau videonya tidak melakukan ulang perbuatan yang tidak sesuai kebijakan, ini akan terus dipantau yotube secara rutin. 
logoblog

» Maturnuwun wis baca: Hari ini Simkuring, Dapet Peringatan Teguran 1 Pada Chanel YouTube (SP1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

👤Cuy.... Komentar Yang Sopan, Bijak, Sesuai isi Artikel. gaya Bahasa terserah, asal gw ngarti dan Pokoknya yang bisa Memperbaiki Blog ini.
⛔Tidak di Munculkan Karena Hanya 🚮Mengotori Blog ini dan menyebabkan Dosa.

Telusuri berbagi lainnya 🔍